4 Cara Lebih Efektif Untuk Menerima Pembayaran Customer Selain Transfer Bank

Dalam mengelola usaha, Anda harus menggunakan sistem pembayaran bisnis yang aman dan memudahkan pelanggan Anda saat bertransaksi. Solusi pembayaran adalah layanan yang menangani informasi pembayaran dan memfasilitasi transaksi antara bisnis Anda dan pelanggan.

Karena jika pelanggan Anda bingung dan merasa kesulitan selama proses checkout, maka biasanya mereka cenderung meninggalkan pesanan mereka. Oleh karena itu, memilih solusi pembayaran terbaik adalah langkah pertama yang harus Anda pikirkan untuk bisnis online yang Anda miliki.

Baca juga : Metode Pembayaran Terbaik Untuk Bisnis, Kartu Kredit vs Transfer?

Menerima pembayaran online untuk barang atau jasa Anda membantu Anda menjangkau pelanggan yang lebih luas dan menjaga pengalaman pelanggan tetap berjalan lancar. Berikut  empat cara cepat, mudah, dan efektif bagi online bisnis Anda untuk menerima pembayaran online.

Sistem pembayaran dengan kartu kredit

Baik kartu debit atau kredit, sistem pembayaran ini telah menjadi pilihan konsumen dalam melakukan pembayaran. Membayar dengan kartu dirasa nyaman dan dapat memfasilitasi proses checkout yang lebih efektif.

Selain itu sistem pembayaran ini memungkinkan orang untuk membiayai transaksi bernilai besar, sehingga sebagian besar pelanggan atau konsumen lebih suka membayar dengan kartu. Jenis pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit juga dinilai dapat memperluas basis pelanggan dan legitimasi perusahaan Anda.

Pembayaran dengan menggunakan kartu juga dapat membuat bisnis Anda dibayar lebih cepat. Hal ini dikarenakan uang yang masuk ke rekening bank Anda dengan cepat, sehingga dapat membantu meningkatkan arus kas Anda.

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan tambahan tempo ketika membayar supplier dengan kartu kredit. Dengan begitu, arus kas bisnis tetap aman. Sayangnya, tidak banyak supplier yang menyediakan metode ini.

Namun, Anda tetap bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, meski supplier tidak menyediakan metodenya, bagaimana caranya? Bayar dengan Paper.id, aplikasi invoicing & pembayaran antar bisnis terbaik.

Anda bisa membayar supplier tanpa mesin EDC, selain itu, penagihan customer jadi jauh lebih efektif, karena mereka bisa bayar pakai metode apa saja pakai Paper.id!. Keuntungan ini bisa Anda rasakan dengan gratis hanya dengan daftar di Paper.id sekarang, klik link disini!

Mobile payments untuk mempermudah mobilitas

Mobile payments merupakan sistem pembayaran menggunakan perangkat seluler, seperti ponsel cerdas atau tablet. Sistem pembayaran ini dapat mencakup berbagai opsi pembayaran, termasuk pembayaran dilakukan melalui aplikasi dompet digital dan teknologi komunikasi jarak dekat.

Metode ini mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran dimanapun dan kapanpun. Tentunya, hal ini penting bagi seorang pebisnis yang memiliki mobilitas yang tinggi. Transaksi bisa selesai dalam hitungan menit tanpa harus bertemu langsung dengan mitra bisnis.

Virtual Account untuk transaksi bisnis 

Ketatnya persaingan bisnis online di era digital tentunya akan memicu Anda sebagai pemilik bisnis online untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Memiliki metode pembayaran yang optimal sangat penting untuk mencapai citra yang baik untuk bisnis Anda.

Saat ini banyak pebisnis online yang berlomba-lomba untuk memudahkan konsumennya dalam membayar atau melakukan transaksi. Dari semua metode pembayaran, Virtual Account ditetapkan menjadi alternatif yang tepat untuk bisnis online Anda.

Alasan pertama yang mendukung pentingnya sistem pembayaran Virtual Account untuk bisnis online Anda adalah penggunaan nomor rekening yang unik. Nomor ini dapat mengidentifikasi setiap pembelian, tagihan, dan transaksi lainnya yang telah dibayar oleh pembeli secara otomatis.

Nomor rekening yang berbeda akan dihasilkan oleh Virtual Account untuk setiap transaksi nasabah. Tujuannya agar transaksi yang masuk dapat diketahui secara otomatis dengan nomor rekening. Alhasil, metode pembayaran ini akan meminimalisir terjadinya human error atau kelalaian manusia selama proses transaksi.

Baca juga : 3 Jenis Sistem Pembayaran Yang Sering Digunakan E-Commerce

Bertransaksi dengan dompet digital

Dompet digital adalah perangkat lunak berbasis cloud yang memungkinkan Anda untuk menyimpan hal-hal seperti nomor kartu kredit, nomor kartu debit, kartu loyalitas, kartu asuransi, dan lainnya sehingga Anda dapat mengaksesnya dari perangkat digital Anda (laptop, tablet, komputer).

Saat ini penggunaan dompet digital semakin banyak diminati masyarakat karena telah memudahkan proses transaksi online. Adapun beberapa contoh dari dompet digital yang banyak digunakan atau dipakai oleh masyarakat antara lain Gopay, Ovo, Dana, dan lain sebagainya.

 

 

(Visited 31 times, 1 visits today)