Dalam dunia bisnis yang semakin mudah terhubung secara global, memperluas jaringan bisnis menjadi faktor penting untuk pertumbuhan dan keberhasilan jangka panjang. Salah satu alat yang dapat membantumu adalah dengan kartu kredit bisnis.

Selain sebagai metode pembayaran yang praktis, kartu kredit bisnis dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam membangun dan memperluas jaringan bisnis kamu. Berikut ini adalah beberapa cara bagaimana kartu kredit bisnis dapat membantu dalam memperluas jaringan bisnis

1. Meningkatkan Hubungan dengan Supplier/Vendor

Kartu kredit bisnis dapat mempermudah proses pembayaran kepada supplier dan mitra bisnis dengan membayar invoice tepat waktu sekaligus menjaga cash flow tetap lancar lewat tambahan tempo 30 – 45 hari yang diberikan oleh bank yang menerbitkan kartu.

Dengan begitu, invoice yang seharusnya kamu bayar di tanggal tersebut secara tunai, bisa dibayar 30-45 hari kemudian mengikuti ketentuan jatuh tempo bank penyedia kartu kredit. Di sisi lain, transaksi menjadi lancar, barang & jasa telah diterima terlebih dahulu dan reputasimu di mata supplier akan meningkat.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Kartu Kredit Bisnis Yang Tepat Untuk Usahamu

Supplier tentunya tidak akan segan memberikan manfaat tambahan seperti harga grosir yang lebih murah, diskon atau bonus barang tambahan dan sekaligus koneksi yang kamu butuhkan, jika kamu rutin bayar invoice tepat waktu.

Manfaat lainnya adalah, kamu dapat melakukan pembayaran secara online atau melalui portal pembayaran, yang menghemat waktu.

2. Memudahkan Transaksi Bisnis Internasional

Kartu kredit bisnis memungkinkanmu untuk melakukan pembayaran secara lokal dan internasional dengan mudah. Dengan kemampuan pembayaran lintas negara, kamu dapat memperluas jangkauan bisnis tanpa terlimit soal pembayaran bisnis.

Dengan begitu, kamu bisa membayar & menerima pembayaran dari customer bisnis lintas negara tanpa khawatir jenis mata uang yang digunakan di negara tersebut. Hal ini juga berpotensi dapat meningkatkan keuntungan bisnismu karena memperluas jangkauan customer di luar negeri.

Selain itu, hal ini juga bisa meningkatkan brand awareness bisnismu dengan mendapatkan banyak supplier di luar negeri sebagai alternatif pemasok untuk bisnismu.

3. Membuka Relasi Baru

Beberapa bank penyedia kartu kredit bisnis biasanya memiliki program khusus seperti kegiatan eksklusif serta informasi kerjasama/produk terbaru yang belum dipasarkan untuk pemegang kartu kredit seperti merchant atau konsumen pemegang EDC.

Kamu bisa mengikuti program tersebut untuk meraih banyak keuntungan, salah satunya memperluas relasi. Tentunya, ini menjadi wadah gratis yang kamu bisa manfaatkan, tanpa harus repot-repot minta koneksi ke sana-sini.

Selain itu, acara ini biasanya menghadirkan beragam doorprize yang menguntungkan, jadi makin untung kan? Sudah dapat doorprize, bisa dapat relasi baru yang banyak pula.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kartu Kredit Penting Untuk Memperlancar Arus Kas Bisnis

Demikian manfaat yang kamu dapatkan dengan memiliki kartu kredit bisnis untuk memperluas koneksi bisnismu. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, memiliki koneksi bisnis yang luas dapat memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan.

Jaringan yang kuat dapat membantu kamu menghadapi tantangan bisnis, memperluas pangsa pasar, meningkatkan inovasi, dan mencapai kesuksesan jangka panjang. Selain itu salah satu langkah untuk bertahan lainnya adalah dengan go-digital, dengan menggunakan PAPERCARD.

PAPERCARD adalah kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkolaborasi dengan PT Pakar Digital Global atau Paper.id dan didukung oleh jaringan Visa.

Dengan PAPERCARD, nikmati tambahan tempo hingga 55 hari, sehingga cash flow anti macet. Apalagi, urusan restock barang jumlah besar tidak lagi bikin pusing, karena limit-nya kompetitif. Selain itu, urusan pencatatan tidak lagi menjadi masalah berkat fitur business expense management.

Transaksi tercatat otomatis dan bisa terbagi antara bisnis dan pribadi, jadi tidak tercampur lagi! Klik di bawah untuk cari tahu soal PAPERCARD sekarang! Apalagi, ada cashback 0,1% di setiap kelipatan transaksi Rp100 ribu, sehingga biaya transaksi jadi hanya 1,4%, lebih murah! Ditambah, berbagai diskon dari beragam merchant yang berkolaborasi dengan Visa dan BRI, jadi makin keren kan? Untuk info lebih lanjut tentang PAPERCARD klik di bawah ya!

Alfian Dimas