Paper.id Blog – Bisnis online merupakan sebuah kegiatan bisnis yang saat ini sedang sangat berkembang pesat dalam beberapa kurun waktu terakhir. Sekarang internet sudah bisa diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga jumlah peminat bisnis online ini pun terus mengalami peningkatan.

Seperti dengan namanya, bisnis online merupakan sebuah kegiatan jual-beli yang dilakukan secara digital dengan menggunakan bantuan aplikasi atau marketplace.

Karena kemudahannya dalam bertransaksi, bisnis online jadi banyak diminati oleh para pembeli, karena dianggap praktis. Selain itu juga, gaya hidup masyarakat sekarang telah berubah dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini tentunya membuat bisnis online semakin digemari.

Anak muda dianggap sebagai yang lebih cakap dalam menggunakan fasilitas digital, sehingga bisnis online menjadi salah satu sektor yang sangat cocok untuk anak muda, khususnya mahasiswa. Berikut rekomendasi bisnis online yang cocok untuk mahasiswa atau anak muda dan mudah dilakukan!

Rekomendasi Bisnis Online untuk Mahasiswa

Saat ini, banyak sekali mahasiswa yang sudah berani untuk terjun langsung dalam dunia bisnis. Hal yang pertama mereka lakukan ialah membuka bisnis online. Bisnis online terkadang menjadi salah satu alternatif dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Agar bisnis kalian ramai, berikut beberapa ide bisnis online yang paling banyak disukai oleh pelanggan dan tentunya membawa keuntungan bagi kita.

Baca Juga:5 Cara Sukses Berjualan Online untuk Pemula!

1. Bisnis Online Kosmetik dan perawatan tubuh

Rekomendasi ide bisnis pertama ialah di bidang kosmetik dan juga perawatan tubuh. Kosmetik dan juga perawatan tubuh bisa dibilang sebagai salah satu produk yang paling dicari dan terus mencatatkan jumlah penjualan yang begitu tinggi.

Untuk memulainya, kalian bisa mencoba untuk menjadi dropshiper atau reseller produk kecantikan dari brand populer yang ternama, seperti wardah, ponds, dan lain sebagainya.

Dengan cara ini, kalian bisa menjual banyak produk dan sudah pasti akan memiliki banyak peminat di pasar.

2. Gift Shop

Kedua ada bisnis online gift shop, saat ini, bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang sedang naik daun. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang tidak bisa bertemu dengan orang tersayang, maka mereka memutuskan untuk mengirimkan hadiah tersebut.

Nah ini bisa dijadikan referensi dan momen bagi kalian untuk menjual gift box. Kalian bisa mengisi gift box dengan isi yang unik dan juga menarik pelanggan. Tapi tidak lupa juga untuk melihat kebutuhan dari pelanggan tersebut.

3. Blogger

Bagi kalian yang memiliki minat untuk menulis, dan ingin mendapatkan penghasilan? kalian bisa menulis blog, ini merupakan sebuah ide bisnis yang tepat untuk kalian yang suka menulis.

Blogger akan mendapatkan penghasilan dari iklan, hingga endorsment yang dilakukan dari hasil kerja sama. Untuk mendapatkan banyak pengunjung, maka tulislah hal-hal yang bermanfaat di dalam website kalian.

4. Jasa Desain Grafis

Selanjutnya, kalian bisa membuka bisnis online jasa desain grafis. Biasanya mahasiswa memiliki banyak kreativitas dan kemampuan desain.

Jasa satu ini memiliki banyak peminat di tengah zaman digitalisasi yang berkembang pesat. Klien dari jasa desain grafis ini sendiri bisa dari perusahaan besar hingga perorangan

5. Jasa Translator (Penerjemah)

Bagi mahasiswa yang kuliah di jurusan bahasa asing atau memiliki kemampuan dalam berbahasa asing, bisa nih usaha jasa penerjemah menjadi peluang yang menarik bagi mahasiswa.

Jasa tersebut sering dibutuhkan oleh orang yang sedang melakukan penelitian, jurnal, hingga skripsi, usaha ini pun fleksibel, dan bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja.

Baca Juga:Keuntungan Bisnis Online Menggunakan Metode Pembayaran QRIS

Kesimpulan

Nah itulah beberapa ide bisnis online yang bisa kalian coba untuk memulai bisnis. Walaupun bisnis online banyak peminat, namun kalian tetap memperhatikan juga kalau hal ini memiliki persaingan ketat di pasar.

Selain itu juga bisnis online memungkinkan kalian untuk menjual produk apa saja, meskipun begitu kalian juga harus tetap menyediakan berbagai metode pembayaran untuk para pelanggan.

Buat kalian yang pusing menyediakan metode pembayaran untuk para pelanggan, kalian bisa menggunakan fitur Paper Pay In dari paper.id. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh kalian untuk memudahkan para pelanggan dalam hal membayar orderan.

Metode pembayaran yang disediakan pun beragam, mulai dari QRIS, Transfer bank, hingga kartu kredit. Segera daftarkan bisnis kalian sekarang juga di Paper.id, dan nikmati manfaatnya!