Dalam dunia bisnis yang begitu dinamis seperti saat ini, membayangkan mengirim invoice fisik secara manual mungkin terasa seperti melihat sebuah film hitam-putih dari masa lalu. Untuk itu, bisnis yang berkembang pesat memerlukan solusi modern yang dapat mempercepat proses dan meningkatkan efisiensi.

Sekarang coba bayangkan, kamu adalah seorang pebisnis yang cukup sukses, namun bisnis kamu seringkali terjebak dalam urusan administrasi yang memakan waktu dan tenaga. Pada saat yang sama, kamu mendengar tentang rekan bisnis kamu yang lebih sukses karena mengimplementasikan Elektronik atau E Invoice.

Hasilnya, bisnis mereka berkembang pesat, bebas dari beban administratif yang melelahkan. Nah, artikel ini akan mengungkapkan bagaimana E Invoice bisa menjadi kunci untuk kelancaran bisnis kamu sebagaimana hal tersebut terbukti dalam kisah sukses rekan bisnis kamu tadi.

1. Meminimalisir Kesalahan Manusia (Human Error)

Manfaat Lainnya Menggunakan E Invoice
Manfaat Lainnya Menggunakan E Invoice (Sumber: Planergy)

Biasanya pengelolaan invoice secara manual seringkali terjadinya kesalahan, entah itu pengiriman alamat yang salah, keterlambatan penagihan, kerusakan invoice saat pengiriman akibat kurir, dan lainnya sebagainya.

Dengan E Invoice, risiko kesalahan akibat manusia bisa diminimalisir secara signifikan, lho. Sebab, sistem secara otomatis akan memverifikasi data secara akurat dan akan langsung menghubungkan informasi ke dalam sistem pencatatan. Jadi lebih akurat, kan?

Seperti yang ditawarkan Paper.id, dengan aplikasi invoice ini memiliki solusi rekonsiliasi otomatis sehingga kamu bisa buat mencatat keuangan jadi lebih mudah, lho. Menarik? Yuk, klik banner di bawah ini.

Pencatatan Biaya

Baca juga: Desain Template Invoice: Pentingkah untuk Bisnis?

2. Lebih Mudah Dilacak

E Invoice tidak hanya memungkinkan kamu untuk mengirim invoice dengan cepat, tetapi juga memberikan kemampuan kamu melacak lebih akurat. Kamu bisa melihat apakah invoice sudah terkirim atau belum, dibayar atau belum, hingga sudah dibaca atau belum oleh mitra bisnis kamu.

Hal ini membantu kamu jadi lebih mudah dalam memantau bagaimana aliran kas kamu dan membuat keputusan yang lebih tepat waktu dan meningkatkan efisiensi bisnis kamu secara keseluruhan karena E Invoice akan memberikan kamu visibilitas yang jelas tentang keuangan bisnis kamu.

3. Hemat Biaya

Kamu bisa mengurangi biaya proses manual/fisik yang selama ini terjadi, misalnya pembelian kertas, tinta printer, amplop, biaya pengiriman, bahkan manpower yang dibutuhkan. Selain itu, kamu juga bisa nih terhindar dari keterlambatan pembayaran karena proses otomatis E Invoice memastikan bahwa invoice kamu sampai tepat waktu.

Jadi, kamu tidak perlu lagi mencetak ratusan invoice atau membayar ongkos pengiriman yang mahal. Semua proses bisa dilakukan secara elektronik, dan kamu bisa mengalokasikan biaya untuk kebutuhan lainnya yang lebih penting.

4. Pengiriman Lebih Cepat

Mengirim invoice secara manual memang membutuhkan waktu yang lama, di mana kamu perlu mencocokkan, mencetak, mengirim, hingga mencatat setiap invoice. Apalagi, ketika invoice kamu dikirim balik jika terjadi revisi/retur. Sangat menjengkelkan, kan?

Namun, dengan E Invoice, semua proses tersebut bisa diproses secara otomatis, lho. Invoice bisa langsung dibuat, dikirim, dan diterima dalam hitungan detik oleh mitra bisnis kamu, bukan harian bahkan mingguan.

Artinya, dengan E Invoice, memungkinkan lebih sedikit waktu yang terbuang sehingga kamu bisa fokus pada pekerjaan lainnya yang lebih penting atau mendesak atau pada pengembangan bisnis kamu sendiri.

Baca juga: Begini Tips Memilih Software Invoice yang Wajib Kamu Perhatikan

Coba Buat Invoice Gratis Tanpa Daftar

Hanya 5 Menit & Mudah

powered by Advanced iFrame. Get the Pro version on CodeCanyon.

Klik tombol di bawah untuk melanjutkan demo produk ini

Nah, itulah kegunaan E Invoice yang dapat kamu nikmati untuk kelancaran bisnis. Dari meningkatkan efisiensi, meminimalisir human error, mudah dalam pelacakan hingga menghemat biaya, E Invoice sangat berguna bagi bisnis kamu.

Jadi, tunggu apalagi? Segera gunakan E Invoice dan saksikan dengan kepala mata sendiri perubahan positif yang akan membawa bisnis kamu ke puncak kesuksesan. Atau masih bingung pakai aplikasi E Invoice yang tepat sesuai bisnis kamu?

Tenang, kemudahan ini dapat kamu temukan di Paper.id, aplikasi invoice nomor 1 di indonesia. Tidak perlu khawatir soal keamanan, Paper.id sudah tersertifikasi ISO 27001, jadi data-data kamu dijamin aman dan juga tersimpan secara rapi dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Menarik, kan? Segera daftarkan bisnis kamu sekarang juga dan nikmati semua manfaat yang tersedia dengan klik tombol di bawah ini. GRATIS!

Muhamad Dika Wahyudi