Usaha kelontong atau toko sembako merupakan usaha atau bisnis yang selalu dicari oleh para pelanggannya. Salah satu faktor utama dalam mencapai kesuksesan bisnis sembako yaitu dengan mendapatkan supplier atau distributor yang tepat.

Dengan membeli sembako di distributor yang tepat dan terpercaya, keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis sembako kamu kemungkinan bisa lebih besar dan lebih maksimal. Dalam mencari distributor sembako yang dapat membantu kemajuan toko kelontong dan memberikan keuntungan yang maksimal memang tidak mudah, pasalnya harga yang dipatok oleh supplier satu dengan supplier lainnya berbeda-beda, ada yang mematok harga yang mahal, ada pula yang mematok dengan harga murah. Untuk itulah kamu harus rajin-rajin mencari supplier yang tepat dan berkualitas.

Baca juga: 5 masalah bisnis ritel dan solusi terbaik untuk mengatasinya

Seperti yang sudah kita ketahui, walaupun saat ini sudah banyak aplikasi kulakan yang memberikan pelayanan kerjasama agensembako namun Kamu tetap harus mencari secara mandiri distributor sembako murah untuk keberlangsungan toko kelontong mu. Berikut ini adalah tips mendapatkan distributor sembako yang murah dan menguntungkan:

Cari kontak agen sembako

Jika kamu ingin menjadi pebisnis sembako yang sukses, maka kamu harus giat dalam mempelajari bagaimana cara kerja distribusi sembako. Kamu juga harus giat dalam mencari tahu langsung nomor telepon distributor sembako dan langsung menghubunginya. Jika Kamu telah mendapatkan kecocokan setelah melakukan komunikasi langsung, maka kerjasama pun dapat segera dimulai.

Datang langsung ke agen sembako

Mendatangi distributor sembako secara langsung merupakan pilihan yang tepat. Tidak ada yang salah dengan mendatangi langsung distributor sembako. Justru kamu dapat menunjukan keseriusan bahwa kamu memang benar-benar ingin menjadi agen resmi dan juga menunjukan bahwa kamu memang benar-benar ingin serius ingin bekerja sama dalam menjalankan bisnis sembako. Selain itu, mendatangi langsung agen sembako juga akan lebih memastikan bahwa permohonan pengajuan sebagai agen resmi dapat segera diproses.

Telusuri rekam jejak agen sembako

Pelajari dan cermati lebih baik terkait distributor sembako yang akan kita lakukan kerjasama. Jangan sampai kita mengabaikan satu informasi penting. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui kredibilitas distributor sembako adalah dengan melihat rekam jejak para pembeli yang pernah bertransaksi dengan agen sembako tersebut. Karena, kerjasama dengan distributor sembako merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan toko kelontong yang kamu miliki.

Perhatikan konsistensinya

Terus perhatikan konsistensi distributor dalam memasok barang sembako untuk kepentingan toko sembako kamu. Perhatikan konsistensi dari distributor dalam setiap sembako yang mereka berikan. Karena konsistensi dari distributor sembako akan sangat mempengaruhi keberlangsungan toko kelontong mu. Jika ada barang yang terlambat untuk disuplai, hal tersebut akan mempengaruhi kenyamanan pelanggan, karena barang yang dibutuhkan tidak tersedia.

Baca juga: Ingin memulai bisnis grosir sembako? Simak 7 caranya disini

Cek kualitas sembako

Walaupun distributor bisa mempertahankan konsistensi dan tanggung jawab dalam memasok setiap kebutuhan barang sembako toko kelontong kita. Jangan malas untuk cek kualitas sembako dari distributor. Jangan sampai kemudian kita mengalami kerugian karena kualitas sembako yang buruk. Oleh karena itu, sebagai seorang pengusaha toko kelontong yang baik, kmu tidak boleh malas untuk selalu mengecek kualitas sembako yang kamu dapat dari distributor. Karena apa gunanya jika harga murah tetapi kualitas barang buruk.

Pesan sembako secara online

Jika mencari distributor langsung sangat sulit dilakukan, maka di era modern sekarang ini, kamu dapat mencari distributor sembako secara online dengan menghubungi langsung situs resmi distributor sembako. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu informasi lengkap terkait distributor sembako online. Pastikan distributor sembako online yang terpercaya dan dapat memberikan setiap kebutuhan sembako kamu dengan penuh tanggung jawab.

Distributor dengan pelayanan terbaik dan tanggung jawab yang tinggi dapat membuat toko kelontong mu terus berjalan. Jangan tergesa-gesa dalam memilih distributor, sabar dan perhatikan dengan teliti kinerja dari distributor. Pilih distributor yang benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi keberlangsungan toko kelontong mu.