Zaman sekarang, bisnis banyak menghadapi kesulitan, seperti tempo pembayaran ke supplier yang sebentar. Mau gak mau, pebisnis harus putar otak untuk memutar uang mereka agar tetap bisa bayar supplier.

Ada yang melakukannya dengan meminta tambahan tempo atau bahkan meminjam uang untuk membayar supplier mereka. Sebenarnya, ada solusi ampuh yang dapat mengatasinya dengan aman tanpa harus khawatir.

Para pebisnis bisa memanfaatkan kartu kredit mereka untuk membayar supplier melalui PaperPay Out. Kenapa harus PaperPay Out? Dengan begitu, mereka tidak perlu membayar supplier melalui mesin EDC, jadi mereka tetap bisa melakukannya, meski supplier tidak menyediakan pilihannya!

Ah masa bisa? Gak percaya? Simak pengalaman Pak Budi dan Pak Iwan, salah dua pengguna Paper.id yang telah membuktikannya!

Baca juga: Tips Mengatur Tempo Pembayaran Supplier untuk Memperlancar Cash Flow

PaperPay Out bantu dapatkan tambahan tempo pembayaran

Pertama, tim Paper.id melakukan wawancara dengan Pak Iwan, asal Surabaya. Beliau memiliki usaha untuk jual beli besi dan juga reparasi untuk mesin-mesin pabrik dan ia sudah menggunakan Paper.id sejak September 2021.

Selama ini, beliau selalu menggunakan metode kliring maupun transfer bank untuk pembayaran ke supplier. Setelah berkenalan dengan PaperPay Out, ia bisa memanfaatkan kartu kredit untuk membayar supplier.

Beliau mengaku “Pembayaran ke supplier bisa mundur (karena dapat tambahan tempo pembayaran) selama satu bulan. Rata-rata sih dua minggu, jadi itu sangat membantu saya”. Dengan begitu arus kas bisnis jadi lebih lancar berkat hal tersebut.

Baca juga: Kemudahan pencatatan keuangan usaha UMKM dengan Paper.id, cerita Oetami Kitchen

Bisa dapat “modal tambahan” juga

Selain tambahan tempo pembayaran, pebisnis juga bisa mendapatkan “modal tambahan” dengan PaperPay Out. Hal ini dirasakan oleh Pak Budi, pengusaha sarang burung walet asal Medan.

Ia mengaku, PaperPay Out sangat membantu usahanya dalam pembayaran ke supplier. Ia bisa memanfaatkan kartu kredit untuk bayar stok barangnya dulu dan baru bayar tagihannya nanti. Dengan demikian, modal bisnisnya aman.

Selain itu, Paper id juga jadi platform bisnis pertama yang menyediakan e-meterai untuk bisnis. Kamu bisa menempel meterai langsung di invoice, sehingga lebih cepat dan mudah.

Demikian Paper Story edisi kali ini, nantikan terus episode Paper Story selanjutnya. Jika kamu tertarik untuk merasakan kemudahan dalam menggunakan PaperPay Out biar bisa dapat tambahan tempo pembayaran, silakan klik tombol dibawah untuk menggunakannya dengan daftar dulu secara gratis.