Paper.id & HIPMI JakPus Resmi Teken MOU untuk Dorong Digitalisasi dan Proses Operasional Bisnis Para Pengusaha

Paper.id & Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Pusat (Jakpus) resmi menandatangani MOU untuk kerjasama kedua belah pihak. Penandatanganan tersebut terjadi dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) HIPMI Jakpus, Senin 19 September 2022 di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta. Acara rakercab tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo dan Ketua umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana.

Hal ini disambut gembira oleh CEO & Co-Founder Paper.id Yosia Sugialam. Beliau mengatakan “Kami menyambut baik ajakan HIPMI untuk bersinergi dalam hal digitalisasi operasional bisnis untuk seluruh UMKM. Hal ini akan dilakukan melalui sosialisasi di setiap kegiatan HIPMI baik offline atau online terkait e-invoicing dan pembayaran antar bisnis.”

Baca juga: Lakukan kerjasama, Paper.id & Muammalat Ingin Percepat Digitalisasi Di Bidang Pendanaan Usaha Syariah

Terkait hal ini, M. Riandy Haroen selaku Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat juga mengapresiasi kerjasama ini. Beliau mengatakan “Kami berharap agar kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap UMKM agar mereka bisa naik kelas dan berdaya saing tinggi”.

Paper.id mengapresiasi HIPMI Jakarta Pusat sebagai sebuah wadah yang mengusung prinsip inklusif, produktif dan solutif serta menghimpun pengusaha muda Indonesia dengan misi meningkatkan kolaborasi antar pengusaha agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Paper.id juga berperan sebagai pihak yang membantu terwujudnya misi HIPMI lewat platform pembayaran bisnis yang bisa dipakai siapa saja secara gratis.

Kedua hal tersebut yang mendorong kedua belah pihak untuk berkolaborasi dalam berbagai bentuk, seperti program pelatihan UMKM. Salah satu hal yang akan disosialisasikan adalah pentingnya menerapkan pengelolaan bisnis yang lebih efisien dengan platform digital.

Hal ini sejalan dengan semangat para pengusaha muda yang terbuka akan teknologi. Dengan begitu, para pengusaha dapat merasakan banyak manfaat positif, seperti menghemat waktu dan biaya dari segi operasional bisnis dan mengurangi tingkat error yang dapat menyebabkan kerugian yang besar.

Baca juga: Bagaimana solusi Paper.id membantu J&T Cargo dalam pengelolaan invoice

Yosia menambahkan bahwa “Kerjasama ini menjadi langkah riil dari HIPMI & Paper.id untuk saling bergandengan dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Dampak nyata digitalisasi telah berhasil mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan pelaku bisnis, terutama pasca pandemi.”

Sebagai penutup, Bapak Riandy mengatakan,”Nantinya HIPMI & Paper id akan saling bersinergi dalam memberikan pelatihan-pelatihan yang ada untuk para UMKM agar bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi.”

(Visited 57 times, 1 visits today)