Kemajuan teknologi berpengaruh dalam setiap aspek kehidupan manusia. Internet yang cepat dan infrastruktur teknologi yang mudah didapatkan membuat orang-orang mampu melakukan berbagai macam hal dengan mudah seperti berjualan barang-barang konstruksi.

Barang konstruksi tidak perlu lagi ditemui lewat toko-toko karena, semuanya bisa dilihat lewat dunia maya.  Hal ini terjadi pada Bapak Indra, pemilik dari PT. Karya Mandiri yang menjual barang-barang konstruksi serta GPS secara online.

Baca juga: Paper Story: HaffyTech, Toko Komputer Terpercaya dan Terlengkapi di Bali

Pada Paper Story edisi kali ini, tim Paper.id mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai beliau mengenai usahanya serta apa yang beliau rasakan setelah menggunakan Paper.id. Berikut hasil wawancaranya.

Melayani pembelian instansi dan perorangan

Karya Mandiri merupakan sebuah usaha yang menjual barang-barang konstruksi dan GPS. Dikepalai oleh Pak Indra, usaha ini melayani berbagai macam orang mulai dari perorangan, sekolahan, kantoran, dan pemerintahan.

Melalui wawancara yang kami buat, Pak Indra menyebutkan bahwa ia paling sering melayani perkantoran untuk pembelian barang-barang konstruksi. Usaha yang ia dirikan berada di Jakarta dan melayani seluruh daerah Indonesia.

Pak Indra memiliki 2 orang karyawan yang membantunya dalam urusan operasional dan pengiriman. Selebihnya, ia mengaku bahwa ia mengurus segalanya sendiri mulai dari keuangan, penyediaan barang dan lainya.

Karena kesulitan dalam mengelola usahanya, Pak indra menggunakan Paper.id dalam pengelolaan keuangannya. Setelah menggunakannya selama 8 bulan, ia mengaku terbantu berkat fitur Invoice dan Inventory Management yang ada pada Paper.id.

Pengalaman Bapak Indra selama menggunakan Paper.id

Selama mengunakan Paper.id, Pak Indra mengaku ada 2 fitur yang ia gunakan, Invoice dan Inventory Management. Ia menggunakan invoice untuk penagihan ke klien-kliennya. Menurutnya, Invoice Paper.id mudah dan bisa digunakan dimana saja terutama lewat HP. Sehingga, ia tidak perlu repot-repot membuka laptop.

Baca juga: Paper Story: YC Media, Membantu Pebisnis Lewat Digital Marketing 

Selain itu, invoice yang juga terintegrasi dengan banyak fitur seperti inventory management membuat Pak Indra jadi lebih mudah dalam mengupdate informasi stok barang. Ia tidak perlu melakukan update secara terus menerus karena, stok barang akan bertambah atau berkurang begitu invoice penjualan terbuat.

Demikian Paper Story untuk edisi kali ini. Ingin usaha Anda diliput oleh Tim Paper.id seperti PT. Karya Mandiri? Gunakan Paper.id dan bergabunglah bersama 100.000 UMKM lainnya yang telah merasakan kemudahan dalam mengelola bisnis mereka. Daftar disini gratis sekarang!

google_play_customer_io
Daniel Nugraha