Jakarta, 20 Februari 2020 – Dalam acara Dunia Fintech Awards 2020 di Hotel Sahid Grand Jaya Jakarta, Paper.id dinobatkan sebagai Startup Software as a Service Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi positif terhadap perkembangan inklusi keuangan dan industri digital di tanah air baik dari segi inovasi maupun legalitas.

Jeremy Limman - CEO Paper.id

Jeremy Limman – CEO Paper.id

Acara tersebut juga merayakan hari jadi situs DuniaFintech.com yang menginjak tiga tahun. Selain Paper.id, Dunia Fintech juga memberikan penghargaan untuk sejumlah nominasi di bidang Marketplace, Fintech, sistem pembayaran, P2P Lending, dan Cryptomining.

Baca juga: Paper.id kembali gelar acara Paper Appreciation Lunch #2

Segala inovasi yang diusung oleh berbagai platform fintech bukan hanya memberikan kemudahan atas hajat hidup orang banyak, namun turut meramaikan khazanah ekosistem digital di tanah air. Sebuah ide untuk memberikan jalan keluar terbaik bagi setiap problematika kehidupan yang terjadi, sejatinya patut mendapatkan penghargaan.

Para pemenang acara DuniaFintech Awards 2020

Menurut Editor in chief DuniaFintech.com, Karin Hidayat, “para pemenang ini merupakan mereka yang memiliki dedikasi untuk negeri dan berjuang untuk terus menghasilkan produk multi-manfaat dan aktif dalam mengedepankan legalitas yang jelas pada setiap pergerakan dan kebijakan yang dijalankan,”

Baca juga: Umumkan pendanaan Seri A, Paper.id Siap Bawa UMKM melesat

“Kami berharap dengan terselenggaranya program DuniaFintech Awards 2020 ini dapat menjadi pemacu semangat para innovator fintech dan industry digital dalam mempermudah akses keuangan yang lebih baik lagi Indonesia. Kami bangga menjadi pendukung ekosistem dan industri digital tanah air,” tambah Karin.

Acara penghargaan ini juga memberikan perspektif baru dari pemerintah sebagai regulator dalam pemaparan yang dibawakan oleh Bapak Alvin Taulu selaku Kepala Perizinan dan Pengawasan Fintech Direktorat Kelembagaan dan Produk Industri Keuangan Non-Bank Otoritas  Jasa Keuangan.

Keberadaan Startup fintech sebagai jawaban akan tantangan digital

Keberadaan perusahaan rintisan atau startup di bidang financial technology atau fintech merupakan angin segar dan jawaban atas kebutuhan untuk mewujudkan inklusi keuangan dan mengembangkan industri digital. Semakin banyak bermunculan institusi kreatif di bidang teknologi keuangan menjadi salah satu ikon perubahan yang menandakan bahwa sebuah era baru telah dimulai.

Perusahaan rintisan dalam perjalanannya bukan hanya sebagai penyedia sistem, tetap juga sebagai akselerator, pemberi edukasi dan penyumbang informasi agar pencapaian digitalisasi bukan lagi sebatas keniscayaan semata.