Bagaimana Affiliate marketing Dapat Memberikan Dampak Positif Bagi Bisnis

Dalam dunia bisnis terdapat banyak model bisnis. Salah satu model bisnis yang mulai diminati para pelaku usaha khusus nya untuk usaha UKM adalah affiliate marketing. Untuk dapat menjalankan model bisnis ini, Anda harus mengerti dahulu apa itu affiliate marketing.

Secara umum, affiliate marketing merupakan sebuah tipe bisnis dengan sistem pembayaran akan jasa seseorang, setelah orang tersebut berhasil menjual produk yang dipasarkan melalui internet. Pada model bisnis ini memang sangat membutuhkan internet sebagai alat utamanya dikarenakan untuk pada model bisnis yang satu ini menggunakan sistem penjualan secara online.

Untuk generasi milenial, menjalankan affiliate marketing tentu sangatlah cocok. Jika menjadi dropshipper atau reseller maka Anda harus melakukan pemesanan dan pembayaran, akan tetapi dalam bisnis affiliate marketing, Anda tidak perlu melakukan apapun jika pembeli melakukan klik pada tautan afiliasi dan membeli produk tersebut. Berikut adalah dampak positif menjalankan affiliate marketing bagi bisnis yang anda jalani.

Baca juga: Mengenal AIDA, rahasia sukses untuk pemasaran yang efektif

Biaya Awal yang Tergolong Rendah

Dalam affiliate marketing media yang dibutuhkan adalah internet dan komputer/laptop. Hal ini membuat model bisnis ini sangat efisien dalam bisnis Anda.

Tidak Memerlukan Biaya Produksi

Dengan tingginya biaya untuk memproduksi suatu produk memungkinkan bagi Anda para pemula usaha merasa berat jika harus mengeluarkan kocek yang dapat dikatakan tidak sedikit untuk membuat suatu produk. Namun dengan menggunakan jasa affiliate marketing, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk menambahkan modal usaha untuk mempromosikan usaha Anda. 

Resiko Kecil 

Tidak adanya kontrak yang mengharuskan Anda menjual suatu produk tertentu seperti jika  terdapat produk yang tidak memiliki income yang bagus, Anda tinggal mengganti tautan affiliate pada website Anda.

Tidak Membutuhkan Lisensi

Bagi para pebisnis konvensional rata-rata mereka harus menyiapkan anggaran untuk membayar lisensi agar dapat berjualan di suatu area tertentu. Berbeda hal dengan program affiliate marketing, target pemasaran Anda menjadi tidak terbatas dan Anda bebas untuk bergabung di area mana saja.

Dapat Menjual Produk Apa Saja

Pada zaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, kita dapat membeli produk atau menyewa jasa secara online. Dengan kemudahan ini, Anda bisa menggunakan program-program affiliate marketing yang sudah ada, Anda tinggal memilih produk apa saja yang ingin Anda promosikan.

Tidak Membutuhkan Tambahan Karyawan

Pada Tentunya mereka harus memikirkan dan menyiapkan biaya untuk memberikan gaji kepada karyawan mereka. Namun jika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa affiliate marketing ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar tanpa harus memikirkan gaji untuk karyawan Anda.

Baca juga: 5 strategi pemasaran Amazon yang harus diterapkan di bisnismu

Mudah Dijalankan

Afiliasi salah satu usaha yang paling mudah dijalankan. Untuk menjadi affiliate marketer dapat mendapatkan keuntungan dengan hanya mencantumkan banner iklan atau link yang merujuk ke website merchant. Target affiliate marketer yaitu membuat calon customer mengklik link atau banner dan membeli produk pada website merchant. Dengan begitu affiliate marketer akan mendapatkan komisi.

Keuntungan Jangka Panjang

Pada  affiliate marketing ketika Anda memasang iklan pada suatu website tertentu atau media sosial Anda maka para calon konsumen akan bisa mengklik iklan tersebut kapan dan dimana saja. Dengan begitu, jika hal tersebut terjadi berulang kali dalam jangka yang panjang maka keuntungan juga akan terus masuk kerekening anda berulang kali.

Bekerja Dari Mana Saja 

Tidak menjadi suatu masalah apabila Anda mempunyai hobi travelling karena model bisnis ini tetap dapat Anda jalankan dan memantau darimana saja selama Anda terkoneksi dengan internet.

Program Afiliasi Paper.id

Setelah membaca beberapa penjelasan diatas, Anda mulai tergelitik untuk mencari tahu bagaimana menjadi seorang affiliate marketer bukan? Jika iya, Anda tidak perlu kemana-mana, karena Paper.id siap memberikan keuntungan tanpa batas dengan biaya pendaftaran secara cuma-cuma!

Anda berkesempatan mendapatkan komisi hingga 60% dan tambahan bonus untuk renewal program. Agar lebih mudah, kami berikan contoh bagi Anda.

James menjual satu paket senilai Rp. 1.000.000, maka komisi yang ia dapatkan adalah Rp. 600.000. Itu baru satu orang, bagaimana jika dua, tiga atau bahkan lebih? Belum lagi bonus renewal yang bisa Anda dapatkan jika pengguna tersebut memperbaharui masa layanan paketnya.

Selain itu, kami menyediakan materi promosi dan bahan publikasi yang akan membantu Anda untuk menyelenggarakan online/offline event. Menarik bukan?

Tertarik untuk mendaftarkan diri Anda? Hubungi nomor dibawah dan dapatkan keuntungan tanpa batas dan berlipat ganda dengan menjadi bagian dari program affiliate marketing Paper.id!

Nadia Kurniawan
+62 857-0966-6178

 

(Visited 123 times, 1 visits today)