makanan sehat

Salah satu anak perusahaan Amazon, Whole Foods membuat sebuah laporan tentang tren bisnis makanan di tahun 2020. Dalam laporannya, bisnis makanan sehat disebut-sebut akan populer. Hal ini ditandai dengan sejumlah tren mulai dari makanan plant-based dan makanan organic.

Di Indonesia sendiri, tren ini sudah berkembang sejak beberapa tahun yang lalu terutama di tahunn 2019. Beberapa startup makanan sehat juga sudah bermunculan dan dikenal oleh public. Bahkan, sudah ada yang mendapatkan pendanaan Seri A dan siap mengembangkan sayap mereka.

Melihat tren yang ada, apakah bisnis makanan sehat akan tetap populer di tahun 2020? Berikut penjelasan mengenai hal tersebut.

Bisnis makanan sehat = menyelamatkan lingkungan

musik mempengaruhi pelanggan

Pada Oktober 2019, PBB mengadakan konferensi yang membahas tentang krisis iklim dunia. Dalam konferensi tersebut, sistem pengolahan makanan disebut-sebut sebagai salah satu penyumbang polusi terbesar di dunia sebanyak 21% hingga 37%.

Baca juga: Tren makanan 2020, ini tren yang harus diketahui pengusaha

Untuk itu, masyarakat dunia disarankan untuk mengurangi konsumsi daging, karena daging dapat menghasilkan polusi (kotoran hewan). Tren plant-based food lahir dari kesadaran ini. Berbahan dasar tumbuh-tumbuhan dan kacang-kacangan, banyak orang menyukai tren ini dan diambil sebagai peluang untuk berbisnis.

Tren bisnis makanan sehat menjadi sebuah langkah pencegahan krisis iklim dunia dan langkah untuk mengurangi dampak buruk terhadap global warming. Dengan begitu, manusia tetap dapat mencukupi kebutuhan pangan mereka tanpa merusak bumi.

Jadi sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat

Bisnis Makanan 2020, Ini Tren Makanan Yang Harus Diketahui Pengusaha

Tren makanan sehat tidak lagi dikonsumsi oleh sekelompok orang saja. Orang-orang mulai membangun kebiasaan hidup sehat dengan mengganti konsumsi makanan mereka dengan makanan yang lebih sehat.

Tingginya kesadaran orang-orang untuk hidup sehat memancing sejumlah pengusaha untuk memanfaatkan hal itu sebagai usaha mereka. Salah satu produsen makanan sehat, KIND juga memunculkan produk-produk snack sehat.

Baca juga: Contoh proposal usaha makanan yang mudah dibuat

Salah satu tren terbaru yang muncul adalah gaya hidup tanpa daging. Bisa dibilang, tren ini mendukung gaya hidup vegan yang mengedepankan hidup tanpa daging dan juga produk-produk yang tidak mengandung unsur hewani. Di Indonesia, para pengusaha memandang hal ini sebagai peluang untuk membangun usaha makanan sehat seperti usaha jual beli catering sehat dan restoran untuk vegan.

Kesimpulan

Jika ditanya, apakah tren bisnis makanan sehat masih relevan? Jawabannya iya. Kesadaran manusia yang semakin tinggi untuk pelestarian alam dan hidup sehat menjadi kunci akan munculnya sejumlah usaha-usaha bisnis makanan sehat.

Kalau kamu mau membuat bisnis kuliner, maka tren makanan sehat bisa menjadi inspirasi kamu. Selain itu, jangan lupa untuk memilih software terbaik untuk pengelolaan keuangan usaha kamu yaitu Paper.id

Dengan fitur integrasi antar fitur yang ada, kamu tidak perlu lagi menghitung pendapatan yang kamu dapat karena semuanya sudah terhitung secara otomatis. Selain itu, invoice yang kamu buat sudah tercatat secara otomatis sehingga, transaksi kamu akan terpantau.

Yuk gunakan Paper.id dan kelola usaha kamu dimanapun dan kapanpun hanya lewat smartphone kamu!

(Visited 2.196 times, 1 visits today)