Bagaimana Cara Kerja B2B Payment Gateway & Efeknya Untuk Perusahaan Anda

Dewasa kini, ada banyak B2B payment gateway Indonesia yang menawarkan beragam kemudahan dan keuntungan. Tapi, masih banyak pula perusahaan besar yang enggan menggunakan pembayaran digital.

Yang menarik, sistem pembayaran sering dianggap bukan sebagai sebuah hal yang penting. Padahal, penggunaan digital payment terbukti mampu mendongkrak pendapatan perusahaan hingga 13,7% pertahun menurut Semafone.

Mengapa demikian? pembayaran digital berhubungan langsung dengan penjualan, operasional dan juga hubungan Anda dengan pelanggan. Dengan menggunakan digital payment, perusahaan Anda dapat meningkatkan ketiga faktor tersebut. Tidak percaya? simak penjelasan-penjelasan dibawah ini!

Baca juga: Efek positif b2b payment gateway terhadap bisnis Anda

Bagaimana efek B2B payment gateway dalam sebuah perusahaan?

Secara umum, digital payment berhubungan erat dengan penjualan. Ketika sales Anda menjual barang, klien Anda pasti akan langsung membayar berdasarkan syarat dan ketentuan.

Sayangnya, proses pembayaran B2B memakan waktu lama. Minimnya pilihan pembayaran kerap menjadi salah satu masalah yang dihadapi. B2B payment gateway Indonesia bisa menjadi solusi yang bagus untuk mengatasi minimnya pilihan pembayaran untuk mempermudah serta mempercepat transaksi pembayaran.

Selain itu, proses rekonsiliasi manual setelah pembayaran juga kerap menjadi momok yang dihadapi oleh banyak perusahaan. Untuk mempersingkatnya, penggunaan payment gateway bisa menjadi solusi yang mudah bagi banyak perusahaan.

Cara kerja B2B payment gateway bagi perusahaan dan mitra mereka

B2B payment gateway Indonesia berperan sebagai sebuah penghubung antara penjual dan pelanggan melalui beragam opsi pembayaran mulai dari kartu kredit, virtual account, dan sebagainya. Sebagai seorang penjual, mereka bisa menerima pembayaran dimana saja dan kapan saja. Selain itu, mereka juga bisa mengeceknya langsung melalui sebuah dashboard.

Sama halnya dengan penjual, si pembeli dapat membayar langsung melalui dashboard yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Bukan itu saja, keuntungan lainnya yang juga dirasakan adalah melalui beragam opsi pembayaran yang dapat dipilih secara langsung sesuai keinginan si pembeli.

Baca juga: Bagaimana rekonsiliasi otomatis dapat mempercepat kinerja perusahaan Anda

Peran penting payment gateway untuk memajukan perusahaan

Dengan beragam manfaat yang dirasakan, kini Anda sudah mengetahui mengenai manfaat penting dari payment gateway. Pertama, proses transaksi pembayaran bisa berjalan lebih efektif dan efisien. Dengan #dibayarlebihcepat, sudah pasti operasional bisnis akan lancar.

Bukan itu saja, payment gateway juga mempermudah proses rekonsiliasi yang bisa dilakukan secara otomatis. Dengan begitu, pembayaran lebih cepat diterima. Selain itu, adanya dashboard juga dapat mempermudah pemantauan akan tagihan yang sudah atau belum dibayar.

Semua kemudahan ini dapat Anda rasakan melalui Paper.id, b2b payment gateway Indonesia & platform invoicing, financing dan payment dengan 6 metode pembayaran mulai dari Tokopedia, QRIS, GoTagihan, VA, Kartu kredit hingga OVO. Selain itu, Anda juga bisa mengakses dashboard langsung untuk melihat apakah invoice Anda telah dibayar atau belum.

Digital payment kami juga dirancang dengan sistem keamanan terbaik berdasarkan standar global. Terakhir, semua manfaat diatas dapat Anda rasakan dengan GRATIS hanya mendaftarkan diri Anda disini. Gunakan Paper.id dan buat kelola invoice lebih mudah dan #dibayarlebihcepat!

(Visited 175 times, 1 visits today)