Dalam dunia bisnis yang bergerak dinamis, setiap detik berharga. Hal ini terjadi juga di industri otomotif, termasuk Volvo Cars Indonesia. Saat teknologi digital terus berkembang, kebutuhan untuk mengelola transaksi yang cepat dan efisien serta pencatatan menjadi fokus utama. Mengingat hal tersebut, Volvo Cars Indonesia menggandeng Paper.id dalam event Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2023 yang diadakan pada 10 – 20 Agustus di ICE BSD.

Hal ini bertujuan untuk mendukung kelancaran transaksi bisnis yang dilakukan customer Volvo Cars Indonesia saat pameran berlangsung. Dengan fitur yang mendukung transaksi paperless, Paper.id menyediakan beragam metode pembayaran serta pembuatan invoice digital yang dapat mendukung kelancaran transaksi sekaligus lebih ramah lingkungan.

Manfaat yang dirasakan Volvo Cars Indonesia dalam efisiensi proses transaksi bisnis

Pameran Volvo Cars Indonesia di GIIAS 2023

Dalam menjalankan bisnis otomotif skala global, Volvo Cars Indonesia terus berupaya memberikan yang terbaik untuk customer mereka. Pertama, transaksi menjadi lebih fleksibel dengan menggunakan Paper.id. Customer bisa memperpanjang tempo pembayaran hingga 45 hari dengan bayar pakai kartu kredit. Opsi pembayaran semacam ini bukan hanya untuk meningkatkan kepuasan customer, tetapi juga sebagai langkah strategis untuk memastikan cash flow tetap lancar.

Baca juga: Fox logger gandeng Paper.id untuk tingkatkan layanan melalui e-invoice

Banyaknya volume transaksi yang dimiliki Volvo dari beragam customer yang ada, membuat mereka harus memastikan tiap proses transaksi yang terjadi, mulai dari pembuatan order hingga kepastian penerimaan pembayaran berjalan lancar & efisien. Melalui Paper.id, Volvo merasa terbantu dengan adanya fitur rekonsiliasi otomatis yang membuat setiap arus uang yang masuk tercatat secara real-time tanpa harus mencocokannya satu per satu. Proses penagihan dari pembuatan order hingga pembayaran berjalan mulus, sehingga hemat waktu & minim kesalahan

Berbagai Industri telah terbantu dengan menggunakan Paper.id

Paper.id telah membantu dan menjadi jawaban akan setiap kebutuhan dari berbagai sektor industri, khususnya industri otomotif. Lebih dari 450.000 pengguna yang merasakan manfaat maksimal dari Paper.id dan salah satunya merupakan Volvo Cars Indonesia. Dengan menggandeng Paper.id, Volvo Cars Indonesia telah mengambil keputusan yang tepat dalam proses digitalisasi proses operasional mereka di area invoicing & pembayaran bisnis yang mana, dulunya masih konvensional.

Selain Volvo Cars Indonesia, ada juga CV Berlian Sentosa, pengguna Paper.di lainnya yang juga bergerak di bidang otomotif, sebagai distributor onderdil mobil seperti oli dan ban. Dengan adanya Paper.id, mereka bisa melakukan perpanjangan tempo tanpa pusing negosiasi dengan supplier dengan membayar pakai kartu kredit, meskipun opsi pembayarannya tidak tersedia. Dengan begitu, siklus pembayaran jadi lebih panjang,cash flow tetap lancar dan supplier tetap terbayar lunas.

Ini juga dirasakan oleh Rius Vernandes, salah satu pemilik bisnis yang bergerak di bidang Food & Beverage dengan nama Sec Bowl yang berfokus penjualan rice bowl salted egg yang terkenal. Dengan Paper.id ia dapat memperpanjang tempo untuk pembayaran bahan baku untuk Sec Bowl. Masih di bidang yang sama, ada juga Kopi Kenangan yang telah mempercayakan Paper.id sebagai platform bisnis yang mempermudah pengelolaan invoice agar lebih efisien.

Baca juga: Kunci sukses Eka Tunas Cemerlang, Jalani Bisnis 13 Tahun Lebih & “Tetap Harum”

Di bidang logistik, perusahaan-perusahaan besar seperti J&T Cargo dan Shipper telah merasakan perubahan signifikan dalam pengelolaan invoicing mereka. Berkat Paper.id, mereka kini mampu mengelola ribuan invoicing dengan cepat, mengurangi waktu secara drastis, dan meminimalisir resiko human error.

Paper.id telah menjadi solusi nyata bagi banyak pebisnis di berbagai industri & skala. Banyak pebisnis telah merasakan manfaatnya. Tentunya, Paper.id tidak akan berhenti untuk menciptakan inovasi yang membantu pebisnis lainnya lewat solusi praktis yang bisa diakses secara gratis dari desktop maupun smartphone.

Daniel Nugraha