Selama ini, kartu kredit atau credit card hanya digunakan untuk kebutuhan konsumtif, mulai dari untuk berbelanja barang fisik hingga digunakan ke berbagai macam layanan jasa yang menyediakan mesin EDC (Electronic Data Capture). Masih banyak pebisnis yang enggan untuk memakai kartu kredit dengan alasan yang sangat beragam.

Antara lain karena kita merasa khawatir tidak bisa mengontrol pemakaiannya, takut lupa membayar, terdapat beban biaya bunga yg tinggi jika kita telat melakukan pembayaran dan lainnya. Dengan mindset yg konsumtif, maka kita pasti akan merasa bahwa kartu kredit tidak ada keuntungannya untuk transaksi bisnis.  

Baca Juga: Jenis-Jenis Kartu Kredit Yang Perlu Pebisnis Ketahui!

Padahal kartu kredit menawarkan berbagai macam keuntungan yang bisa kita manfaatkan untuk kegiatan produktif dan menghasilkan net profit. Selain hampir semua bank memberikan promo dan keuntungan ekstra untuk setiap jenis credit card, kita juga bisa menutup berbagai tagihan terlebih dahulu dan bayar kemudian, bahkan sampai mendapatkan perpanjangan tempo 30 – 45 hari.

Tempo pembayaran adalah hal yang sangat krusial bagi seluruh pebisnis untuk mengatur kesehatan cashflow keuangannya. Bagi sebagian orang di industri tertentu, tempo yang diberikan oleh pemasok dirasa cukup, tapi ada juga yang merasa sangat singkat untuk melakukan perputarannya.  

Maka dari itu, perpanjangan tempo ini berperan penting terhadap stabilitas keuangan bisnis kita. Masa perpanjangan tersebut dapat kita alokasikan untuk mengatur tagihan lainnya yang memiliki beragam tenggat waktu.

Baca juga: Pentingnya Nota Penjualan Sebagai Bukti Transaksi Bisnis

Paper.id hadir menawarkan kita sebagai pelaku bisnis untuk membayar semua jenis tagihan menggunakan kartu kredit spesial yang menggabungkan benefit personal dan bisnis, PAPERCARD.

Nikmati tambahan tempo hingga 55 hari, cash flow jadi lebih lega. Selain itu, limit-nya hingga Rp1 milyar, transaksi jadi lebih mudah. Cashback 0,1% di tiap transaksi juga menantimu, sehingga biaya transaksi bisnis di Paper.id, jadi lebih murah dari 1,5%, jadi 1,4%.

Ada juga diskon dari berbagai merchant dari BRI dan Visa. Setiap kelipatan transaksi Rp100 ribu terkonversi menjadi 12 GarudaMiles (Rp8.333/miles). Ayo #SwipeUpYourLife dengan PAPERCARD, Business Up, Life Up!. Cek info lengkapnya dengan klik di bawah!

Muhamad Dika Wahyudi