TikTok adalah platform berbagi video yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video dinamis berdurasi pendek (maksimum 60 detik). Pada aplikasi TikTok pengguna dapat menambahkan cuplikan lagu, efek khusus, dan filter ke video mereka dan kemudian membagikannya dengan jaringan global yang luas.

Seperti yang kita ketahui saat ini, TikTok merupakan platform yang sangat terkenal di tengah masyarakat. Lebih dari satu miliar pengguna di TikTok menggunakan platform tersebut baik untuk sekedar hiburan media sosial maupun sebagai ajang atau peluang untuk usaha, Hal ini didukung oleh tersedianya aplikasi TikTok ini di lebih dari 150 negara.

Baca juga: Tiktok, dulu anak bawang, sekarang jadi pemenang

Hal ini membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha. Lewat platform Tiktok para pebisnis atau pelaku usaha memanfaatkannya untuk menawarkan peluang yang menguntungkan bagi usaha mereka. Dengan teknik pemasaran TikTok yang tepat, Anda dapat memanfaatkan jejaring sosial ini untuk mengembangkan usaha Anda.

Di bawah ini, merupakan strategi atau cara berjualan di tiktok jika Anda ingin menjual di TikTok, Anda harus memimpin upaya Anda dengan strategi yang kuat.

Jelaskan Merek Anda di Bio

Bio TikTok Anda adalah kesempatan Anda untuk memperkenalkan merek dan produk Anda kepada calon pelanggan Anda. Bio Anda adalah hal pertama yang akan dilihat orang ketika mereka mengunjungi halaman Anda, jadi penting untuk membuat kesan pertama yang baik. Memberikan informasi yang tepat dan akurat tentang bisnis Anda seperti halnya menggunakan kata kunci pada jejaring sosial Anda merupakan strategi yang baik untuk meningkatkan SEO Anda di TikTok.

Berkreasi Dengan Emoji

Umumnya pengguna atau pengunjung aplikasi TikTok sebagian besar merupakan generasi kaum milenial, oleh karena itu penting untuk memilih bahwa atau berkomunikasi yang tepat dan sesuai dengan mereka.

Salah satu cara berjualan di tiktok yang dapat digunakan yaitu dengan menggunakan emoji berwarna-warni yang menarik perhatian serta berfungsi sebagai indikator visual produk dan layanan Anda.

Dengan memakai emoji dapat membantu meningkatkan konversi bisnis atau usaha online Anda, maka pastikan agar Anda dapat memanfaatkannya dengan baik saat Anda menjual produk di TikTok.

Tambahkan CTA

Profil TikTok Anda harus mengarahkan pengguna pada produk yang Anda jual. Menambahkan CTA ke profil Anda akan memberi tahu pengguna apa yang harus dilakukan selanjutnya, dan dapat membantu meningkatkan konversi.

Misalnya, Anda dapat menggunakan CTA untuk mengarahkan pengikut ke toko eCommerce, blog, atau saluran sosial lain tempat Anda menjual produk. Anda juga dapat mempromosikan kode diskon atau penjualan di bio TikTok Anda.

Menggunakan Hashtag

Cara berjualan di tiktok lainnya adalah dengan menggunakan hashtag. Anda harus menampilkan merek Anda di depan orang sebanyak mungkin. Salah satu cara paling efektif untuk melakukannya adalah dengan menggunakan hastag. Biasanya TikTok menyebutnya sebagai Hashtag Challenge Plus, dan memungkinkan pengguna untuk berbelanja produk yang terkait dengan hashtag yang disponsori.

Selain hal diatas, berikut adalah beberapa tips untuk membantu produk Anda agar cepat terjual.

  • Kampanye TikTok
    Pedagang dapat membuat kampanye iklan, menargetkan audiens, dan melacak kinerja iklan di satu tempat.
  • Alat template video
    Alat ini memungkinkan Anda membuat iklan video menggunakan template TikTok dan aset foto, teks, dan logo yang ada.
  • Penargetan Pembeli
    TikTok memungkinkan Anda menargetkan iklan berdasarkan metrik lokasi, demografi, dan perilaku.
  • Piksel satu kali klik
    Piksel TikTok memungkinkan Anda melacak kinerja kampanye Anda. Analisis ini membantu mendorong konversi di kampanye Anda selanjutnya.

Baca juga: Cara berjualan online yang patut di coba di tahun 2022

TikTok adalah tempat Anda harus mempromosikan bisnis Anda. Sekarang, menjadi lebih mudah untuk menjual barang atau produk di platform dengan adanya Tik Tok. Setelah Anda mengetahui cara berjualan di tiktok, saatnya untuk mulai mencobanya.