Industri saat ini sedang dihadapkan dengan tantangan kerja yang beragam. Diantaranya adalah bagaimana memaksimalkan kerja dan kinerja karyawan dengan menghadirkan solusi kerja yang inovatif. Salah satu tantangan yang dihadapi saat ini bukan hanya melainkan bekerja secara WFH (Work From Home), WFO (Work From Office) atau remote sekalipun. Tetapi bagaimana menciptakan kultur manajemen kerja yang baik dalam menjaga produktivitas?

Berikut salah satunya adalah dengan menggunakan tools dari Google Workspace. Rangkaian produk Google ini dapat memberikan solusi dan mudah digunakan yang dapat membantu orang mengembangkan, menjalankan, dan melindungi bisnisnya.

Apa itu Google Workspace?

Google telah menghadirkan inovasi yang menyatukan konten, komunikasi, dan tugas sehingga membantu jutaan bisnis, lembaga nonprofit, dan ruang kelas dalam mentransformasikan cara berkolaborasi, mengoptimalkan waktu, serta memberikan dampak yang lebih besar.

Google Workspace memudahkan orang-orang agar dapat tetap terhubung, terkelola dan mencapai lebih banyak hal bersama, baik dalam memajukan suatu tujuan, merencanakan projek, menetapkan langkah selanjutnya hingga berkolaborasi pada dokumen bersama, hingga membuat manajemen kerja menjadi lebih baik dengan kolaborasi.

Baca juga: 4 Tipe Business Tools untuk Kamu yang Baru Memulai Bisnis Bersama

Tools yang ada pada Google Workspace

Google Workspace mengintegrasikan semua elemen utama sistem kerja modern secara efektif, mulai dari email, chat, panggilan suara dan video, kolaborasi dokumen, penyimpanan, pengelolaan tugas, alat keamanan, hingga kontrol admin. Semuanya memungkinkan pengguna kamu berkomunikasi, berkreasi, serta berkolaborasi dari mana saja dengan mudah dan aman.

Keamanan, privasi data, dan kepercayaan terus menjadi hal dasar penting yang mendukung kolaborasi di mana saja dan kapan saja. Saat berbagai bisnis, perusahaan hingga organisasi berusaha menemukan metode kolaborasi baru yang aman bagi tim mereka di dunia kerja hybrid, banyak cara agar terhubung dan memperkuat kolaborasi tim dengan Google Workspace.

Berikut tools-tools yang tersedia pada Google Workspace:

google workspace

Google Workspace mengubah cara menyelesaikan pekerjaan. Aplikasi populer berbasis cloud seperti Gmail, Dokumen, Drive, Kalender, dan Meet memungkinkan tim untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan menyelesaikan pekerjaan dari mana saja, di perangkat apa saja. Salah satu layanan Google ini memberi kamu alat fleksibel yang menghadirkan ketangguhan, interoperabilitas, penyesuaian, dan kemampuan menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan dalam skala besar di seluruh perusahaan, software, perangkat, dan lokasi.

Manfaat Google Workspace untuk Kolaborasi

Google Workspace dapat membantu kamu untuk bekerja bersama-sama menjadi jauh lebih mudah. Dengan kemampuan yang dimiliki beserta fitur-fitur dari tools membuat jarak dan waktu dalam berkolaborasi menjadi lebih efisien dan cepat. Beberapa keutamaan menggunakan Google Workspace:

  • Membuat keputusan menjadi lebih cepat dengan Google Calendar, dan email otomatis
  • Kolaborasi kerja secara real time bersama dokumen, spreadsheets dan Google Slide di perangkat kamu dengan atau tanpa koneksi internet
  • Menyimpan dan membagikan file secara aman di Cloud
  • Mengamankan data dan perangkat kamu, arsip, konfigurasi serta kontrol keamanan dengan mudah dari konsol admin terpusat.

Baca juga: 5 Manfaat Customer Relationship Management (CRM) Tool, Lebih dari Menjaga Relasi dengan Pelanggan

Bekerja Bersama Partner Google untuk Solusi Workspace

Untuk mendapatkan solusi yang tepat dalam menggunakan produk dan teknologi Google Workspace, kamu bisa berkonsultasi dan bekerja bersama premier partner Google Workspace Indonesia yaitu Terralogiq.

Partner bisa membantu kamu untuk mengakselerasi kebutuhan dan kemampuan produk secara maksimal juga menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis atau perusahaan kamu. Manajemen kerja hingga produktiftias karyawan untuk bekerja secara remote ataupun hybrid dapat berkolaborasi secara lebih efisien dan efektif.

Mari pelajari cara bekerja yang revolusioner ini dan kenapa Google Workspace adalah pilihan tepat untuk perusahaan kamu!

Daniel Nugraha