Kalian sudah membuat toko online untuk bisnis, tetapi masih bingung mau bisnis barang apa? Mencari atau memilih barang untuk dijual lagi memang susah-susah gampang. Untuk memaksimalkan keuntungan, kalian perlu mencari barang apa saja yang banyak diminati masyarakat saat ini.

Penting untuk menentukan barang apa yang paling banyak diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah untuk menjualnya dan menghitung kebutuhan dalam bisnis.

Untuk menemukan apa yang kalian cari, kalian dapat melihat jenis barang yang saat ini viral, laris dan selalu dibutuhkan. Selain itu, kalian juga bisa menjual barang bertema musiman. Seperti hanya pada saat momen atau acara-acara besar.  

Di bawah ini, akan membahas kategori barang yang banyak diminati masyarakat dan bisa kalian jadikan sebagai referensi bisnis.

1. Aksesoris Fashion

Barang yang banyak diminati masyarakat pertama adalah aksesoris fashion. Tren fashion di Indonesia semakin ramai dan banyak diminati, outfit akan menjadi lebih menarik karena beberapa aksesoris tambahan.

Beberapa contohnya seperti ikat pinggang, kalung, topi, scarf, gelang dan lain sebagainya. Cocok sekali memasarkan aksesoris fashion secara online apalagi jika semua barang yang kalian jual unik dan anti perang harga dari toko lainnya.

Untuk penjualan semakin meningkat, kalian bisa menjadi reseller atau supplier dengan menyediakan opsi pembelian dalam jumlah banyak atau grosir.

Baca Juga: Rekomendasi Supplier Barang Import China Terpercaya Untuk Usaha

2. Sepatu

Barang selanjutnya adalah sepatu. Termasuk ke dalam kategori fashion, sepatu menjadi barang yang populer dan terlaris sampai saat ini. Tren pencarian sepatu di Google terus meningkat dan stabil setiap tahunnya.

Maka dari itu, ide jualan sepatu menjadi pilihan yang baik dan cocok. Namun, jangan lupakan perkembangan zaman, barang yang banyak diminati masyarakat selalu berhubungan dengan tren terbaru.

Contohnya di tahun 2024 saat ini, sepatu pria dan wanita casual serta sport masih mendominasi pasar dan menjadi barang yang populer untuk semua kalangan.

3. Perlengkapan Bayi

Selanjutnya adalah perlengkapan bayi. Tahukah kalian, barang satu ini menjadi trend yang stabil di pasar online. Kata kunci dalam pencarian Google tergolong semakin besar. Hal ini karena beberapa faktor, seperti pasangan muda yang maju dan teknologi mendukung dalam memilih perlengkapan bayi untuk kebutuhan hadiah dan lain sebagainya.

Alhasil, perlengkapan bayi adalah peluang cuan yang terbilang menjanjikan dan termasuk barang barang yang banyak diminati masyarakat untuk kebutuhan sang buah hati maupun hadiah.

4. Perlengkapan Dapur

Selain ketiga barang diatas, perlengkapan dapur juga menjadi rekomendasi barang untuk dijual kembali. Perlengkapan dapur menjadi barang populer saat pandemi dan akhirnya sampai saat ini menjadi laku di marketplace Indonesia, hal ini karena menjadi tren dan hobi memasak khususnya kaum wanita.

Beberapa rekomendasi untuk memulai bisnis perlengkapan dapur, kalian bisa menjual barangnya seperti blender, spatula, gelas, sendok, wajan, panci dan lain sebagainya.

5. Aksesoris Handphone

Kurang lengkap jika memiliki gadget tanpa ada aksesoris lainnya. Aksesoris handphone telah menjadi kebutuhan para smartphone saat ini, penjualan aksesoris handphone semakin meningkat karena perkembangan teknologi yang terus maju dan berinovasi.

Kalian bisa melihat sendiri casing, charger, earphone dan lain sebagainya termasuk barang yang banyak diminati masyarakat dan sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai rekomendasi bisnis menguntungkan.

Selain ketiga aksesoris diatas, masih banyak jenis aksesoris lainnya yang cocok untuk kalian jadikan bisnis, seperti holder HP, powerbank, tripod dan lain sebagainya.

6. Alat Bantu Fotografer

Content creator, Youtuber, Influencer, Selebgram dan lainnya saat ini semakin maju dan banyak diminati karena salah satu alasannya yaitu penghasilan yang menjanjikan. Kesimpulannya, jenis pekerjaan ini tentu membutuhkan beberapa alat pendukung.

Maka dari itu, alat bantu fotografer menjadi salah satu barang cuan yang cocok dijadikan ide bisnis. Beberapa keperluan vlogging, fotografi dan lainnya bisa kalian jual seperti lensa tambahan, tripod, monopod, mikrofon dan lain sebagainya.

Baca Juga: Rekomendasi Website Importir China Untuk Usaha

Nah berikut penjelasan mengenai 6 barang yang banyak diminati masyarakat yang bisa kalian jadikan sebagai referensi bisnis. Untuk memudahkan menemukan semua barang yang kalian butuhkan, kalian bisa langsung mengakses Website dan Aplikasi Ocistok.com

Kalian bisa langsung menghubungi Customer Service Ocistok via WhatsApp di 0812-1000-1808.

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok

Muhamad Dika Wahyudi