Untuk memulai bisnis import, pertama-tama kalian harus menemukan produk berkualitas tinggi dengan harga yang wajar. Metode yang paling umum adalah mendapatkan barang langsung dari supplier barang import yang telah terpercaya.

Mengapa perlu mengimpor barang langsung dari supplier di China? Karena ada banyak produk yang diimpor dari China yang kita gunakan sehari-hari di Indonesia. Selain itu, China memiliki jutaan produk murah dan berkualitas tinggi yang ideal untuk pengusaha seperti kalian saat ini.

Keuntungan menjual produk import langsung dari supplier barang import adalah penjualan yang siap bersaing dengan meraup keuntungan yang cukup tinggi.

Mendapatkan produknya sebenarnya mudah, susahnya kalian belum tentu mendapatkan langsung dari supplier yang aman dan terpercaya. Mudahnya, kalian bisa menggunakan rekomendasi supplier barang import di artikel ini!

1. 1688.com

Supplier barang import yang pertama adalah 1688.com. Platform ini merupakan rekomendasi yang populer dan disukai pelaku usaha di Indonesia untuk mengimpor produk langsung dari supplier di China.

1688.com adalah anak perusahaan dari Alibaba. Karena sistem pembelian 1688.com cocok bagi para pelaku bisnis di dunia ‘semakin banyak kalian membeli produk import untuk usaha, maka harga yang akan kalian dapatkan semakin murah’.

Kalian dapat membeli produk import dalam jumlah besar dan semua kategori yang kalian butuhkan pasti ketemu. Namun, karena situs web 1688.com berbahasa Mandarin, gunakan Google Translate untuk setiap prosesnya.

Baca juga: Rekomendasi Website Importir China Untuk Usaha

2. Taobao.com

Selanjutnya adalah Taobao.com. Platform import satu ini memiliki lebih dari 1 miliar supplier yang dapat kalian jadikan rekomendasi untuk kebutuhan bisnis. Supplier barang import yang menjual beragam kategori produk bisa kalian temukan di Taobao.com. Karena Taobao.com telah menjadi sumber supplier bagi pelaku bisnis di Indonesia dan negara-negara lainnya untuk memulai maupun mengembangkan bisnis mereka.

Namun, sebelum melakukan pembelian di situs web ini, kalian harus menghubungi supplier dan menyiapkan Google Translate untuk menanyakan beberapa produk yang ingin dibeli, pengiriman, kualitas barang dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Mudah Belanja di Taobao Indonesia

3. Ocistok.com

Supplier barang import selanjutnya adalah Ocistok.com. Sama halnya dengan Alibaba.com, Ocistok.com adalah platform belanja import China, di mana customer bisa langsung mencari dan memilih barang dari Pabrik & Supplier China Tangan Pertama di website Ocistok.com.

Ocistok.com telah menjalin hubungan kerja yang erat dengan semua supplier barang import di China, kalian akan lebih mudah menemukan supplier barang import terpercaya.

Semua bahasa yang tersedia di website telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, dan Tim Sales Ocistok.com akan membantu kalian memberikan informasi harga ALL IN sampai alamat tujuan.

Kalian dapat menghubungi Tim Sales Ocistok melalui WhatsApp di 0812-1000-1808.

4. LapakChina

LapakChina.com adalah perhentian berikutnya. Apakah kalian pernah menggunakan platform ini? Ya, benar. LapakChina adalah aplikasi belanja import China yang mudah, mirip dengan marketplace lokal di Indonesia, dan terhubung langsung oleh marketplace populer dan terbesar di China.

Dengan kampanye #ImporTanpaMinimal agar #SemuaBisaJualan, kalian bisa testing 1 (satu) produk dulu untuk yang baru mau terjun ke dalam usaha atau bisnis. Semua produk yang ada di LapakChina langsung dari supplier terpercaya dan cocok untuk kalian jadikan kebutuhan usaha di pasar Indonesia.

5. Alibaba.com

Yang terakhir adalah Alibaba.com. Alibaba.com memiliki banyak sekali supplier import terkemuka yang dapat dipercaya. Apa pun yang kalian cari di situs Alibaba.com pasti ketemu, hal ini karena Alibaba.com memiliki banyak sekali produk import untuk pelaku usaha seperti perlengkapan kantor, fashion, peralatan masak, elektronik, alat kesehatan, peralatan sekolah dan masih banyak lagi.

Tidak hanya pemilik bisnis saja yang membeli barang import dari situs web ini; ada juga agen, umkm, perusahaan, pengecer besar dan lainnya. Jika kalian ingin mengembangkan bisnis kalian, Alibaba adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan produknya.

Itu dia beberapa referensi supplier barang import dari China terpercaya yang bisa kalian jadikan sebagai kebutuhan untuk menjalankan usaha. So, udah nentuin belum nih akan pakai supplier barang import China dari mana?

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok

Muhamad Dika Wahyudi