Supplier tangan pertama langsung dari pabrik merupakan produsen yang memiliki fasilitas manufaktur dan dapat memproduksi barang atau produk dalam jumlah yang lebih besar. Produknya menjadi lebih siap daripada supplier lainnya, dan harganya pun menjadi lebih terjangkau.

Oleh karena itu, harga memiliki dampak yang signifikan terhadap pelaku bisnis untuk menggapai konsumen dalam penjualan bisnis online. Mendapatkan produk langsung dari sumbernya adalah solusi untuk menjual produk berkualitas dengan harga yang wajar kemudian mendapatkan margin yang cukup besar.

Berikut ini adalah daftar supplier tangan pertama langsung dari pabrik yang bisa kalian mulai dengan marketplace import China terpercaya:

1. Alibaba.com

E-commerce raksasa di dunia ini didirikan oleh Jack Ma di China. Alibaba.com menyediakan platform berbasis online untuk para pelaku bisnis seperti kalian agar mudah menemukan miliaran produk berkualitas dari supplier tangan pertama langsung dari pabrik.

Kemudahan berbisnis yang diberikan Alibaba.com adalah tidak adanya jumlah transaksi minimum dan ketersediaan produk dalam jumlah besar. Semua kategori produk yang kalian butuhkan pasti ada, seperti perlengkapan kantor, alat olahraga, alat kesehatan, elektronik, perlengkapan dapur, fashion dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Supplier Grosir Perabotan Rumah Tangga dari Plastik untuk Bisnis

2. 1688.com

Sebagai pelaku bisnis, tentu ingin mendapatkan produk dengan harga murah. Hal ini terbilang lumrah untuk mendapatkan keuntungan yang sesuai. Maka dari itu, untuk mendapatkan proses yang maksimal, kalian bisa langsung mencari supplier tangan pertama langsung dari pabrik di 1688.com.

1688 adalah situs belanja online terpopuler dan terbesar di China. Selain itu, 1688 adalah anak perusahaan dari jaringan e-commerce China, Alibaba. Dengan kata lain, 1688 bukan sekedar platform bodong atau abal-abal. Sistem berbelanja di 1688.com cocok untuk kalian para pelaku bisnis di Indonesia.

3. Tmall.com

Supplier tangan pertama langsung dari pabrik selanjutnya adalah Tmall.com. Sebagai alternatif dari Taobao.com, Tmall.com adalah pasar untuk para pebisnis berbasis online dan menjual produk-produk unik serta berkualitas ke seluruh pebisnis dunia.

Bagi kebanyakan orang Indonesia, Tmall.com terdengar masih baru padahal situs ini cukup populer di kalangan pelaku bisnis yang diluncurkan pada tahun 2008 sebagai penghubung belanja online import yang menawarkan produk import China berkualitas dengan harga yang bersahabat langsung dari supplier tangan pertama.

Baca juga: Rekomendasi Supplier Barang Import China Terpercaya untuk Usaha

4. Ocistok.com

Yang terakhir adalah Ocistok.com. Ocistok hadir memudahkan para pelaku bisnis di Indonesia untuk lebih mudah mendapatkan supplier tangan pertama langsung dari pabrik dalam memenuhi kebutuhan usaha. Memberikan kemudahan akses ke situs web dan aplikasi mirip berbelanja online di marketplace Indonesia.

Semua channel pembayaran telah tersedia di Ocistok.com, seperti melalui perbankan BRI, BCA, Mandiri, BNI, Permata Bank, Visa dan channel pembayaran lainnya seperti melalui Alfamidi, Alfamart, GOPAY, ShopeePay, OVO, DANA dan LinkAja. Sangat aman dan mudah.

Semua legalitas dan menaati segala peraturan yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Jadi, tidak perlu ada keraguan dan khawatir untuk mulai order dan menjalankan usaha kalian bersama Ocistok.com!

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok.com

Muhamad Dika Wahyudi