Setelah beberapa tahun belakangan ini, jasa export dan import mengalami pertumbuhan yang tidak biasa. Pertumbuhan bisnis online telah diidentifikasi sebagai penyebab utama meningkatnya bisnis export maupun import. Hal ini juga terkait dengan menjamurnya jasa export dan import di Indonesia.

Perusahaan import maupun export memiliki pelayanan yang beragam, disesuaikan dengan kebutuhan klien mereka. Beberapa layanan import antara lain seperti jasa import door to door, jasa import port to door dan jasa import port to port serta sebaliknya.

Informasi Mengenai Jasa Import Door to Door

Informasi Mengenai Jasa Import Door to Door

Untuk kalian yang tidak paham dengan berbagai layanan import, seperti jasa import door to door, artikel satu ini adalah tempat yang bagus untuk kalian memulai. Pahami bahwa layanan import door to door yang paling populer jika kalian bandingkan dengan yang lain.

Jika kalian menginginkan proses import yang lebih cepat dan mudah dari luar negeri ke Indonesia, salah satu opsi tercepat adalah jasa import door to door. Pelanggan yang menggunakan jasa ini akan lebih mudah untuk mendapatkan barang atau produk import langsung ke gudang, alih-alih membawanya ke pelabuhan.

Ini akan memudahkan kalian, karena barang akan dikirim ke gudang akan menghemat biaya transportasi karena semuanya sudah dibayar di muka, alias ALL IN.

Baca juga: 5 Manfaat Kirim Invoice Secara Digital bagi Bisnis

Cara Memilih Jasa Import Door to Door Terpercaya

Jasa Import Door to Door Terpercaya

Ada banyak sekali layanan jasa import door to door yang menawarkan jasanya, tetapi sebagai pelaku bisnis, kalian mungkin cukup kesulitan memilih. Maka dari itu, yuk simak beberapa tips berikut ini untuk memilih jasa import door to door yang terpercaya.

Pelayanan yang Baik

Cara yang pertama yaitu memiliki layanan premium. Kalian harus memastikan bahwa kalian mendapatkan layanan terbaik dari para staf. Sebagai contohnya respon yang cepat, pengiriman tepat waktu dan ramah pada calon pelanggan. Dengan begitu, kalian sendiri akan merasa puas dan beruntung mendapatkan pengalaman yang baik dalam bisnis import.

Izin Resmi

Kedua, pastikan kembali bahwa jasa import yang akan kalian gunakan memiliki izin resmi dan aman. Kalian bisa mengecek nomor izin pada website mereka atau menghubungi tim customer service-nya. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa produk yang akan kalian import bisa tiba tepat waktu dan tidak tertahan oleh pihak Bea Cukai di Indonesia karena dokumen yang tidak lengkap atau kurang.

Respon yang Cepat

Jangan malu untuk bertanya dan menghubungi bantuan customer service. Jika kalian memiliki banyak pertanyaan dan keluhan mengenai jasa import door to door yang mereka tawarkan, kalian bisa langsung menghubungi customer service. Semakin cepat responnya, pelayanan akan semakin baik dan membantu.

Jangan malu untuk bertanya dan menghubungi bantuan customer service. Jika kalian memiliki banyak pertanyaan dan keluhan mengenai jasa import door to door yang mereka tawarkan, kalian bisa langsung menghubungi customer service. Semakin cepat responnya, pelayanan akan semakin baik dan membantu.

Baca juga: Begini Tips Memilih Software Invoice yang Wajib Kamu Perhatikan

Reputasi yang Baik

Cara memilih jasa import door to door terpercaya yang terakhir yaitu melihat reputasi jasa import yang kalian pilih. Karena memiliki reputasi yang baik memungkinkan perusahaan tersebut memang ahli dan terpercaya di bidang import. Kalian bisa melihat rating, namun jangan tergiur juga dengan rating yang mencurigakan atau tidak ada minus sama sekali.

Berikut itulah cara memilih jasa import door to door terpercaya di Indonesia yang bisa kalian pilih dan menerapkan ke dalam bisnis.

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok.com

Muhamad Dika Wahyudi