Selama ini, kartu kredit atau credit card hanya digunakan untuk kebutuhan konsumtif dan penggunaannya cenderung lebih umum secara B2C (business-to-consumer). Sementara, di sisi bisnis khususnya ranah B2B (business-to-business), masih banyak owner yang enggan untuk memakai kartu kredit.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari merasa khawatir tidak bisa mengontrol pemakaiannya, takut lupa bayar, terdapat beban biaya bunga yang tinggi jika telat melakukan pembayaran, dan lainnya. Karena begitu lekat dengan penggunaan yang konsumtif, maka kamu pasti akan merasa bahwa kartu kredit tidak ada keuntungannya untuk transaksi bisnis.  

Padahal kartu kredit menawarkan berbagai macam keuntungan yang bisa kamu manfaatkan untuk kegiatan produktif dan menghasilkan net profit. Selain hampir semua bank memberikan promo dan keuntungan ekstra untuk setiap jenis credit card, kita juga bisa menutup berbagai tagihan terlebih dahulu dan bayar kemudian, bahkan sampai mendapatkan perpanjangan tempo 30 – 45 hari.

Persoalannya, hanya sedikit supplier atau tagihan bisnis yg memberikan opsi pembayaran melalui kartu kredit, dikarenakan tidak memiliki mesin EDC, hanya mau terima dananya langsung tanpa pusing, dan mereka juga dikenakan biaya layanan yang cukup tinggi. Di lain pihak, banyak bank justru memberikan berbagai macam banyak promo dan benefit ke pemakai kartu kredit.

Maka dari itu, Paper.id hadir menawarkan kita sebagai pelaku bisnis untuk membayar semua jenis tagihan menggunakan kartu kredit. Biaya MDR-nya lebih terjangkau dengan hanya 1,5% saja atau salah satu yang termurah di Indonesia.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya kenapa transaksi dengan kartu kartu kredit terbilang worth it untuk bisnismu!

Keuntungan Transaksi Bisnis Menggunakan Kartu Kredit di Paper.id

1. Tambahan tempo hingga 55 hari

Tempo pembayaran adalah hal yang sangat krusial bagi seluruh pebisnis untuk mengatur kesehatan cash flow keuangannya. Maka dari itu, perpanjangan tempo ini berperan penting terhadap stabilitas keuangan bisnis kita. Masa perpanjangan tersebut dapat kita alokasikan untuk mengatur tagihan lainnya yang memiliki beragam tenggat waktu. 

Bagi sebagian orang di industri tertentu, tempo yang diberikan oleh pemasok dirasa cukup, tapi ada juga yang merasa sangat singkat untuk melakukan perputarannya. Pada kasus ini, transaksi bisnis menggunakan kartu kredit bisa jadi solusi karena menawarkan tempo pembayaran yang lebih panjang tanpa perlu negosiasi lebih lanjut dengan supplier. 

Ketika membayar dengan kartu kredit dan mendapatkan tempo lebih panjang, supplier tetap mendapatkan pembayaran tepat waktu. Jadi sama-sama diuntungkan, bukan?

2. Biaya MDR rendah

Biaya 1,5% tergolong murah jika dibandingkan dengan biaya layanan berbagai bank menggunakan mesin EDC yang dikenakan biaya admin sebesar 2-3%. Tentunya, ini akan buat bisnismu bisa hemat makin banyak!

3. Bayar tanpa mesin EDC

Banyak yang merasa harus menyediakan mesin EDC itu menyulitkan. Memang, selain prosesnya yang rumit, ada pula biaya sewa mesin yang harus dibayarkan setiap bulannya. Sementara, dengan Paper.id kamu tidak perlu memikirkan tentang itu sama sekali. Paper.id bertindak seperti EDC digital, di mana segala pembayaran bisa dilakukan lewat platform ini, bahkan meskipun supplier tidak menyediakan metode tersebut, lho!

Lebih banyak lagi benefit bisa kamu rasakan kalau kamu juga telah memiliki PAPERCARD, Kartu kredit ini adalah kartu kredit bisnis hasil kerja sama antara Paper.id dan BRI & Visa yang menggabungkan manfaat personal dan bisnis menjadi satu. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan kartu kredit bisnis PAPERCard dari Paper.id, seperti kamu bisa mendapatkan tambahan tempo hingga 55 hari, limit yang didapatkan cukup besar, dibanding dengan kartu kredit pribadi, mendapatkan 12 GarudaMiles setiap transaksi kelipatan Rp100.000 (Rp8.333 per miles), dan MDR atau Biaya transaksi bisnis hanya 1,4% di Paper.id, jauh lebih murah! 

Selain itu juga, kamu bisa mendapatkan diskon menarik dari berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan BRI dan Visa untuk bisnismu. Menarik bukan? 

Dengan menggunakan PAPERCARD, kamu bisa melakukan business expense management dengan mudah. Yang artinya, kamu bisa melacak, membuat, serta melihat laporan pengeluaran dari penggunaan kartu kredit ini untuk membuat bisnismu tetap berjalan. Jadi transaksi bisnismu akan terekap secara otomatis, jadi pencatatan untuk bisnis jauh lebih mudah, dan tidak ribet.

Lalu, pengajuan PAPERCARD jauh lebih mudah, dan sepenuhnya dilakukan dengan cara online. Dengan hanya terdaftar sebagai pengguna Paper.id, dengan usia akun minimal 3 bulan, dan beberapa syarat yang lain, kamu sudah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu kredit bisnis PAPERCARD.

Menarik bukan? Yuk, segera #SwipeUpYourLife dengan PAPERCARD, supaya bisnis up, dan life juga up!Klik tombol dibawah ini untuk informasi lebih lanjut atau kamu bisa kontak langsung di WhatsApp ke nomor tim customer success kami di +62 852 1952 6186. Cek info lebih lengkapnya dengan klik tombol dibawah ini.

Muhamad Dika Wahyudi