Memahami Lebih Jauh Pembayaran Digital Untuk UMKM

Paper.id Blog – Paper.id merupakan sebuah platform aplikasi invoice online juga penyedia layanan pembayaran digital, dimana Paper.id turut bisa membantu perkembangan UMKM untuk bisa Go Digital dengan menggunakan pembayaran digital.

Sistem Pembayaran digital saat ini telah berkembang dengan pesat, hampir setiap orang memiliki ponsel ditangannya dan menggunakannya sehari-hari untuk membeli berbagai macam produk atau layanan usaha.

Berbagai macam hal dilakukan oleh setiap orang dalam melakukan pembayaran digital, seperti membeli produk atau jasa, mengirim uang, hingga membayar tagihan. 

Meskipun pembayaran digital ini seperti perubahan besar yang harus dilakukan, namun faktanya terdapat beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam setiap owner bisnis, khususnya UMKM.

Dengan sistem pembayaran digital saat ini, pelaku usaha dituntut untuk bisa menjadikan usahanya lebih berorientasi digital. Karena bisnis menjadi lebih digital, maka para pelaku usaha bisnis akan lebih menghadapi banyak tantangan di era transformasi digital saat ini.

Penting sekali memahami pentingnya Pembayaran digital untuk bisnis saat ini khususnya para pelaku usaha UMKM.

Baca Juga:Kian Populer, Ini Manfaat Pembayaran Digital Untuk Keuntungan Bisnis

Menerapkan Sistem Pembayaran Digital untuk Bisnis UMKM dengan Paper.id

Paper.id memberikan banyak sekali kemudahan untuk kalian para pelaku usaha bisnis UMKM, dengan Paper.id, maka kalian akan lebih mudah untuk mengatur channel pembayaran dengan memberikan layanan, dimana kita cukup membuat satu link untuk menerima pembayaran dari pelanggan secara online.

Link pembayaran tersebut dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dari pelanggan, dan dapat dibagikan secara langsung kepada pelanggan. Setelah para pelanggan menerima link tersebut, maka mereka akan diarahkan ke halaman pembayaran yang disitu terdapat total yang harus dibayar juga metode apa yang akan digunakan untuk membayar tagihan tersebut.

Proses pembayaran akan dilakukan dengan mudah dan cepat, sehingga tidak perlu lagi konfirmasi manual. Ada berbagai metode yang disediakan, mulai dari kartu kredit, ecommerce seperti tokopedia, dan blibli, bank transfer, hingga QRIS.

Baca Juga: Buat Kalian Para Pebisnis Wajib Tahu, Apa Itu Proforma Invoice!

Manfaat Pembayaran Digital

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika kalian menerapkan metode pembayaran digital untuk bisnis UMKM kalian. Berikut beberapa manfaat yang kalian dapatkan ketika menggunakan pembayaran digital:

  • Memudahkan pelanggan dalam membayar transaksi melalui Non-Tunai
  • Fleksibilitas dalam pembayaran
  • Otomatis Tercatat dan Terekonsiliasi dengan mudah
  • Cepat dan Aman

Nah itu beberapa manfaat yang kalian dapatkan ketika menggunakan pembayaran digital untuk usaha kalian.

Paper.id hadir untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran serta pencatatan invoice online. Sebagai salah satu payment gateway indonesia, dimana paper.id memudahkan proses pembayaran bisnis dengan menyediakan fitur didalamnya.

Cukup dengan mengirimkan link pembayaran dan juga invoice kepada pelanggan, maka kalian bisa menerima pembayaran secara langsung dan cepat dengan berbagai metode pembayaran yang disediakan, Yuk buruan daftar sekarang juga dengan klik tombol dibawah ini!

(Visited 46 times, 1 visits today)