Data terbaru dari Statista menunjukkan lebih dari 80% pelanggan menilai profesionalisme suatu bisnis dari cara mereka mengelola transaksi, dan hubungannya dengan para pelanggan. Nota bukan lagi sekadar catatan, melainkan ekstensi dari identitas bisnis. 

Jadi, nota merupakan bukti penting dalam dunia bisnis yang mana sebagai bukti transaksi berapa jumlah yang perlu dibayarkan saat membeli barang. Nah buat kamu yang ingin tahu contoh template nota kosong yang bisa kamu download dalam format Word & Excel.

Format Template Nota Kosong yang Benar

Mayoritas pengusaha cenderung membeli buku catatan daripada membuatnya secara manual. Ini dilakukan tidak hanya untuk mengurangi biaya tetapi juga untuk menghemat waktu dalam proses pembuatan.

Tapi, sebagai pengusaha alangkah baiknya untuk tahu format template nota kosong yang benar seperti: 

  • Hari dan Tanggal
  • Identitas Toko atau Perusahaan
  • Jenis Produk atau Jasa yang Dibeli
  • Tanda Tangan atau Stempel
banner kirim invoice digital Paper.id

Download File Template Desain Nota Kosong, Format Word dan Excel

Terdapat berbagai contoh nota yang tersedia di internet dan pasar. Umumnya, nota dibuat dengan desain khusus yang sesuai dengan jenis perusahaan, sehingga memberikan tampilan yang menarik pada bukti transaksi tersebut.

Dengan cara ini, nota dapat dijadikan sebagai salah satu media promosi yang efektif tanpa memerlukan banyak biaya.

Berikut adalah beberapa contoh desain buku nota kosong yang dapat ditemukan, yang mungkin dapat menginspirasi kamu dalam pembuatan nota.

Kami juga menyediakan file nota kosong dalam format Word (.doc) dan Excel (.xls) yang dapat kamu unduh.

Download Template Desain Nota Kosong Format Word

Download Template Desain Nota Kosong Format Excel

Buat Invoice Secara Otomatis Menggunakan Software Aplikasi & Pembayaran Digital Paper.id

Salah satu aplikasi invoice yang bisa kamu gunakan untuk membuat invoice secara online dimana sudah tersedia format template-nya yaitu Paper.id 

Paper.id dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk rekonsiliasi pembayaran digital, dimana setiap invoice yang kamu buat, itu sudah terhubung dengan sistem pembayaran digital, tentu selain itu terdapat banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan bisnismu. 

Yuk, coba pakai Paper.id sekarang juga dengan klik tombol di bawah ini sekarang!

Alfian Dimas