ontoh Bisnis Plan Makanan Sederhana dan Mudah Dijalankan

Sebuah perusahaan yang baik perlu membuat bisnis plan sebagai acuan mereka dalam menjalankan usaha. Dengan begitu, para pengusaha bisa menjalankan usaha dengan baik tanpa keluar jalur sama sekali.

Bisnis plan berisi tentang informasi mengenai latar belakang, tujuan serta deskripsi produk. Meski terlihat sulit, membuat bisnis plan sangat gampang. Kali ini, Paper.id akan membagikan informasi seputar contoh bisnis plan makanan yang mudah dibuat dan dijalankan oleh semua orang.

Isi dari contoh bisnis plan makanan

Sebelum beralih ke contoh bisnis plan makanan, Anda perlu mengetahui isi dari bisnis plan tersebut. Dalam bisnis plan, pengusaha wajib mengisi:

  • Identitas perusahaan
  • Visi dan misi perusahaan
  • Deskripsi usaha
  • Tujuan dan detail produksi

Dengan memiliki bisnis plan, pengusaha bisa memiliki tolok ukur dalam memproduksi produk yang mereka miliki. Selain itu, bisnis plan juga berguna ketika pengusaha ingin mencari calon investor bagi usahanya.

Baca juga: Contoh proposal usaha yang mudah dibuat

Bisnis plan sangat penting untuk dimiliki oleh setiap unit usaha. Terlepas dari besar atau kecilnya skala usaha yang dimiliki, sang pemilik usaha perlu membuatnya agar membantunya dalam menentukan langkah yang akan dilakukan saat ia membangun sebuah usaha.

Contoh bisnis plan makanan yang mudah dibuat

Setelah membaca uraian diatas, kita akan beralih ke contoh pembuatan bisnis plan. Bisnis plan berikut merupakan contoh bisnis plan makanan dari perusahaan PT. Snack Gokil Indonesia. Perusahaan ini memproduksi bahan makanan kripik kentang. Cek dibawah untuk melihat bisnis plan makanan.

Nama perusahaan: PT. Snack Gokil Indonesia

Jenis usaha: makanan ringan

Alamat usaha: Jl Jaksa Agung Suprapto 2 No.39 Malang, Jawa Timur

Visi perusahaan: Menyajikan snack yang sehat dan enak dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia

Baca juga: Bisnis makanan 2020, ini tren makanan yang harus diketahui pengusaha

Misi perusahaan:

Menghasilkan produk yang berkualitas dari bahan-bahan yang higienis dengan penyajian yang modern demi kepuasan konsumen.

Produk: Keripik Singkong Gokil

Deskripsi Produk: Produk olahan singkong berupa kripik yang dikemas dengan bungkus plastik dan olahan bumbu bermacam-macam.

Target produk: anak-anak, remaja, dan dewasa.

Keunggulan produk:

  • Kripik singkong merupakan jenis makanan yang disukai banyak orang
  • Biaya produksi yang murah dan berpotensi mendapatkan untung yang besar
  • Bahan olahan yang mudah dibuat

Demikian informasi mengenai bisnis plan makanan yang mudah untuk dibuat. Semoga informasi ini berguna untuk semuanya. Selain bisnis plan, Anda juga perlu mempersiapkan sistem pengelolaan keuangan usaha yang baik. Untuk hal ini, serahkan pengelolaan keuangan usaha Anda kepada Paper.id, platform bisnis terpercaya yang dapat mengakomodasi kebutuhan Anda. Dengan fitur invoicing, pembukuan dan pengaturan stok, Anda bisa mengelola bisnis Anda hanya lewat satu aplikasi, Paper.id. Gunakan sekarang dan buat usahamu lebih ringkas dan efisien dengan Paper.id!

(Visited 36.495 times, 33 visits today)