Visa baru saja meresmikan kolaborasi dengan Paper.id dengan menunjuk Paper.id sebagai mitra penyedia pembayaran bisnis / Business Payment Solution Provider (BPSP) terbesar di Indonesia.

Kolaborasi ini menghadirkan solusi jitu untuk memperlancar cash flow lewat pembayaran menggunakan kartu kredit. Bagaimana solusi ini dapat membantu bisnis Anda?

Apa itu BPSP & Bagaimana Solusi Ini Dapat Membantu Anda?

Secara singkat, BPSP adalah penyedia pembayaran bisnis yang memudahkan para pebisnis membayar invoice dengan berbagai metode. Dalam hal ini, kolaborasi Paper.id & Visa memungkinkan pebisnis membayar supplier/vendor. Salah satunya dengan kartu kredit Visa apapun & dimanapun, tanpa harus khawatir supplier/vendor tidak menyediakan metode tersebut.

Secara umum, customer membayar invoice supplier berdasarkan jatuh tempo yang ditentukan. Sayangnya, 53% customer mengalami keterlambatan dalam membayar invoice ke supplier/vendor Bahkan, customer membutuhkan rata-rata 73 hari untuk membayar invoice supplier di Indonesia dengan metode cash menurut Atradius secara umum.

Baca juga: Visa gandeng Paper.id sebagai mitra BPSP

Masalah yang terjadi adalah Customer merasa tempo pembayaran diberikan tidak cukup untuk melakukan perputaran cash flow dan pembayaran ke supplier secara on-time. Sehingga customer sering meminta tambahan tempo pembayaran, yang belum tentu juga disetujui oleh supplier/vendor dengan alasan-alasan tertentu.

Masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan mudah, dimana cara/pola pembayaran antar bisnis (B2B) masih terbatas khususnya di Indonesia atau masih menganut sifat tradisional yaitu tuna serta waktu tempo yang diberikan hanya disesuaikan dengan kapasitas supplier bukan kapasitas customer.

Di sisi lain, Supplier sering kali berada di posisi sulit, karena customer bisa beralih ke supplier/vendor lain, jika mereka tidak memberikan tambahan tempo tersebut karena di transaksi B2B tidak selalu soal perbedaan harga tapi seberapa waktu tempo yang bisa diberikan sebagai nafas pemilik bisnis untuk perputaran arus kasnya.

Dengan BPSP, masalah ini menjadi solusi pasti dan bermanfaat bagi customer dan supplier secara bersama-sama melalui pembayaran invoice dengan kartu kredit di Paper.id. Bagi supplier, invoice mereka bisa dibayar lebih cepat dengan menawarkan metode pembayaran kartu kredit karena bank akan langsung membayarkan ke Supplier saat itu juga atau selang 1 hari kerja.

Di sisi customer, tagihan bisnis lunas terbayar ke supplier dan mereka bisa mendapatkan tambahan tempo pembayaran hingga 45 hari dari kartu kredit dan bisa dibayarkan saat jatuh tempo bergantung tiap jenis kartu yang dimiliki.Supplier tidak perlu repot-repot memberikan tempo tambahan secara pribadi karena customer bisa memanfaatkan benefit kartu kredit tersebut,. Apalagi, mereka bisa mendapatkan keuntungan tambahan seperti poin & miles tergantung jenis kartunya.

Manfaat Lainnya Dari Kolaborasi Visa & Paper.id

Bukan hanya transaksi bisnis, proses invoicing bisa menjadi jauh lebih mudah. Pebisnis bisa membuat invoice langsung dari Paper.id dan bisa mengirimkannya via WhatsApp/Email/SMS.

Semuanya gratis, tidak harus bayar kurir. Dokumen akan sampai dalam hitungan detik, tanpa harus menunggu hitungan jam sekaligus pebisnis bisa tahu ketika invoice-nya sudah diterima atau belum.

Baca juga: Promo Spesial Paper.id x Visa : Bayar Invoice Makin Nagih, Cek Disini!

Invoice yang telah terbuat akan tercatat secara otomatis dan terkoneksi dengan pembayaran dan laporan keuangan dasar yang dibutuhkan pebisnis UMKM. Proses penagihan & pembayaran terjadi tanpa repot. Apalagi, telah tersedia e-Meterai dari PERURI yang bisa dibubuhkan secara langsung di invoice tanpa harus pindah platform. Semua tersedia di satu tempat dan sangat praktis.

Permudah Bisnis Anda Dengan Paper.id!

Semua manfaat yang telah disebutkan di atas bisa didapatkan dengan gratis. Caranya sangat mudah, cukup klik tombol di bawah untuk mendaftarkan diri Anda sekarang

Tinggalkan cara lama, dimana Anda masih membayar supplier/vendor secara cash atau hanya mengikuti metode yang disediakan oleh Supplier/Vendor, gunakan Paper.id dan Anda bebas bayar pakai metode apa saja, termasuk kartu kredit Visa.