Di era yang serba modern, opsi mengembangkan bisnis ke level selanjutnya itu banyak. Salah satunya dengan memanfaatkan kartu kredit bisnis. Namun, pertanyaan yang mungkin sering kamu tanyakan adalah, “kapan waktu yang tepat untuk harus punya kartu kredit bisnis?”

Terlebih, dunia bisnis yang serba cepat ini, di mana kesempatan baru dan peluang muncul setiap saat, keputusan untuk memiliki kartu kredit bisnis bisa jadi langkah yang sangat vital untuk memudahkan seluruh kegiatan bisnis khususnya manajemen cash flow

Nah, jangan khawatir! Berikut ini ada beberapa yang harus kamu pertimbangkan nih dalam menentukan waktu yang tepat untuk punya kartu kredit bisnis. Cek di bawah, ya!

Baca Juga: Bagaimana Kartu Kredit Mempermudah Proses Pembayaran Bisnis?

Pertimbangkan Dulu Tahap Bisnis Kamu Saat Ini

Poin-poin Sederhana untuk Meningkatkan Skor Kredit
Poin-poin Sederhana untuk Meningkatkan Skor Kredit (Photo by thepointsguy.com)

Maksudnya, kamu harus tahu nih bisnis kamu saat ini sudah ada di tahap mana? Jika kamu baru memulai bisnis dalam tahap pertumbuhan awal, mungkin kamu bisa ambil kartu kredit bisnis yang limitnya lebih rendah terlebih dahulu. 

Namun, apabila bisnis kamu sudah mencapai tingkat stabilitas dan pertumbuhan yang signifikan nih, kamu bisa mengajukan kartu kredit bisnis dengan limit yang lebih tinggi dan memudahkanmu untuk mengelola keuangan dengan lebih baik karena memberikan fleksibilitas usahamu dalam melakukan pembayaran tanpa pusing kena limit. 

Misalnya, pada saat bisnis kamu mendadak ingin membeli persediaan. Nah dengan kartu kredit bisnis, kamu nggak perlu nunggu lagi persetujuan pendanaan atau harus mencairkan aset lain dulu untuk memenuhi persediaan yang mendesak.

Baca juga: 3 Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis yang Tepat

Pastikan Kamu Memahami Semua Biaya Terkait

Perhatikan biaya tahunan kartu kredit, suku bunga, dan biaya terkait lainnya. Kamu harus paham nih apakah besaran biaya tahunannya sebanding dengan manfaat yang ditawarkan? Kalau nggak, mending cari kartu kredit bisnis lain yang biayanya lebih sesuai dengan kapasitas kamu bahkan bisa gratis.

Selain itu, pastikan juga kamu memahami kebijakan soal biaya keterlambatan, pastinya jika kamu melewati batas tempo pembayaran tagihan akan ada biaya yang dikenakan. Ini akan membantu kamu untuk menghindari dari keterlambatan pembayaran yang bisa menyebabkan adanya biaya tambahan.

Cek Benefit di Setiap Kartu Kredit Bisnis

Kamu harus mempelajari nih kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Pertimbangkan tawaran manfaat tambahan dari kartu kredit bisnis yang akan kamu pilih, seperti bonus poin, program cashback, perlindungan asuransi, atau fitur lainnya yang bisa membantu bisnis kamu.

Misalnya, jenis kartu kredit kamu menawarkan poin dan miles yang bisa ditukarkan dengan hadiah, seperti penerbangan, penginapan, atau barang lainnya. Jika bisnismu sering melakukan perjalanan hingga penginapan, tentunya poin dan miles tersebut akan sangat membantu mengurangi biayanya.

Baca juga: Perbedaan Kartu Kredit Bisnis dan Kartu Kredit Pribadi, Kalian Harus Tahu!

Demikian lah kapan waktu yang tepat untuk kamu punya kartu kredit bisnis. Kendati demikian, kamu harus tetap memastikan penggunaan kartu kredit bisnis sesuai kapasitas kamu sebagai pemilik bisnis, karena ini nanti akan berpengaruh terhadap bisnis kamu ke depannya.

Namun, jika digunakan dengan bijaksana, kartu kredit bisnis bisa jadi solusi atau pilihan yang cerdas untuk mengelola keuangan bisnis kamu. Jadi, kamu sudah nemu belum nih waktu yang tepat untuk punya kartu kredit bisnis?

Jika sudah, pakai saja PAPERCARD, kartu kredit bisnis pertama yang menggabungkan benefit personal & bisnis. Dengan kartu ini, cash flow makin lega, karena kamu bisa mendapatkan tambahan tempo hingga 55 hari.

Ada cashback 0,1% di setiap kelipatan Rp100 ribu, sehingga biaya transaksi dari 1,5% jadi 1,4% lebih murah! Kamu juga bisa mendapatkan berbagai diskon menarik dari merchant yang bekerjasama dengan BRI dan Visa. Setiap kelipatan Rp100 ribu akan terkonversi menjadi 12 GarudaMiles (Rp8.333 per 1 miles)

Kamu juga bisa mengatur semua transaksi bisnis tersebut langsung di dalam platform Paper.id secara real-time. Selain itu, kamu juga bisa nikmati beberapa keuntungan eksklusif jika transaksi menggunakan kartu kredit bisnis PAPERCARD.

Yuk, #SwipeUpYourLife dengan PAPERCARD! Untuk info lebih lanjut klik di bawah!

Muhamad Dika Wahyudi