Software Apotek

Software Apotek- Bagaimana cara meningkatkan penjualan? sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Entrepreneur mengungkapkan jika 36% pelanggan akan kembali lagi membeli produk Anda apabila follow up yang dilakukan cepat. Lebih jelasnya, Anda merespon permintaan pelanggan secara cepat tanpa bertele-tele. Namun, bagaimana omset bisa bertambah jika Anda masih mengelola bisnis secara manual? Hal serupa yang dialami para pebisnis Apotek.

Software Apotek memang merupakan solusi terbaik untuk mereka para pebisnis yang membutuhkan kemudahan dalam mengelola bisnis. Anda tidak perlu lagi mencatat obat-obatan secara manual ataupun merekap data pemasukkan serta pengeluaran di kertas lagi. Selain beberapa hal di atas apalagi yang membuat software apotek harus dimiliki para pengusaha saat ini?

Software Apotek: Cetak dan Input Bar Code

Trik Google Sheets

Trik Google Sheets

Dalam mempermudah berbagai inovasi mulai dilakukan dengan cara menggunakan teknologi. Oleh karena itu, bar code digunakan untuk mempercepat proses pembayaran. Tanpa perlu menginput harga satu persatu, Anda bisa memindai atau scanning barcode yang tersedia. Dengan begitu, petugas kasir akan lebih dimudahkan ketika pelanggan ingin membayarkan obat miliknya.

Selain itu, bar code juga bisa digunakan untuk mengecek apakah jenis obat yang ingin dimiliki lengkap dengan komposisi atau bahan pembuatan serta dampak yang akan dirasakan. Penggunaan kode yang distempel ini memang membuat para pelanggan menjadi lebih mudah untuk menemukan obat yang cocok tanpa perlu membaca resep dari dokter lagi.

Baca Juga: 4 Langkah Mudah Buat QR Code Gratis di Google Sheets Untuk UMKM

Kelola Data Obat, Supplier hingga Pelanggan

Obat di Apotek

Obat di Apotek

Jika masih memasukkan data secara manual menggunakan buku besar, Anda pasti akan bingung karena memiliki banyak catatan yang menumpuk. Satu buku untuk data obat, buku lainnya untuk supplier dan juga pelanggan. Belum lagi, ketika buku yang dicari tersebut hilang dan sulit ditemukan keberadaanya. Oleh karena itu, mulailah beralih dengan menggunakan sistem pengelolaan yang lebih otomatis.

Ada banyak aplikasi apotek yang bisa digunakan apabila Anda bersedia untuk mengubah kebiasaan lama. Dengan melakukan perekapan data secara otomatis, Anda tidak memerlukan lagi data di dalam buku karena semuanya sudah diinput ke dalam folder di aplikasi yang Anda pilih. Jeli dalam melihat kesempatan, bisa membuat bisnis Anda akan semakin maju ke depannya.

Buat Tagihan Berkala Otomatis

Payroll Adalah - Paper.id

Payroll Adalah – Paper.id

Memiliki bisnis apotek selalu berkaitan dengan orang-orang sakit yang membutuhkan obat. Tak jarang, sebuah apotek bisa mempunyai banyak orang yang berlangganan untuk beli obat, baik itu yang biasa ataupun resep dokter. Semakin banyak yang membeli, semakin pusing juga para kasir untuk mengurusinya. Oleh karena itu, sistem recurring diperlukan untuk mempermudah mereka.

“Recurring adalah sebuah sistem dimana seorang pebisnis tidak perlu mengirimkan tagihan berkali-kali kepada pelanggan yang sama. Pebisnis hanya perlu membuat satu kali tagihan kepada seorang pelanggan  yang sama namun tagihan tersebut akan tetap terkirim berkali-kali sesuai dengan ketentuan yang diinginkan.”

Paper.id merupakan sebuah Software Akuntansi yang menyediakan sistem tagihan recurring. Bukan hanya mengenai tagihan apotek, produk-produk lainnya pun bisa dibuatkan Invoice secara berkala. Manfaat dari sistem ini adalah untuk mempermudah penginputan data sehingga produk juga bisa langsung dikirimkan kepada pelanggan dalam waktu yang singkat.

Jika Anda penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Paper.id dan keistimewaannya dalam mengirimkan tagihan secara berkala, silahkan klik tombol yang ada di bawah. GRATIS!

 

(Visited 825 times, 1 visits today)