Kalian ingin kembangkan produk baru yang sangat berkualitas? Kalau iya, kalian perlu tahu nih perilaku konsumen atau consumer behavior. Studi akan perilaku konsumen harus kalian pelajari dengan baik, karena akan memberikan banyak manfaat. 

Tentunya mengembangkan sebuah bisnis baru itu hal yang penting. Kalian juga pastinya ingin mendapatkan customer yang banyak di bisnis kalian ini dengan cara menghabiskan banyak waktu dan uang. 

Ya meskipun kalau kita tahu, bahwa customer journey setiap konsumen atau pelanggan itu berbeda-beda. Akan tetapi tujuan utamanya adalah orang membeli produk kita. 

Baca Juga: 6 Cara Mudah Berjualan di TikTok Shop Mudah & Untung!

Jangan Sampai Kehilangan Pelanggan Kalian Yang Sudah Siap Bayar. 

Seseorang yang sudah siap membeli sebuah produk, barang, atau jasa dari bisnis kalian tentunya sudah memiliki keputusan untuk membeli barang atau jasa tersebut. 

Memahami perilaku konsumen seperti apa yang mendorong mereka bisa untuk melakukan pembelian produk atau menarik pelanggan baru merupakan hal yang penting dan ada perbedaan dari dua hal tersebut. 

Penelitian yang dilakukan oleh gocardless dan juga YouGov menunjukan sebuah hasil, dimana 67% faktor yang menyebabkan konsumen tidak jadi membeli barang yang ia inginkan bisnis B2B maupun di B2C yaitu tidak tersedianya metode pembayaran yang mereka inginkan. 

Jadi sebagai pemilik bisnis, kita seharusnya menyediakan beragam metode pembayaran yang dengan menyediakan ragam metode pembayaran, bisnis kalian bisa mendapatkan peningkatan penjualan secara signifikan. Kasih tahu keuntungannya naik berapa besar? 

Baca Juga: Tips Memilih Partner Bisnis Yang Tepat Untuk Bisnis Anda!

Apa Yang Membuat Customer Termotivasi Untuk Membeli Suatu Produk ?

Pertanyaan ini kadang terbesit dalam pikiran para pelaku usaha atau pebisnis. Seperti yang disebutkan diatas bahwa 67% orang tidak membeli produk atau jasa karena tidak menyediakan metode pembayaran yang sesuai dengan mereka inginkan. 

Lebih lanjut, penelitian dari YouGov menemukan beberapa fakta menarik, data yang diluncurkan pada Januari 2023 disebutkan bahwa mengapa pelanggan lebih memilih metode pembayaran yang berbeda serta sesuai dengan mereka. 

Disebutkan ada 3 alasan teratas, pertama dari sisi kemudahan, kedua Keamanan, dan terakhir Pembayaran Cepat Diterima. Ya disisi lain masih banyak alasan diluar tiga tersebut. 

Ketika survei ini yang dilakukan YouGov, mereka melontarkan pertanyaan metode pembayaran mana yang lebih banyak digunakan dan percayai. 89% orang menjawab dan lebih memilih transfer bank. 

Kemudian ketika ditanya kenapa memilih transfer bank. Mayoritas lebih menjawab karena pembayaran yang dilakukan cepat, kemudian memberikan kemudahan, otomatisasi, serta diterima secara luas oleh banyak masyarakat. 

Lalu Maksudnya apa? Nah dari situ kalian sudah bisa melihat, bahwa konsumen lebih memilih metode pembayaran yang mudah digunakan, aman, serta terotomasi. 

Nah untuk memudahkan itu semua, kalian bisa menggunakan Software aplikasi invoice online dari Paper.id untuk menyediakan berbagai metode pembayaran untuk supplier maupun customer kalian. 

Metode pembayaran yang disediakan pun beragam, mulai dari Kartu Kredit, Transfer Bank, Hingga via E-Commerce. Bisa dilakukan di HP, jadi transaksi super mudah seperti kamu belanja online di e-commerce.

Yuk, daftar dan pakai Paper.id sekarang juga dengan klik tombol dibawah ini!