Aplikasi Pembayaran Digital

Aplikasi Pembayaran Digital- Seorang pemilik usaha, terutama yang kecil dan menengah, harus mampu menyelesaikan semua kegiatan bisnis mereka sendiri. Dengan kata lain, mempunyai bisnis tidak selalu berhubungan dengan kegiatan jual beli barang atau untung dan rugi. Ada banyak hal yang harus bisa diurusi, seperti kepastian pembuatan produk, pembuatan jadwal pengiriman hingga pengelolaan keuangan perusahaan.

Dari semua hal yang sudah disebutkan di atas, masalah pengelolaan keuangan perusahaan bisa dibilang menjadi yang paling pelik. Sebab, ada banyak sekali ‘cabang’ yang harus dipikirkan mengenai finansial bisnis, mulai dari penghitungan pajak, kalkulasi keuntungan, penggajian karyawan bahkan hingga modal untuk berbisnis.

Umumnya, masalah-masalah finansial tersebut bisa diselesaikan secara manual. Namun seiring berkembangnya waktu, semakin banyak aplikasi pembayaran digital yang bisa digunakan untuk membantu kemudahan tersebut. Di bawah ini, Paper.id akan menjelaskan apa saja aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk itu semua seperti:

IRS2GO

Bisnis kamu bermasalah dengan penghitungan pajak? Malas menyewa konsultan karena harganya terlalu mahal? Mungkin, IRS2GO adalah solusi dari masalah pelik yang bisnis kamu sedang hadapi. Singkatnya, aplikasi pembayaran digital tersebut bisa membantu kamu dalam penghitungan segala jenis pajak, mulai dari perusahaan hingga mengenai gaji pegawai dll.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali aplikasi serupa yang bisa digunakan mirip dengan IRS2GO. Jika kamu ingin tahu lebih banyak, coba silahkan tulis kata kunci “aplikasi pembayaran pajak” di Google. Mungkin, kamu bisa mendapatkan salah satu aplikasi yang cocok diaplikasikan ke bisnis kamu. Namun, jika kamu membutuhkan yang lebih profesional, IRS2GO bisa jadi pilihan terbaik.

Goodbudget

Sudah didownload lebih dari 1 juta di smartphone, Goodbudget merupakan aplikasi yang digunakan oleh pemilik usaha untuk membuat rancangan pengeluaran (budget) untuk modal bisnis. Salah satu alasan kenapa Goodbudget dipakai karena mereka bisa digunakan secara sistem cloud. Artinya, akun kamu terhubung baik di versi software laptop ataupun aplikasi lewat smartphone.

Lebih lanjut, riwayat pengeluaran yang telah dilakukan juga tidak akan hilang sehingga bisa menjadi catatan untuk bisnis ke depannya. Setiap taksiran angka modal yang dikeluarkan tidak akan lebih dari perkiraan. Dengan kata lain, GoodBudget akan memberikan sebuah ‘sinyal’ ketika budget sudah melebihi dari batas yang sudah ditentukan.

Sayangnya, kamu gak bisa mencoba versi demo dari GoodBudget sehingga jika kamu ingin, kamu harus langsung membeli melalui versi berbayar. Aplikasi pembayaran digital ini bisa diunduh melalui Appstore ataupun Playstore.

Toshl Finance

Aplikasi pembayaran online selanjutnya adalah Toshl Finance. Disini, kamu bisa melakukan tracking pengeluaran yang telah dilakukan dalam waktu tertentu sehingga tidak perlu lagi repot-repot mencatatnya secara manual. Dengan kata lain, Toshl Finance bisa memonitor semua urusan pengeluaran kamu sesuai dengan jenisnya, bisa itu spreadsheets, CSV hingga PDF.

Toshl juga sudah dipakai di ratusan negara di dunia karena mereka tersedia di lebih dari 165 mata uang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hebatnya, aplikasi ini sudah terintegrasi yang berada di aplikasi dengan website sehingga data yang telah tersimpan sudah pasti bisa dianalisa di berbagai jenis gadget, Klik disini buat tau Toshl lebih jauh.

Venmo

Dalam sebuah artikel beberapa tahun lalu, Forbes menjuluki Venmo sebagai ‘Crown Jewel’ dalam industri aplikasi pembayaran online. Hal itu tidak terlepas dari besarnya fungsi mereka dalam sebuah bisnis. Singkatnya, Venmo sebagai sebuah aplikasi yang mempermudah dalam pengiriman dan penarikkan uang. Namun dalam pengoperasiannya, Venmo bisa jauh lebih besar dari pada itu.

Lebih lanjut, Venmo juga sangat tegas dalam keamanan. Sebab, mereka tidak akan memperbolehkan transaksi apabila penulisan nama atau id sang pemilik akun dan penerima itu salah. Sistem enkripsi juga diterapkan agar tidak terjadi pencurian data pada saat pengguna melakukan transaksi. Saat ini, Venmo telah digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia.

Payper

Mencari portal pembayaran yang dapat dipercaya sangatlah sulit padahal itu sangat dibutuhkan oleh para pemilik usaha. Sebab, biasanya pelanggan enggan untuk melakukan pengiriman uang apabila mereka bertransaksi dengan bisnis yang baru dirintis (kurang mendapatkan kepercayaan. Untuk itu, Payper hadir untuk menjawab masalah para pemilik usaha.

Payper merupakan sebuah portal pembayaran milik dari Paper.id. Disana, kamu dan pelanggan bisa melakukan transaksi dengan aman tanpa takut adanya penipuan. Setiap kwitansi yang tercatat juga bakal tertera sebagai bukti pembayaran. Kwitansi itu juga tidak akan hilang selama kamu menggunakan Payper sehingga bisa dijadikan alat untuk merekap seluruh pembayaran masuk.

Akun yang kamu punya di Payper juga bisa kamu gunakan di Paper.id. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu pemilik usaha yang terdaftar sebagai pengguna Paper.id. Apa saja yang bisa dapatkan di Paper.id? Jawabannya adalah invoicing, perekapan laporan, pengelolaan stok hingga penghitungan akunting. Kamu bisa gunakan Paper.id secara gratis selamanya, klik disini buat gabung!

Itu dia daftar 5 aplikasi pembayaran digital yang bisa kamu gunakan. Apabila ada pertanyaan, kamu bisa komentar di kolom yang tersedia di bawah ini. Yu, mulai usaha saat ini juga!

google_play_customer_io

(Visited 105 times, 1 visits today)