PT Sumber Sinergi Makmur yang membawahi Fox Logger, penyedia solusi pelacakan GPS berbasis IoT terdepan di Tanah Air, dengan gembira mengumumkan kemitraan strategis dengan Paper.id, platform transaksi pembayaran digital inovatif.

Alamsyah, CEO PT Sumber Sinergi Makmur memaparkan bahwa fokus utama dari kolaborasi ini adalah keinginan untuk terus meningkatkan kemampuan pelayanan bagi pelanggannya. “Kami mengakui kebutuhan yang terus berubah dari pelanggan kami, dan kolaborasi ini memberdayakan kami untuk menyediakan opsi pembayaran digital yang cepat dan mulus guna meningkatkan pengalaman pelanggan yang memuaskan dengan Fox Logger,” ujar Alamsyah.

Baca juga: Bank BRI dan Paper.id hadirkan PAPERCARD, kartu kredit untuk bisnis

“Di Fox Logger, prioritas kami adalah memberikan kepuasan pelanggan seoptimal mungkin. Kemitraan dengan Paper.id menunjukkan dedikasi kami untuk mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan yang tersebar di 60 kota di Indonesia,” dia menambahkan.

Paper.id dikenal sebagai solusi pembayaran digital untuk bisnis yang terintegrasi dan diperuntukan untuk berbagai skala usaha, menyederhanakan transaksi dan meningkatkan efisiensi operasional. Melalui kolaborasi ini, Fox Logger bertujuan mengoptimalkan pelayanan pelanggannya dengan menyediakan metode pembayaran digital yang lebih canggih, termasuk pembayaran daring dan e-invoice.

Dengan melakukan digitalisasi ini, Alamsyah berharap selain bisa memuaskan pelanggannya, Fox Logger pun dengan sendirinya dapat naik kelas dan bertumbuh secara berkelanjutan. Sebab, dengan menggandeng Paper.id, maka Fox Logger dapat mengoptimalkan manajemen rantai pasok dan efisiensi operasionalnya.

Di tempat berbeda, CEO Paper.id, Yosia Sugialam, menyatakan dukungannya. Menurutnya, Paper.id melihat Fox Logger sebagai salah satu perusahaan penyedia GPS tracker berbasis IoT terbesar di Indonesia. “Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Fox Logger dalam meningkatkan pelayanan pelanggan mereka khususnya di industri transportasi dan logistik yang sering kali terkendala di penagihan, pembayaran bisnis dan pengaturan tempo, dengan harapan bisa mendukung perjalanan pertumbuhan mereka secara berkelanjutan. Dengan kerjasama ini, Fox Logger akan lebih siap melayani pelanggan mereka secara lebih efisien dan efektif, memastikan opsi pembayaran yang cepat dan aman, memperkuat hubungan bisnis dengan pemasok, serta meningkatkan daya saing di pasar GPS tracker,” ungkap Yosia Sugialam.

Selaras dengan peluncuran produk terbaru dari Paper.id yakni PaperCard, kartu kredit untuk bisnis yang baru dihadirkan bersama BRI & Visa, hal ini selaras juga dengan kolaborasi bersama Fox Logger untuk mengoptimalkan seluruh proses pembayaran hingga perpanjangan tempo melalui kartu kredit di tiap penagihan yang dilakukan.

“Intinya, melalui kemitraan ini, Fox Logger dan Paper.id bersama-sama berkontribusi mendorong perkembangan industri logistik dan mencapai kesuksesan bersama dalam lingkungan bisnis yang semakin dinamis,” tutup Yosia.

Baca juga: PERURI dan Paper.id berkolaborasi untuk mengoptimalkan efisiensi bisnis lewat e-invoice

Alamsyah sendiri menyatakan keyakinannya bahwa selain meningkatkan pelayanan pada pelanggan, kerjasama ini akan memperkokoh posisi Fox Logger sebagai pemimpin dalam menyediakan solusi logistik inovatif. “Hal ini juga akan memperkuat persiapan kami menuju IPO,” ujarnya.

Seraya menunggu waktu untuk melantai di bursa, Fox Logger yang sekarang berada dalam bendera PT Sumber Sinergi Makmur memang semakin meningkatkan kemampuannya. Selain urusan pelayanan konsumen, beberapa sektor lainnya juga terus ditingkatkan kualitasnya, mulai dari kampanye pemasaran, penambahan infrastruktur IT, investasi pengembangan teknologi artificial intelligence (AI), penambahan jumlah SDM yang ahli di bidang teknologi GPS tracking serta peningkatan fasilitas divisi R&D.

Daniel Nugraha