Guna menunjang kemudahan transaksi antara pelaku usaha dengan pelanggannya, Paper.id bekerjasama dengan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia untuk pembayaran invoice. Dengan beragam pilihan pembayaran (VA, CC, layanan cicilan) dari banyak bank dan institusi keuangan terkemuka di Indonesia, pelanggan Anda akan lebih fleksibel dalam memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia

Hal ini membantu pelaku usaha lebih cepat dalam mengadopsi digitalisasi usaha dalam urusan pembayaran. Prosesnya pun tidak ribet dan bisa dibayar dari HP. Caranya gimana? Cek langkah-langkahnya dibawah ini!

  1. Buka Invoice yang telah Anda terima dari Whatsapp/Email/SMS.
  2. Pilih Bayar Sekarang dan Anda akan dibawa ke laman PayPer.
  3. Pada metode pembayaran, pilih Tokopedia.
  4. Muncul kode pembayaran, salin kode tersebut dan buka aplikasi Tokopedia.
  5. Pada aplikasi Tokopedia, pilih Top-up & Tagihan
  6. Pilih E-invoicing
  7. Masukkan kode pembayaran yang telah disalin
  8. Cek detil pembayaran invoice Anda
  9. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan
  10. Selamat invoice Anda telah berhasil dibayar

Baca juga: Paper.id product update 3 Juli 2020

Proses pembayarannya cepat, aman, dan transparan, sehingga baik pelanggan maupun pelaku usaha bisa merasakan pembayaran yang praktis dan efisien. Fitur pembayaran melalui Tokopedia juga ini sangat penting bagi UMKM. Hal ini akan meningkatkan profesionalitas mereka di mata perusahaan-perusahaan besar. Dengan begitu, langkah go-digital yang diharapkan akan terwujud dengan cepat berkat adanya sinergi antara Paper.id dan Tokopedia melalui pembayaran invoice bagi semua orang.