4 Keuntungan Membayar Tagihan Bisnis Dengan Kartu Kredit Untuk UMKM

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang kerap digunakan untuk membeli kebutuhan pribadi. Banyak orang menggunakannya untuk membeli baju, alat elektronik dan lainnya.

Nyatanya, kartu kredit memiliki fungsi lain yang dapat digunakan untuk kebutuhan bisnis, seperti membayar supplier atau pengeluaran bisnis. Seringkali, banyak orang masih belum mengetahui fungsi yang satu ini.

Padahal, hal ini dapat membawa banyak keuntungan untuk bisnis terutama bagi pelaku UMKM. Untuk itu, Paper.id telah merangkum beberapa manfaat penting yang bisa Anda dapatkan dengan membayar kebutuhan bisnis atau supplier dengan kartu kredit sebagai berikut. 

Baca juga : Penjualan Bisnis Menurun Setelah Lebaran, Ini Fakta Yang Perlu Pengusaha Ketahui

Kartu Kredit Memberikan Tambahan Tempo Pembayaran 

Sebagai gambaran, Pak Budi perlu membayar tagihan supplier sebesar Rp50.000.000 setelah membeli 200 kg tepung terigu. Sayangnya, Pak Budi juga harus membayar tagihan supplier lainnya sebesar Rp 20.000.000 untuk pembelian minyak sebanyak 20 kardus.

Mau tidak mau, Pak Budi harus memutar akal agar perputaran uang bisnisnya tetap aman, karena arus kasnya bisa macet. Untuk itu, Pak Budi mengatasinya dengan membayar supplier tepung dengan kartu kredit.

Di 1 sisi, Pak Budi mendapatkan tambahan tempo untuk pembayaran tepungnya. Di sisi lain, tepungnya terbayar dan ia tidak dimarahi supplier karena pembayarannya terlambat. Dengan begitu, urusan bisnis bisa selesai semua.

Lantas, bagaimana jika supplier tidak menyediakan opsi pembayaran kartu kredit? Tenang, ada Paper.id, platform pembayaran antar bisnis yang bisa mewujudkannya. Anda bisa membayar dengan kartu kredit via Paper.id tanpa harus lewat mesin EDC. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mendaftarkan diri Anda secara GRATIS disini.

Mengurangi Biaya Pengeluaran Staf Karyawan

Membayar pengeluaran staf untuk pengeluaran bisnis pada kartu pribadi bisa jadi merepotkan, jadi mendapatkan kartu kredit adalah pendekatan yang masuk akal untuk merampingkan biaya prosesnya. Karyawan dapat menggunakan kartu tersebut untuk pengeluaran bisnis apa pun, dan Anda akan menerima satu tagihan bulanan yang mencakup semua pengeluaran Anda serta pengeluaran karyawan. 

Jika dibandingkan dengan menggunakan kartu pribadi, kartu ini memberi Anda kontrol lebih besar atas berapa banyak pengeluaran staf Anda. Jika perlu, Anda dapat mengatur batas pengeluaran dan membekukan kartu.

Bisa Koleksi Poin & Miles

Banyak kartu nama memiliki skema hadiah yang memungkinkan Anda menghasilkan uang, poin, atau mil. Semua pembelian yang dilakukan dengan akun kartu bisnis Anda menerima hadiah, termasuk pembelian yang dilakukan oleh pekerja. 

Kredit pernyataan, kartu hadiah, produk, dan perjalanan adalah semua opsi untuk menukarkan hadiah tergantung dari program bank yang menerbitkan kartu kredit Anda. Semua itu bisa Anda dapatkan agar Anda bisa jalan-jalan gratis kemanapun. 

Baca juga : Keuntungan Menerima Pembayaran Invoice dengan Kartu Kredit untuk Bisnismu

Dapatkan perlindungan perjalanan dan asuransi

Kartu nama, seperti kartu kredit pribadi, menawarkan berbagai perlindungan perjalanan dan transaksi. Ini mungkin termasuk tidak ada biaya transaksi internasional dan layanan telepon seluler gratis.

Tidak ada biaya transaksi luar negeri, perlindungan ponsel, pembelian dan perlindungan garansi yang diperpanjang, pembatalan liburan atau asuransi gangguan, dan pengabaian tabrakan kerusakan sewa mobil adalah beberapa opsi yang tersedia.

Selain itu, biaya transaksi luar negeri dibebaskan pada beberapa kartu kredit, seperti juga keringanan tabrakan kerusakan sewa motor, layanan bantuan perjalanan dan darurat, keamanan pembelian, dan perlindungan garansi yang diperpanjang.

 

(Visited 28 times, 1 visits today)