Bisnis properti masih menjadi salah satu jenis bisnis yang diminati banyak orang. Menurut Liputan6, bisnis yang berhubungan dengan hunian tempat tinggal tersebut cenderung memiliki nilai jual yang sulit jatuh meski kondisi ekonomi negara sedang memburuk.  Karena itu, banyak orang tertarik untuk menekuni bisnis ini.

Diantara banyaknya pengusaha yang bergerak di bidang ini, ada Hartono Kangdra, seorang pengusaha bisnis yang menggeluti bidang properti. Ia memiliki usaha bernama Graha Properti serta tempat les bernama CK Education. Kali ini, tim Paper.id berkesempatan untuk mewawancarai beliau mengenai usaha yang ia geluti selama bertahun-tahun tersebut.

Yang pertama, beliau membeli CK Education pada tahun 2013 dan merupakan sebuah tempat les yang menggunakan Lego sebagai medium pembelajaran. CK Education melayani anak umur 3 tahun hingga SMA. Selain itu, ia juga memiliki bisnis properti yang berdiri sejak tahun 2014.

Baca juga: 4 hal negatif dari bisnis dropship yang jarang dipublikasikan

Kemudahan dalam bertransaksi dalam bisnis digital dengan Paper.id

Kemajuan teknologi juga menuntut Pak Hartono untuk menggunakan software digital untuk keperluan bisnisnya. Karena itu, ia membutuhkan software bisnis yang dapat menunjang pekerjaannya.

Pada awalnya, ia masih menggunakan metode konvensional dengan penagihan secara manual. Namun, hal ini dirasa kurang efektif karena membutuhkan banyak biaya dan tidak berbanding lurus dengan uang yang ia terima.

Akhirnya, ia mencoba Paper.id. Lewat software Paper.id, ia merasa sangat terbantu karena fitur Digital Payment turut memberikan efek yang besar pada usahanya. Ia mampu mendapatkan keuntungan sebesar 2 kali lipat setelah menggunakan Paper.

Selain itu, software Paper.id juga mudah digunakan dan membantu Pak Hartono untuk memangkas biaya operasional kantornya karena, ia tidak perlu membutuhkan tenaga tambahan dalam menagih pembayaran. Ia bisa mengurusi hal itu hanya lewat software Paper saja.

Baca juga: Procurement vs Purchasing, pengertian, dan perbedaannya 

Hal ini juga disampaikan oleh karyawannya. Menurut mereka, kerja mereka jadi jauh lebih mudah dengan Paper karena, urusan penagihan bisa dilakukan langsung hanya lewat smartphone jadi, hemat waktu dan biaya.

Dengan begitu, Pak Hartono bisa lebih tenang karena, urusan pembayaran kini jauh lebih mudah berkat Paper.id. Kamu ingin merasakan hal yang sama? Daftar dan gunakan Paper.id sekarang GRATIS dan buat bisnis kamu jadi jauh lebih mudah denan klik link dibawah ini!

(Visited 67 times, 1 visits today)