Platform invoice & pembayaran antar bisnis, Paper.id berkolaborasi dengan Blibli, salah satu marketplace ternama Indonesia. Terobosan ini diharapkan dapat mempermudah transaksi bisnis baik pembayaran invoice ke supplier maupun menerima pembayaran invoice dari customer semudah transaksi di e-commerce.

Apalagi, kehidupan masyarakat Indonesia tidak bisa dilepaskan dari marketplace, melihat penggunaannya sudah mencapai 70% dari Januari 2020 hingga Juli 2022 seperti dilansir dari Kompas. Kerja sama antara Paper.id dan Blibli diharapkan dapat merevolusi kebiasaan pembayaran antar bisnis (B2B) yang masih konvensional ke pembayaran digital yang lebih efisien dan praktis.

Baca juga : Bagaimana J&T Cargo meningkatkan efektivitas pengelolaan invoice melalui Paper.id

Alhasil, hal ini dapat menyederhanakan sekaligus mempercepat proses penagihan & pembayaran invoice yang biasanya menjadi suatu kegiatan yang merepotkan bagi para pebisnis. Penagihan dapat dilakukan secara digital dan dipantau secara mandiri baik oleh pengguna maupun mitra bisnis seperti buyer lewat dashboard Paper.id sehingga proses bisnis bisa berjalan lebih transparan dan nyaman.

Dengan Paper.id, proses penagihan, pembayaran & pencatatan transaksi invoice berjalan otomatis. Penagihan dapat dilakukan secara mudah hanya dengan membuat invoice, mengirimnya ke customer whatsapp, email atau SMS yang dapat dibubuhkan e-Meterai langsung. Pelanggan akan diingatkan melalui notifikasi pembayaran via Whatsapp/SMS, sehingga pebisnis tidak perlu repot-repot mengingatkan dan membuat hubungan tetap baik dengan pelanggan.

Selanjutnya, customer dapat membayar invoice dengan metode apapun termasuk kartu kredit. Setelah itu, pembayaran akan terekonsiliasi secara langsung saat itu juga. Hal ini juga berlaku bagi pebisnis saat ingin membayar invoice ke supplier dengan metode apa saja, meski supplier tidak menyediakan metodenya, karena diakomodir oleh Paper.id.

Baca juga: Lakukan kerjasama, Paper.id & Bank Muamalat ingin percepat digitalisasi di pendanaan usaha

Dengan demikian, hal ini dapat menjadi solusi untuk para pebisnis dapat terdigitalisasi dengan mudah lewat platform Paper.id yang gratis dan dapat dinikmati siapa saja, mulai dari UMKM hingga perusahaan besar. Para pebisnis dapat menikmati solusi yang mudah diakses untuk menurunkan biaya operasional bisnis, mengontrol penagihan hingga pembayaran dalam satu platform saja agar arus kas bisnis stabil dan kuat.

CEO & Co-founder Paper.id, Yosia Sugialam mengatakan “Kolaborasi antara Paper.id dan Blibli menjadi salah satu dari sekian langkah yang kami siapkan untuk membantu para pebisnis terdigitalisasi dan membangun kepercayaan bersama. Kami akan terus bergerak dengan visi & misi untuk mendigitalisasikan pembayaran bisnis agar menjangkau lebih banyak pebisnis yang belum terdigitalisasi untuk mendapatkan solusi penagihan & pembayaran bisnis yang transparan, aman dan dapat dijangkau oleh siapa saja melalui Paper.id”.