Pernahkan Anda berpikir seberapa cepat kehidupan bisnis di industri agensi digital? Berkat teknologi yang maju pesat, industri ini juga harus bergerak layaknya kilat. Juga, dalam agensi harus mengalir darah kreatif. Yang tidak bisa ditawar pun, penggunaan invoice sederhana untuk kebutuhan agensi untuk bergerak cepat tanpa ribet.

Sama seperti perusahaan lain di dunia, agensi digital juga perlu aktivitas bisnisnya didefinisikan dan dikelola secara efisien. Agar rotasi kas berputar cepat, ada hal sangat penting lainya perlu diperhitungkan. Yaitu, rangka bisnis harus cukup baik. Pemikiran dan pengamatan tajam juga butuh disederhanakan.

Walaupun mengelola agensi digital agar sukses hampir sama dengan bisnis lain. Tapi, effort yang dibutuhkan tentu berbeda. Industri ini memerlukan keterampilan organisasi yang luar biasa, kemampuan multitasking yang canggih, dan perhatian yang luar biasa terhadap detail.

Bicara soal invoice, berikut adalah kiat untuk proses pembuatan yang cocok dengan kehidupan agensi digital. Karena, cara ini disederhanakan sedemikian rupa. Dan, terfokus dengan inti bisnis Anda melalui penggunaan invoice sederhana.

Mengintegrasi Pelacakan Waktu dan Invoice

Mengintegrasi Pelacakan Waktu dan Invoice - Invoice Proyek - Paper.id

Img by pxhere.com

Sebagai penyedia layanan, tampaknya sangat sulit untuk mengirimkan tagihan yang cepat dan akurat. Apalagi, pada jam kerja proyek tersebut berjalan. Karena itu, memanfaatkan invoice sederhana akan membantu menyelesaikan masalah waktu Anda.

Kami sarankan Anda pakai invoice sederhana Paper.id saja! Tapi, tentu saja invoice sederhana bukan invoice yang sembarang simpel dan tidak efisien. Profesionalisme Paper.id bisa mencocokkan kebutuhan invoice kultur kreatif agensi digital Anda.

Mengotomatiskan Invoice dan Pembayaran

Merasa frustasi karena ada banyak invoice yang tertunda itu sangat tidak disarankan. Pasalnya, Anda bisa menggunakan software invoice yang bisa mengikuti pergerakan agensi. Apalagi, fitur otomatisnya bisa menjadwalkan pengiriman ke email klien. Dengan begitu, invoice dan pembayaran juga otomatis masuk ke rekening perusahaan.

Melacak Invoice dan Pembayaran

Agensi yang sudah tumbuh besar adalah sebuah pencapaian yang menakjubkan. Namun, perlu kami tekankan bahwa klien Anda juga akan bertambah jumlahnya. Jadi mungkin akan sulit melacak invoice tepat waktu. Melalui software invoice, agen digital sibuk seperti Anda dapat memastikan bahwa semua invoice dapat ditinjau. Status seperti Viewed, Paid, Due, dan lain-lain akan melengkapi fitur pelacakan.

Membuat Portal Klien Pribadi

Disayangkan sekali jika Anda masih berbagi statement akun ke klien. It’s a big no. Selain bisa menjadi masalah, agensi Anda akan terlihat tidak profesional. Anda butuh sistem yang membedakan portal perusahaan dengan klien. Biarkan klien Anda melihat invoice sederhana yang perusahaan buat kapanpun mereka butuhkan.

Sehingga, klien tidak perlu lagi meminta izin dan menunggu Anda. Dengan demikian, sistem ini akan membantu Anda fokus pada bisnis Anda. Sementara, klien akan mendapatkan semua informasi yang diperlukan dengan mudah.

Laporan Penuaan Invoice

Invoice ternyata juga bisa mengalami penuaan, ya. Tentu saja, ini berlaku untuk klien yang memakai metode pembayaran via credit card. Penting sekali untuk Anda menganalisis penuaan dari invoice. Anda akan lebih memahami “usia” rata-rata invoice klien. Sehingga Anda dapat mengambil tindakan yang diperlukan.

Telaah lagi peraturan tentang berapa lama invoice sederhana Anda berlaku. Jika ini merugikan perusahaan Anda, segera revisi kebijakan pembiayaan dan terus bersikeras untuk menagih klien.

Pengeluaran Biaya dan Penagihan

Pengelolaan pengeluaran yang baik sangat berkaitan dengan titik arus kas yang aman. Memastikan kebijakan pengeluaran tetap pada tempatnya membantu Anda dalam mengendalikan biaya. Tindakan ini juga berguna untuk memastikan bahwa staf Anda hanya mencatat pengeluaran asli.

Selain itu, Anda perlu menggunakan solusi penagihan yang dengan mudah mengubah pengeluaran dalam bill menjadi invoice. Nah, Anda solusi ini bisa Anda dapatkan dengan membuat invoice sederhana Paper.id. Karena, disinilah sistem yang terintegrasi dapat mengubah bill klien secara otomatis menjadi invoice.

Menyederhanakan Proses Pembayaran

Menyederhanakan Proses Pembayaran - Invoice Proyek - Invoice Proyek

Img by pxhere.com

Berapa kali pembayaran Anda ditunda karena prosesnya memang membuat rumit klien? Jangan semata-mata menyalahkan klien untuk masalah ini. Salah satu contoh, masih eksisnya transaksi menggunakan pengumpulan cek secara manual. Dengan cara konvensional seperti ini, akan ada masalah alokasi sumber daya tambahan seperti koordinasi.

Beralihlah ke sistem pembayaran online yang sederhana. Klien hanya tinggal klik pada invoice sederhana untuk membayar. Kami jamin klien akan mudah membayar bahkan sebelum jatuh tempo.

Nah, Anda tahu kan Paper.id memiliki banyak pilihan invoice untuk agensi digital Anda? Apalagi, tersedianya invoice sederhana Paper.id dengan sistem customized invoice. Tentu, hal tersebut sejalan dengan kehidupan bisnis agensi digital Anda yang kreatif.