Seperti halnya Bobby Warren dari Wooster Media Group, melihat bahwa cash flow adalah salah satu hal vital yang bisa diakali dengan kartu kredit. “Saya membayar beberapa pekerja lepas bulan ini dengan kartu kredit saya untuk menjaga agar bisnis tetap stabil dan saldo sedikit lebih tinggi,” tutur warren. Menurutnya Ini membantu Warren menghindari biaya keterlambatan atas hutangnya, bahkan saat dia sendiri sedang menunggu pembayaran terutang.

Pada kartu kredit bisnis mereka mengizinkan bisnis untuk menunda dampak pengeluaran tertentu pada cadangan kas mereka, dan berpotensi membayar biaya tersebut ketika dana dari pinjaman akhirnya tiba, atau dengan mencicil ketika ekonomi terbuka kembali.

Baca juga: 5 keuntungan menggunakan invoice online free untuk UMKM

Cash flow adalah hal vital yang bisa dijaga dengan kartu kredit

Cash flow adalah hal yang perlu diperhatikan dalam bisnis. Untuk itu, pelaku usaha harus memperhatikan perputaran uang dalam bisnisnya, terutama saat membayar supplier atau kebutuhan operasional, seperti gaji karyawan. Biar tidak pusing, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membayar tagihan bisnismu. Saat memilih antara kartu kredit atau pinjaman, preferensi harus diberikan pada opsi yang paling sesuai dengan waktu pengembalian yang diinginkan.

Untuk menentukan apakah Anda mampu menutupi pengeluaran dengan kartu kredit maka Anda harus menjumlahkan jumlah total pengeluaran yang ingin Anda biayai dengan kartu kredit Anda dan membaginya dengan jumlah siklus penagihan.

Jika Anda berpikir Anda akan membutuhkan lebih dari 12 bulan untuk melunasi biaya yang Anda peroleh selama penurunan ekonomi ini, Anda harus mempertimbangkan pinjaman usaha kecil dengan APR yang jauh lebih rendah.

Selain itu manfaat lain dari kartu kredit lebih disukai karena memiliki keuntungan lain seperti berbagai reward yang telah disediakan oleh perusahaan penerbit antara lain berupa promo atau diskon untuk bersantap, perjalanan dengan pesawat, dan hotel yang merupakan penawaran sangat bagus untuk mendapatkan hadiah sambil menghibur mitra bisnis atau klien.

Biar gampang, Anda bisa membayar supplier atau kebutuhan bisnis dengan kartu kredit via PaperPay Out. Kok harus lewat PaperPay Out? Karena, Anda tetap bisa bayar pakai kartu kredit, meskipun pilihannya tidak tersedia! Hebat kan? Apalagi, PaperPay Out bisa Anda pakai dengan gratis tanpa harus beli paket software dulu. Cobain sekarang dengan daftar gratis di sini!

Baca juga: Shrinkflation, teknik bisnis mengurangi kuantitas/kualitas barang biar gak tekor!

Mengajukan kartu kredit bisnis

Kartu kredit usaha kecil datang dengan fasilitas yang tak terbantahkan dan dapat membantu Anda mengatasi gangguan arus kas selama waktu yang tidak pasti. Jika Anda tertarik untuk mengajukan kartu kredit bisnis kecil, Anda dapat memeriksa skor kredit bisnis Anda secara gratis. Atau, jika Anda adalah pemilik sah bisnis tersebut, Anda dapat menggunakan skor kredit pribadi Anda sendiri.

Saat Anda mencari kartu kredit yang tepat untuk bisnis Anda, pertimbangkan jenis opsi pembayaran fleksibel yang Anda butuhkan, imbalan dan manfaat apa yang paling berguna untuk kebiasaan belanja Anda dan ingatlah untuk berpikir jangka panjang. Carilah kartu kredit yang dapat membantu Anda selama krisis saat ini, sekaligus menawarkan nilai potensial di masa depan.