5 Alasan Kenapa Kartu Kredit Mempermudah Proses Pembayaran Untuk Bisnis

Pada dasarnya Jika digunakan secara bertanggung jawab, kartu kredit dapat membantu usaha kecil dan memungkinkan Anda untuk berinvestasi dalam sumber daya yang akan membantu bisnis Anda semakin tumbuh ketika Anda mungkin tidak memiliki uang tunai. Selain itu terdapat manfaat atau keuntungan lain dari pemakaian kartu kredit untuk usaha kecil. Berikut adalah lima alasan pebisnis harus mempertimbangkan untuk mendapatkan kartu kredit untuk usaha kecil:

Pisahkan pengeluaran bisnis dan pribadi dengan kartu kredit

Salah satu alasan terpenting untuk mendapatkan kartu kredit bisnis kecil adalah karena kartu ini memisahkan pengeluaran bisnis dan pengeluaran pribadi Anda dan memungkinkan Anda melacak pengeluaran bisnis Anda.

Baca juga: 5 Keuntungan Menerima Pembayaran Non-Tunai

Hal ini akan membuat pencatatan jauh lebih mudah. Dengan kartu kredit, Anda dapat dengan mudah melihat biaya overhead Anda dan merinci pemotongan. Setiap gesekan adalah kesempatan untuk menurunkan penghasilan kena pajak Anda, dan sebagian besar perusahaan kartu kredit dan bank yang menawarkan kartu ini memungkinkan Anda untuk mengekspor laporan bulanan atau laporan akhir tahun Anda, yang dapat Anda kirimkan ke konsultan pajak Anda saat tiba waktunya untuk melakukan pengembalian tahunan Anda. Beberapa kartu bahkan menawarkan fungsionalitas dan alat khusus untuk membantu pelacakan pengeluaran.

Nikmati fleksibilitas finansial

Seperti yang diketahui bahwa arus kas selalu menjadi masalah bagi pelaku usaha, tetapi kartu kredit bisnis menawarkan jalur kredit bergulir yang dapat digunakan saat Anda perlu melakukan pembelian bisnis yang cukup banyak memerlukan uang, bahkan saat pekerjaan lambat, atau saat Anda menunggu uang pelanggan masuk.

Perlu diketahui bahwa seperti kartu kredit pribadi, kartu kredit bisnis juga memiliki biaya bunga, dan dalam beberapa kasus, biaya tahunan. Berbelanjalah untuk mendapatkan kartu tanpa biaya tahunan atau kartu dengan pengantar 0 persen untuk menutupi sebagian pengeluaran bisnis Anda saat uang tunai terbatas.

Pilihan lain untuk dipertimbangkan mungkin adalah jenis kartu kredit bisnis yang memungkinkan pemegang kartu untuk membelanjakan lebih dari batas kredit mereka tanpa dikenakan biaya.

Manfaatkan fasilitas yang tidak ditawarkan oleh kartu kredit pribadi

Kartu kredit bisnis seringkali memiliki persyaratan yang lebih baik daripada kartu pribadi, termasuk batas kredit yang lebih tinggi dan kemampuan untuk memperpanjang siklus penagihan Anda misalnya, memungkinkan pemegang kartu menggunakan saldo hingga 60 hari tanpa bunga. Bahkan menawarkan diskon 1,5 persen jika Anda membayar lebih awal tergantung dengan syarat yang berlaku.

Hal ini sama dengan yang Anda dapatkan jika Anda membayar supplier atau klien Anda dengan kartu kredit di Paper.id. Paper.id adalah platform pembayaran untuk transaksi bisnis dengan beragam metode pembayaran yang tersedia, salah satunya kartu kredit. Dengan ini, Anda bisa beli barang atau membayar kebutuhan operasional bisnis lebih dulu dan bayarnya nanti. Dengan demikian, arus kas bisnis bisa lebih plong dan Anda tidak pusing untuk mengaturnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Paper.id atau ingin tahu lebih dalam soal Paper.id, silakan klik tombol dibawah ini dan tim kami akan dengan senang hati menjelaskannya.

 

Kesempatan untuk mendapatkan hadiah

Kartu kredit bisnis tersedia dalam semua jenis, termasuk kartu cashback yang memberi Anda hadiah untuk pengeluaran sehari-hari atau kartu hadiah perjalanan dengan sistem poin berjenjang untuk berbagai kategori.

Sebelum Anda mendaftar untuk mendapatkan kartu, penting untuk menentukan struktur penghargaan atau rewards mana yang tepat untuk Anda. Jika Anda adalah seorang yang sangat suka bepergian pilihlah kartu kredit yang memberikan rewards seperti dapat mengakses ruang tunggu bandara pribadi, Wifi gratis, dan pelaporan terperinci untuk membantu Anda melacak pengeluaran bisnis dengan lebih baik.

Baca juga: Tips untuk menagih pembayaran ke klien dengan mudah

Membangun kredit bisnis

Membangun kredit Anda sebagai bisnis adalah ide yang cerdas. Dengan melakukan ini, Anda akan memberi diri Anda kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan pinjaman bisnis yang berkualitas.

Jika Anda mendapatkan kartu kredit bisnis, kemungkinan Anda akan memiliki skor kredit bisnis jika penerbit kartu Anda melapor ke biro kredit utama. Keuntungannya adalah jika Anda menggunakan kartu Anda secara bertanggung jawab, Anda dapat meningkatkan skor Anda dan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah jika Anda perlu mengambil pinjaman bisnis.

Jika penerbit kartu Anda melaporkan aktivitas kartu bisnis Anda pada laporan pribadi Anda, ini juga dapat meningkatkan skor kredit Anda, tetapi seperti halnya kartu kredit dapat merugikan jika Anda tidak membayar tagihan tepat waktu atau menggunakan terlalu banyak kredit Anda yang tersedia.

Ada banyak imbalan dan risiko dalam penggunaan kartu kredit. Jika Anda menggunakannya dengan bijak maka jika Anda memiliki masalah arus kas sementara, atau perlu melakukan pembelian bisnis yang diperlukan, kartu kredit bisnis dapat menjadi solusi yang sangat baik untuk Anda.

(Visited 7.821 times, 18 visits today)