Banyak Digunakan, Apa Saja Keuntungan Transaksi Dengan QRIS | Sumber: bi.go.id

Paper.id Blog – Kenaikan akan mobilitas juga konsumsi masyarakat di tahun 2022 ini menjadi berkah bagi seluruh channel transaksi yang ada di Indonesia. 

Saat ini, masyarakat indonesia senang dan gemar melakukan transaksi secara nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca Juga: Dampak Naiknya Cukai Minuman Manis Terhadap Bisnis UMKM

QRIS merupakan sebuah layanan yang didirikan pertama kali oleh Bank Indonesia. Dikutip dari situs CNBC Indonesia, Ketua ASPI yaitu Santoso Liem mengakatan bahwa peningkatan pengguna QRIS disebabkan karena penggunaannya itu sendiri yang mudah dan didukung dengan smartphone. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa penggunaan HP di Indonesia sangatlah besar, sehingga penggunaan transaksi QRIS pun semakin meningkat. Kedepannya bahkan bukan tidak mungkin QRIS bisa digunakan untuk transfer hingga tarik tunai.

Lebih lanjut, Santoso Liem mengatakan “Dengan menggunakan HP sebagai issuance, tentu lebih mudah dibanding dengan kartu (CC, Debit). Kedepannya QRIS akan terus meningkat, tidak hanya sebatas statis, namun juga dinamis. QRIS tidak hanya digunakan untuk pembayaran, tapi juga transfer dan tarik tunai. Penggunanya akan semakin masif di masa yang akan datang. 

Selain itu juga, salah satu bank digital besutan CT Corp yaitu Allo Bank memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Tidak hanya dalam transaksi keuangan, tapi aktivitas yang lainnya juga. 

Allo Bank menyediakan fitur QRIS untuk memberikan kemudahan bagi nasabah ketika bertransaksi. Dengan menggunakan QRIS, nasabah Allo Bank lebih mudah dalam melakukan pembayaran ketika berbelanja. 

Selain dari Perbankan, QRIS juga bisa membantu para pelaku usaha dalam menagih pembayaran custome. Salah satu layanan invocing dan payment digital yaitu Paper.id juga menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan customer ketika dikirim invoice, salah satunya ialah QRIS.

Baca Juga: Mengenal Warteg Kharisma Bahari, Warteg Dengan Ratusan Cabang di Indonesia!

Para pelaku usaha bisa mengirim invoice sekaligus tagihan pembayaran kepada customer, caranya pun mudah, para pelaku usaha hanya tinggal mengirim invoice ke customer mereka melalui Email, WhatsApp atau SMS untuk dimintai tagihan, kemudian customer hanya tinggal klik link yang mereka dapat di invoice tersebut. Setelah itu mereka bisa memilih metode pembayaran apa yang diinginkan, klik QRIS jika ingin menggunakan QRIS, lalu QR Code akan tampil dan silahkan untuk di pindai QRIS tersebut. 

Lebih lanjut, Paper.id menawarkan keuntungan dari pembayaran transaksi menggunakan QRIS. Selain biaya administrasi yang murah, kalian juga bisa menentukan nih, siapa yang menanggung beban fee, pihak customer kah atau pelaku usaha. 

Nah yuk, pakai aplikasi invoice Paper.id sekarang juga, dan dapatkan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi dengan Paper.id. Klik tombol di bawah ini sekarang.

(Visited 44 times, 2 visits today)