Layanan QRku Dari Bank BCA Digantikan Oleh QRIS

Paper.id Blog – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) terus mendukung upaya pemerintah dalam menerapkan penggunaan QRIS secara menyeluruh.

Tujuannya untuk menerapkan transaksi secara digital, serta mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan pembayaran transaksi.

Hal ini sebagai bentuk nyata dukungan dari Bank BCA atas hadirnya QRIS sebagai QR Standar Nasional. Seperti yang kita ketahui, bahwa Bank BCA telah menghapus layanan QRku per tanggal 1 November 2022.

BCA menyatakan bahwa pembayaran melalui QRIS dapat dilakukan melalui BCA Mobile. Sedangkan transfer antar BCA bisa dilakukan pada menu transfer di aplikasi.

Baca Juga: Banyak Digunakan, Apa Saja Keuntungan Transaksi Dengan QRIS

Fitur BCA Mobile yang sering ditemui

Buat para nasabah bank BCA, kalian tidak perlu khawatir terhadap dihapusnya fitur QRku di BCA. masih banyak layanan serta fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan dalam bertransaksi.

Salah satunya, kalian tidak perlu lagi repot membawa kartu ATM dalam melakukan tarik tunai atau setor tunai. Kalian cukup menggunakan HP dan buka aplikasi BCA Mobile kemudian menu cardless.

Selain itu, kalian bisa melakukan debit online, lifestyle dan lain sebagainya untuk memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari serta gaya hidup.

Bahkan kalian bisa loh membuka rekening BCA hanya dengan BCA Mobile secara online tanpa perlu datang ke kantornya.

Per tanggal 22 September 2022, transaksi QRIS yang tercatat melalui sistem BCA telah mencapai Rp. 126,5 juta transaksi.

Selain QRIS yang diterapkan secara nasional, QRIS juga telah digunakan antar negara. Tercatat transaksi QRIS antar negara di BCA cukup menunjukan tren yang positif seiring dengan dukungan BCA dalam mendukung fitur QRIS antar negara ini.

dikutip dari halaman kontan.co.id kedepannya bank BCA akan terus memperkuat ekosistem finansial, penyempurnaan dan modernisasi dari infrastuktur teknologi informasi yang dimiliki dalam mendukung keandalan serta keamanan berbagai layanan perbankan transaksi digital.

Baca Juga: Mengenal Warteg Kharisma Bahari, Warteg Dengan Ratusan Cabang di Indonesia!

Buat kalian para pengusaha yang ingin memberikan kenyamanan dalam bertransaksi, kalian bisa menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran untuk customer.

Kalian juga bisa menggunakan QRIS untuk digunakan sebagai metode pembayaran invoice untuk kustomer, caranya gampang, kalian hanya tinggal menggunakan aplikasi invoice online dari Paper.id yang memudahkan kalian dalam membuat invoice serta menyediakan berbagai metode pembayaran invoice.

Yuk daftar sekarang juga dengan Paper.id dengan klik tombol dibawah ini

(Visited 57 times, 1 visits today)