Bagaimanasih Pembayaran Digital Mengubah Sebuah Bisnis?

Paper.id Blog – Teknologi Digital telah berkembang dengan pesat selama satu tahun terakhir. Perkembangan ini di dorong dari trend konsumen yang berkembang begitu pesat, apalagi faktor pandemi yang menuntut seseorang harus serba digital.

Muncul beberapa istilah baru selama pandemi kemarin, mulai dari Work From Home, Online Media, hingga Pembayaran digital atau digital payment.

Trend pembayaran digital akhir-akhir ini meningkat pesat secara global secara CAGR atau Compounded annual growth rate sebesar 19,4% diantara tahun 2021 hingga 2028.

Hal ini disebabkan tingkat penggunaan ponsel yang begitu tinggi di kalangan masyarakat saat ini.

Apa itu Pembayaran Digital?

Pembayaran digital merupakan sebuah metode transaksi yang terjadi melalui metode digital atau online. Seperti Virtual Card, Wire Transfer, Digital Wallet, dll. Pembayaran digital sendiri sangat aman untuk digunakan, juga transaksi yang terjadi didalamnya secara otomatis akan tercatat dan mudah untuk diaudit.

Dengan pembayaran digital, kalian akan mendapatkan keuntungan seperti akurasi informasi seputar data keuangan akan akurat, visibilitas secara real time terhadap keuangan, serta dapat melihat kapan dan dimana uang tersebut dikeluarkan, dan untuk apa.

Lalu bagaimana manfaat yang akan kita dapatkan ketika menggunakan pembayaran digital sebagai salah satu metode transaksi?

Manfaat Pembayaran Digital

Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan pembayaran digital sebagai salah satu metode pembayaran transaksi. Dikutip dari situs Forbes, berikut beberapa manfaat yang didapat:

  • Keamanan – Secara keamanan, Pembayaran digital memiliki keamanan yang cukup baik, karena nomor kartu yang ada telah terikat dengan pembelian individu dibanding kartu itu sendiri, selain itu juga, ada nya pembatasan dari setiap transaksi
  • Kontrol – Alih-alih kita memberikan bentuk fisik pembayaran kepada karyawan, pembayaran digital juga memudahkan kita untuk mengontrol pengeluaran transaksi kita.
  • Lebih sedikit pekerjaan Manual – Dengan pembayaran digital, maka proses pengerjaan secara manual akan jauh lebih sedikit, seperti rekonsiliasi transaksi, pengiriman invoice hingga pencatatan pembayaran. Dimana semua hal itu sudah otomatis tercatat dengan pembayaran digital.
  • Mudah untuk Digunakan – Dengan menggunakan pembayaran digital, maka dengan mudah kita bisa melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja, saat kalian sedang berpergian pun kalian bisa melakukan pembayaran digital.

Nah itulah beberapa hal yang harus kalian ketahui tentang Pembayaran digital, Pembayaran digital bisa dengan mudah kalian terapkan ke bisnis kalian.

Dengan menggunakan pembayaran digital, maka transaksi bisnis kalian akan semakin mudah. Cukup dengan ponsel yang sudah terhubung dengan internet, maka kalian bisa memakai pembayaran digital dimana saja dan kapan saja.

Untuk mendukung kemajuan pembayaran digital ini, buat kalian yang memiliki bisnis, kalian bisa menggunakan Paper.id sebagai digital payment method.

Dimana dengan Paper.id hadir sebagai solusi sistem pembayaran digital terkini dan terintegrasi untuk semua kebutuhan transaksi Anda. Yuk, buruan daftar sekarang dengan klik tombol dibawah ini!

(Visited 44 times, 1 visits today)