Tidak perlu diragukan lagi, pembelian produk import dari negara lain khususnya China mempunyai harga yang ramah di kantong para pelaku usaha di Indonesia. Terlebih lagi, negara China sudah lama dikenal sebagai wadah untuk mendapatkan produk murah dan berkualitas untuk dijual kembali.

Kemajuan teknologi seperti saat ini, mempermudah kalian para pelaku usaha untuk memanfaatkan layanan belanja berbasis online, tanpa perlu meninggalkan tempat kalian. Caranya sangat sederhana, melalui website importir China.

Ada beberapa website importir China terpercaya yang bisa kalian jadikan referensi mendapatkan produk untuk usaha. Yuk simak rekomendasinya berikut ini:

1. Alibaba.com

Website importir China pertama adalah Alibaba.com. Membeli produk import di Alibaba.com terjamin aman dan terpercaya, kalian bisa memilih supplier tangan pertama dengan status terverifikasi yang menandakan supplier tersebut telah terverifikasi oleh pihak Alibaba.

Alibaba.com adalah platform terpopuler dan terbesar di China, semua produk yang kalian butuhkan pasti ketemu. Alibaba telah membantu lebih dari 100 negara dalam hal bisnis import yang membuktikan bahwa platform satu ini cocok untuk kalian jadikan sebagai referensi untuk kebutuhan usaha.

Baca juga: Cara Memilih Forwarder Import Terpercaya di Indonesia

2. AliExpress

Selanjutnya adala AliExpress, kalian tidak perlu khawatir membeli produk untuk kebutuhan usaha di website importir China satu ini, karena bergaransi. Jika pembelian kalian tidak sesuai dengan deskripsi produk maka AliExpress akan mengembalikan uang kalian.

Masih dalam naungan Alibaba Group, AliExpress menjadi platform internasional untuk mendorong para pelaku usaha seperti kalian menjalankan bisnis yang mudah langsung dari sumbernya. Kalian bisa membeli produk di AliExpress tidak hanya dalam partai besar, kalian juga bisa membeli produk import secara satuan, karena di AliExpress.com tidak memiliki minimum jumlah pesanan.

3. 1688.com

1688.com cocok untuk kalian memberli produk import secara grosir, karena sistem berbelanja di website importir China satu ini ‘semakin banyak kalian membeli produk import di 1688.com, harga yang kalian dapatkan semakin murah’.

Platform satu ini juga masih dalam naungan Alibaba Group. 1688.com menjadi sumber favorit bagi pebisnis seperti kalian, namun kalian perlu menyiapkan translate ke dalam Bahasa Indonesia karena 1688.com masih menggunakan bahasa Mandarin untuk setiap prosesnya.

Keamanan bertransaksi juga menjadi nilai tambah website satu ini, 1688.com tidak langsung dimutasi ke seller melainkan terlebih dahulu masuk ke sistem pembayaran 1688.com.

4. Taobao.com

Website importir China tangan pertama yang terakhir adalah Taobao.com. Taobao menyediakan miliaran produk untuk kebutuhan usaha, tidak berbeda jauh dengan 1688.com. Kebutuhan usaha kalian akan mudah ditemukan di platform satu ini.

Taobao juga bisa membeli secara satuan, jadi bisa banget buat kalian yang ingin membeli sampel produk sebelum membeli secara grosir. Namun, sama dengan website importir China lainnya, kalian harus menyediakan Google translate untuk setiap prosesnya.

Baca juga: Cara Mudah Belanja di Taobao Indonesia

Nah, itu dia beberapa rekomendasi website importir china untuk kebutuhan usaha yang bisa kalian jadikan sebagai referensi dalam memulai maupun mengembangkan usaha.

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok.com

Muhamad Dika Wahyudi