Bisakah Pakai Kartu Kredit Pribadi Untuk Membayar Kebutuhan Bisnis

Apakah saya bisa menggunakan credit card pribadi untuk membayar bisnis?

Ya. Anda dapat menggunakan Kartu kredit untuk keperluan biaya bisnismu. Dan dalam beberapa kasus, Anda bahkan dapat memilih preferensi untuk mengatur pengeluaran bisnis Anda pada kartu kredit yang umumnya dirancang secara teknis untuk penggunaan pribadi.

Anda yang memiliki bisnis sendiri tentunya paham bahwa tidak setiap proses dalam mengatur bisnis anda selalu mulus. Sebagai contoh, melacak tagihan pelanggan mungkin menjadi pekerjaan yang krusial. Itulah sebabnya banyak pemilik bisnis menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian bisnis mereka. Terlebih lagi, laporan kartu kredit bulanan memudahkan untuk mengawasi pengeluaran bisnis Anda.

Perlu diketahui bahwa terdapat sejumlah kartu kredit bisnis, tetapi banyak pebisnis yang khawatir bila mereka memilih kartu yang khusus diiklankan untuk bisnis, mereka kehilangan keistimewaan kartu kredit pribadi.

Jadi, bisakah Anda menggunakan kartu kredit pribadi untuk mengatur pengelolaan bisnis? Periksa info di bawah untuk mengetahuinya.

Baca juga: 4 keuntungan membayar kebutuhan bisnis dengan kartu kredit untuk UMKM

Apakah Mungkin untuk Menggunakan Credit Card Pribadi untuk Bisnis?

Sebenarnya, ada berbagai manfaat menggunakan kartu kredit pribadi daripada kartu kredit khusus bisnis. Salah satunya disebutkan di Credit Card Act tahun 2009 yang mencegah perusahaan kartu kredit menaikkan tarif dan membebankan biaya yang berlebihan pada transaksi tertentu.

Namun, perlindungan tersebut berlaku untuk kartu kredit pribadi, tetapi tidak untuk kartu kredit khusus bisnis. Maka dari itu, ini menjadi alasan utama untuk Anda lebih baik menggunakan kartu kredit pribadi untuk bisnismu.

Jika Anda khawatir tentang perusahaan kartu kredit yang mengambil keuntungan berlebih dari transaksi bisnis Anda, penggunaan credit card pribadi mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk bisnis Anda.

Manfaat lain dari penggunaan kartu kredit pribadi adalah rewards yang dapat Anda peroleh dari transaksi sehari-hari Anda. Sebenarnya, kartu kredit khusus bisnis sering memberikan manfaat yang dirancang untuk menarik pebisnis melalui berbagai bonus untuk suplai kantor. Namun, bonus-bonus tersebut sering tidak cocok untuk bisnis Anda.

Di sisi lain, kartu kredit pribadi menawarkan berbagai program insentif yang jauh lebih menarik. Contohnya, jika Anda sering travelling, terdapat perusahaan kartu kredit pribadi yang memberikan hadiah setiap kali Anda menggunakannya untuk travelling. Jadi, pertimbangkan fasilitas mana yang ditawarkan berbagai perusahaan credit card yang dapat memaksimalkan keuntungan bisnis Anda dan cari kartu kredit berdasarkan kriteria tersebut.

Jangan Langsung Meninggalkan Kartu Kredit Bisnis

Sementara penggunaan credit card pribadi untuk keperluan bisnis Anda sangat mudah dilakukan, jangan terlalu cepat untuk mengesampingkan kartu kredit bisnis. Terdapat pula beberapa manfaat yang tidak dapat dikesampingkan dari kartu kredit khusus bisnis.

Pertama, jika Anda berencana untuk menawarkan kartu kredit kepada karyawan Anda, jauh lebih mudah untuk dilakukan dengan kartu bisnis. Perusahaan kartu kredit bisnis umumnya memberikan pilihan untuk menyediakan kartu dengan konsep dapat terintegrasi dengan banyak akun kartu kredit pribadi.

Pertimbangan lainnya adalah persyaratan yang diberikan kartu kredit bisnis, yang, sejujurnya, lebih menguntungkan bagi bisnis. Menurut Federal Reserve, kartu kredit bisnis cenderung memberikan batas pengeluaran yang lebih efisien daripada kartu kredit non-bisnis. Hal ini tentunya menguntungkan, membuat anda dapat mengatur pengeluaran bisnis bulanan pada kartu kredit.

Tips Menentukan Kartu Kredit yang Cocok untuk Bisnismu

Sangat penting untuk memikirkan dengan matang semua pilihan kartu kredit saat mengidentifikasi apakah akan menggunakan kartu kredit bisnis atau pribadi. Sehingga pilihan kartu kredit untuk bisnismu dapat sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Hati-hati juga ketika mempertimbangkan keinginan bisnis Anda sesuai dengan keuntungan dan kerugian dari setiap jenis kartu sebelum membuat preferensi akhir.

Tetapi terlepas dari bentuk kartu kredit apa yang bisnis Anda gunakan, ingatlah tips berikut:

  • Jangan pernah mencampuradukkan pengeluaran bisnis dan pribadi dalam satu kartu kredit. Bahkan jika Anda memilih untuk menggunakan kartu kredit pribadi untuk bisnis Anda, jangan melakukan transaksi biaya pribadi pada kartu kredit tersebut.
  • Manfaatkan tools kartu kredit online Anda untuk mengatur pengeluaran bisnis. Ini adalah salah satu manfaat utama kartu kredit khusus bisnis, jadi jangan abaikan.
  • Mempertahankan kebiasaan baik menggunakan kartu kredit. Entah Anda menggunakan kartu kredit perusahaan atau pribadi, selalu bayar tagihan Anda tepat waktu dan lengkap. Hal ini akan membantu Anda menghindari transaksi konsumtif dan menjaga peringkat kredit Anda dalam status yang aman.

Baca juga: Metode pembayaran terbaik untuk bisnis, kartu kredit vs transfer?

Jadi, kesimpulannya penggunaan kartu kredit pribadi dalam transaksi biaya bisnis Anda adalah pilihan untuk dapat dipertimbangkan, tetapi penting untuk mempelajari semua pilihan kartu kredit untuk menemukan pilihan credit card terbaik untuk bisnis Anda.

(Visited 16 times, 1 visits today)