Usaha franchise minuman diprediksi akan dipenuhi oleh pemain-pemain baru. Sejumlah franchise lama yang sempat Berjaya di tahun 2019 ada yang diramalkan akan tetap bertahan dan juga ada yang harus menurun.

Di tahun 2020 ini, franchise apa saja yang akan populer? Berikut data-data yang telah dihimpun oleh Paper.id dari beragam sumber mengenai franchise minuman apa saja yang akan populer di Indonesia pada tahun 2020.

Es Teler 77

Di tengah persaingan bisnis franchise minuman yang berkembang pesat, es teler 77 tetap berdiri teguh. Sebagai salah satu franchise asli Indonesia, Es Teler 77 telah mendapatkan banyak penggemar karena cita rasa minuman nusantara yang dijajakan dengan modern.

Baca juga: 10 franchise makanan terpopuler 2019 [UPDATE]

Berdiri sejak tahun 1987, Es teler 77 telah memiliki setidaknya 200 cabang yang terbesar di Indonesia hingga luar negeri. Kunci suksesnya adalah dengan menerapkan sistem manajemen yang terkontrol dan kualitas bahan baku yang ketat.

Jika Anda berminat untuk bisnis waralaba es teler 77, Anda harus memiliki dana sebesar 85 juta Rupiah untuk kontrak berdurasi 5 tahun.

Kopi Janji Jiwa

Mengusung jargon “Kopi dari hati”, gerai minuman dari PT. Luna Boga Narayan ini sudah dikenal oleh banyak orang. Hingga kini, sudah ada 500 cabang yang terbesar di seluruh wilayah di Indonesia. Kopi Janji Jiwa termasuk sebagai salah satu brand kopi kekinian yang populer.

Berdiri sejak tahun 2018, Kopi Janji Jiwa diprediksi akan bertahan di tahun 2020. Tingginya tingkat pemesanan layanan pesan antar makanan dan minuman diprediksi menjadi faktor utama yang membuat Kopi Janji Jiwa akan semakin populer.

Chatime

Franchise minuman Chatime merupakan salah satu pemain lama yang sudah ada sejak lama. Untuk Indonesia, Chatime dikelola oleh Grup Kawan Lama sejak tahun 2018. Chatime dikabarkan sudah tersebar di kota-kota Indonesia lewat 230 outlet.

Baca juga: 20 daftar makanan terlaris di Indonesia 2019

Nilai waralaba Chatime dianalisis menguntungkan mengingat, tingginya konsumsi orang-orang terhadap minuman siap santap. Selain itu, lokasi yang strategis di mall mendorong kesuksesan Chatime yang dikenal banyak orang.

Kedai Kopi Kulo

Kedai Kopi Kulo merupakan waralaba asli Indonesia. Didirikan oleh Clement Mathias sejak tahun 2017, pergerakan Kopi Kulo sangat pesat. Baru berusia 5 bulan, Kopi Kulo sudah tersebar di beberapa tempat dan sudah ada 300 outlet yang tersebar di Indonesia hingga kini.

Mengusung coffee to go, Kopi Kulo tidak hanya menyajikan varian kopi saja. Kopi Kulo juga memiliki salah satu menu jagoan yakni menu avocatto yang menyajikan alpukat dalam bentuk minuman. Bagi yang berminat untuk franchise, Anda harus menyediakan dana sekitar 125 juta Rupiah.

Kopi Kenangan

Brand kopi kekinian yang satu ini didirikan oleh Edward Tirtanata dan James Pranoto pada tahun 2017. Semenjak itu, kopi kenangan terus melesat dan mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak berkat perkembangannya yang pesat.

Hingga kini, mereka sudah mendapatkan suntikan modal dari sejumlah investor sehingga, Kopi Kenangan membuat target untuk melebarkan sayap dengan membangun sejumlah outlet di Indonesia dan Asia Tenggara.