Bagaimana Rekonsiliasi Otomatis Dapat Mempercepat Kinerja Perusahaan Anda

Rekonsiliasi adalah sebuah proses dalam bisnis yang kerap dihadapi oleh semua orang. Proses tersebut berjalan ketika bagian keuangan mencocokkan catatan keuangan dengan informasi bank perusahaan Anda.

Secara umum, proses ini kerap dijalankan secara manual. Para akuntan terkadang bekerja keras mencoba untuk mencocokkan data yang ada dan kerap memakan waktu yang lama bahkan hingga lembur.

Tak jarang, proses tersebut bisa memakan waktu yang lama dan berdampak pada proses closing yang melebihi waktu yang diharuskan. Menurut survei yang dilakukan APQC, perusahaan top memakan waktu rata-rata 4,8 hari untuk closing, sedangkan perusahaan dengan level menengah memakan waktu rata-rata 10 hari.

Terlepas dari seberapa baik perusahaan Anda dalam melakukan rekonsiliasi, Anda pasti kerap menemukan berbagai masalah seperti transaksi yang tidak tercatat, akun yang tidak terekonsiliasi, dan sebagainya.

Baca juga: B2B payment gateway sebagai solusi pasti dalam kemudahan berbisnis

Rekonsiliasi manual membuat proses kerja menjadi tidak efektif

Menurut Sigmaiq, setiap perusahaan besar rata-rata membuang waktu mereka sebanyak 3-5 hari setiap bulannya hanya untuk proses rekonsiliasi. Terkesan kecil bukan? Namun, hal itu bisa terasa sangat besar dalam satu tahun. Anda telah membuang 42 – 60 hari hanya untuk proses rekonsiliasi saja!

Bayangkan, dengan waktu 42 hari – 60 hari, perusahaan Anda bisa lebih fokus untuk melakukan hal lainnya yang lebih menguntungkan, mengalokasikan waktu untuk perencanaan sales agar meningkatkan penjualan.

Rekonsiliasi adalah sebuah proses yang memang memakan waktu lama dan biaya yang besar. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan sebuah solusi canggih yang implementasinya sangat mudah, Paper Enterprise.

Baca juga: Mengenal cash collection, tahap akhir dalam revenue cycle untuk penagihan

Bagaimana rekonsiliasi otomatis dapat membantu perusahaan Anda

Paper Enterprise memiliki solusi rekonsiliasi otomatis yang dapat membantu Anda mencocokkan data keuangan dengan akun bank secara digital. Sistem kami telah dirancang secara canggih untuk memastikan semua transaksi tercatat dan rekonsiliasi otomatis sehingga mengurangi waktu kerja Anda menjadi lebih banyak.

Selain itu, proses implementasi yang mudah tidak akan merepotkan Anda. Proses implementasi hanya memakan waktu 30 hari. Sehingga, Anda bisa langsung menggunakannya tanpa mengganggu kinerja perusahaan Anda.

Soal keamanan, Paper Enterprise dilengkapi dengan sistem keamanan setara bank serta ISO 27001, sebagai standar keamanan global yang telah berlaku bagi banyak perusahaan top di Amerika dan Eropa.
Dengan adanya Paper Enterprise, jangka waktu proses rekonsiliasi dapat berkurang secara drastis. Yang awalnya bisa memakan waktu berhari-hari, kini bisa terjadi hanya dalam waktu hitungan menit saja!

Rasakan kemudahan dalam mengelola keuangan dan tingkatkan kinerja perusahaan Anda dengan Paper Enterprise dari Paper.id. Jika Anda tertarik untuk mengetahui produk ini lebih dalam, silakan klik link ini untuk konsultasi dengan kami. Tim kami akan siap membantu Anda dan memberikan solusi terbaik bagi kemajuan perusahaan Anda.

(Visited 151 times, 1 visits today)