Memasuki tanggal 20, biasanya bagian finance di perusahaan sibuk menghitung payroll agar bisa terbayar tepat waktu di tanggal 25. Setiap perusahaan biasanya memiliki sistem pembayaran masing-masing.

Ada yang menggunakan payroll bank atau masih menggunakan sistem manual. Namun, apakah bisa payroll gaji dengan kartu kredit. Terdengar aneh bukan, tapi kamu bisa kok melakukannya. Apalagi, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketimbang bayar dengan cara yang biasa. Apa saja itu?
Bayar payroll pakai CC Bisa Mengurangi Biaya Operasional

Pertama-tama seberapa besar jumlah gaji yang harus kamu bayarkan setiap bulannya? Setiap perusahaan memiliki nominal yang berbeda-beda. Tapi, rata-rata setiap perusahaan berskala UMKM menghabiskan 20%-30% uang mereka untuk membayar gaji karyawan. 

Terdengar kecil bukan? Tapi, masalah ini akan menjadi besar ketika cash flow bisnis sedang tidak lancar, terutama saat customer kamu bayar invoice telat. Yang perlu kamu ketahui, kamu tidak bisa mendapatkan pendanaan usaha/financing untuk payroll.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kartu Kredit Penting Untuk Memperlancar Arus Kas Bisnis

Terus, apa yang harus dilakukan? Haruskan menggunakan dana darurat untuk membayar gaji karyawan? Tergantung, jika kamu dalam keadaan darurat, maka kamu bisa menggunakannya.

Dengan kartu kredit, kamu bisa membayar gaji karyawan dengan mudah. Cash flow lebih lega & tempo pembayaran tagihan kartu kredit  bisa dilakukan 30-45* hari kemudian, worth it bukan? 

*Tergantung bank penerbit kartu kredit

Cara Mengoleksi Poin & Miles yang Sangat Mudah

Manfaat lain yang tidak boleh kamu lupakan, adalah mengoleksi poin & miles. Dengan hanya membayar gaji karyawan setiap bulannya, kamu bisa mengumpulkan poin & miles yang bisa ditukarkan untuk keuntungan yang sangat besar.

Ada banyak reward yang ditawarkan oleh penerbit kartu kredit berdasarkan poin loyalty yang ditawarkan. Jika kamu membayarnya dengan kartu kredit, maka kamu bisa mendapatkan sejumlah miles yang bisa dikonversikan untuk keuntungan lainnya. 

Hal ini tidak bisa kamu dapatkan jika kamu membayar payroll dengan sistem debit atau bahkan tunai dari rekening perusahaan secara langsung. Kamu bisa memanfaatkannya untuk business travel atau keperluan lainnya. 

Sama halnya dengan Paper.id, kamu bisa menggunakan Paper.id dengan GRATIS. Apalagi, biaya transaksi dengan kartu kredit hanya 1,5%, sangat terjangkau. Kamu juga bisa menggunakan Paper.id untuk membayar listrik, air dan kebutuhan operasional bisnis lainnya.

Apalagi, Paper.id punya fitur invoice yang dapat mempermudah penagihan. Kamu bisa mengecek status pembayaran langsung tanpa follow up. Semua data juga bisa terupdate dengan otomatis. Daftar sekarang dan rasakan manfaatnya dengan klik tombol dibawah!

Baca Juga: Cara Cerdas Memahami dan Mengelola Biaya Kartu Kredit Bisnis

Nah, bagaimana dengan manfaat-manfaat yang bisa kamu rasakan di atas? Tentunya sangat bermanfaat bukan. Selain manfaat operasional, kamu juga bisa merasakan manfaat secara commercial.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah, terkadang tidak banyak sistem payroll bisa memperbolehkan kamu membayar gaji karyawan dengan kartu kredit. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan Paper.id.

Di Paper.id, kamu bisa membayar biaya operasional dengan kartu kredit meskipun pilihannya tidak tersedia termasuk payroll. Tentunya, hal ini bisa menjadi cara alternatif untuk memberikan kamu opsi lebih banyak dalam melakukan pembayaran. Bisnis lebih lancar dan urusan bayar jadi sangat mudah!

Daniel Nugraha