Bagaimana JT Cargo Meningkatkan Efektivitas Pengelolaan dan Pembayaran Invoice Dengan Paper id

Hingga kini, Paper.id telah membantu 300.000 lebih pebisnis mulai dari skala UMKM hingga perusahaan besar dalam urusan invoicing dan pembayaran bisnis, salah satunya adalah J&T Cargo. Salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia tersebut bisa merasakan digitalisasi dalam hal pengelolaan invoice serta pembayaran bisnis.

Sebagai salah satu perusahaan logistik terbesar, J&T Cargo harus mengurus 5000-an invoice dari berbagai mitra bisnis perbulannya. Pengelolaan invoice tersebut awalnya masih bersifat manual dan bisa memakan waktu yang lama mulai dari pembuatan, pengiriman, pembayaran hingga pengecekkan transaksi. Dalam hal ini, Paper.id menyediakan solusi invoicing serta pembayaran bisnis yang mampu membantu proses operasional J&T Cargo menjadi lebih efektif.

Baca juga: Rahasia kesuksesan produktivitas Marc Jacobs dengan AP Automation

Tantangan yang dihadapi J&T Cargo dalam pengelolaan invoice

J&T Cargo melayani ribuan mitra perbulannya yang datang dari berbagai jenis bisnis di Indonesia baik perusahaan maupun perorangan. Perbulannya, mereka mengurus lebih dari 5000 invoice. Tantangan terbesar yang dihadapi adalah, mereka masih melakukan pengelolaan invoice secara manual.

Mulai dari pembuatan, mereka masih mlakukannya dengan program Excel. Selain itu, proses pengirimannya sendiri memakan waktu yang lama. Hingga opsi pembayaran yang tersedia bagi para mitra masih terbatas

Proses operasional bisnis yang panjang tentunya membuat J&T Cargo tertarik untuk mendigilitasasikan proses invoicing untuk menunjang kegiatan bisnis mereka agar lebih efektif.

Proses digitalisasi membantu J&T Cargo berjalan lebih efektif dan cepat

Digitalisasi invoicing & pembayaran bisnis dalam tubuh J&T Cargo dibantu oleh Paper.id. Proses pembuatan yang awalnya berlangsung lama, mampu dilakukan dengan cepat lewat kemudahan dalam membuat ribuan invoice lewat fitur import invoice.

Tentunya, hal ini memangkas waktu pengiriman secara drastis yang dapat dialokasikan untuk kegiatan bisnis lainnya. Pihak perusahaan juga dapat mengirim invoice dengan cepat berkat fitur bulk sending yang bisa mengirim puluhan invoice dengan sekali klik. Hal ini juga sudah ditunjang lewat pembubuhan e-Meterai pada invoice tertentu.

Baca juga: Pakai PaperPay Out, pengusaha-pengusaha ini bisa menunda pembayaran supplier?!

Proses pembayaran juga turut terbantu dengan adanya fitur Virtual Account statis dari Paper.id. J&T Cargo dapat memberikan nomor rekening permanen bagi mitra-mitra yang mereka layani, agar mereka tetap bisa transfer pembayaran ke nomor yang sama.

Terakhir, proses rekonsiliasi yang biasanya memakan waktu 15 menit untuk 1 invoice, bisa terselesaikan hanya dalam 1 – 2 menit. Tentunya, ini menjadi keuntungan yang besar bagi tim terkait untuk menyelesaikan pengecekkan pembayaran per invoice. Semua kemudahan yang dirasakan oleh J&T Cargo, juga bisa kamu rasakan dengan mudah & gratis hanya dengan mendaftarkan diri kamu lewat tombol di bawah ini!

(Visited 148 times, 4 visits today)