Memilih nama usaha itu nggak hanya soal keren atau menarik perhatian konsumen. Lebih dari itu, ide nama usaha minuman kekinian harus bisa merepresentasikan brand, menyampaikan nilai unik, dan mudah diingat. 

Apalagi untuk target pasar Millennial dan Gen Z, nama yang punya karakter kuat bisa bantu brand-mu menonjol, membuat penasaran, sekaligus terasa relate. Yuk, simak 50 pilihan nama usaha minuman kekinian untuk beberapa kategori minuman favorit, dari kopi, boba, hingga matcha.

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian: Es Teh

Berikut rekomendasi nama dan kesan yang ingin ditimbulkan:

  • Teguk Tea Manis – simpel, gampang diingat, langsung jelas produknya.
  • Sruput Tea – menarik perhatian dan tampak seru
  • Teh Talkvibe nongkrong sambil ngobrol.
  • Sweet Sip Tea – sentuhan modern.
  • Chill Tea ID – menunjukkan kesan brand lokal.
  • Es Teh Vibe – menonjolkan lifestyle minum teh di Indonesia.
  • Seduh Time – meng-highlight “ritual” minum teh.
  • Tea Break – singkat dan universal, kesan momen santai saat minum teh
  • Teh Rush – memberikan kesan energik.
  • Ngopi Teh – unik, nyeleneh, gampang bikin orang ingat, serta istilah ngopi bisa dipakai universal.

Baca Juga: Franchise Minuman Kekinian: Keuntungan, Contoh, dan Tips Memilih

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian: Boba

Berikut rekomendasi nama dan kesan yang ingin ditimbulkan:

  • Boba Kuy! – terkesan seru dan khas Gen Z.
  • Boba Story – memberikan kesan ada cerita di balik bobamu.
  • Bobaland – kesan “dunia boba” yang seru.
  • Boba Crush – dapat diartikan sebagai favorit dan nagih.
  • Bubble Mood – bisa jadi moodbooster untuk pembeli.
  • Boba Go! – praktis, untuk grab-and-go.
  • Boba Joy – memberikan kesan ceria setelah meminumnya.
  • Bobalicious – nama yang klasik tapi masih relevan.
  • Creamy Boba – deskriptif dan enak diucap, bisa jadi nama menu utama
  • Boba Pop – singkat dan memberikan kesan ceria

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian: Kopi

Berikut rekomendasi nama dan kesan yang ingin ditimbulkan:

  • Kopi Kuy – beri kesan ramah, dekat ke audiens.
  • Brew Kita – proses pembuatan kopi bersama.
  • Daily Brew – cocok untuk kebiasaan minum kopi harian.
  • WakeUp Kopi – siap menemani para pekerja.
  • Bean Story – fokus ke kualitas biji kopi.
  • Caffeine Rush – modern dan kesan brand yang kuat.
  • Kopi Crew – rasa komunitas ngopi.
  • Sip Kopi – fokus pada aksi meminum kopi.
  • Brew Mate – ramah dan relatable.
  • Kopi Hangout – untuk tempat nongkrong.

Sebelum lanjut, memulai bisnis minuman kekinian tentu perlu modal dan pengelolaan procurement yang baik.

Untuk itu, kamu bisa mengatur kebutuhan modal usaha dan kelola pembayaran bisnis lebih fleksibel dengan berbagai kartu kredit bisnis dari Paper.id. Tempo pembayaran makin panjang, cash flow bisnis lebih lega.

  • Paper Pioneer Card: Akses cepat ke limit besar mulai dari Rp50 juta tanpa biaya tahunan, cocok untuk bisnis yang ingin melesat lebih cepat.
  • Horizon Card: Perpanjang tempo pembayaran hingga 60 hari dan terbitkan kartu tambahan virtual sendiri atas nama PT/CV untuk budgeting bisnis sesuai kebutuhan.

Semua terhubung langsung dalam satu dasboard untuk pencatatan otomatis dan laporan keuangan yang efektif.

Daftar sekarang dan pilih kartu kredit bisnis yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu!

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian: Jus

Berikut rekomendasi nama dan kesan yang ingin ditimbulkan:

  • Jus Yuk! – mudah diingat.
  • Fresh Fit highlight kesegaran produk.
  • Fit Juice – untuk brand sehat.
  • VitaBoost – kesan modern, kesan bergizi.
  • Squeeze It ID – kekinian dan memberikan tanda brand lokal.
  • Daily Jus – praktis dan deskriptif.
  • Fruit Rush – memberi kesan grab & go.
  • JusBaecute dan kekinian.
  • Sip Fresh – menonjolkan produk segar.
  • JusVibe – untuk memperbaiki mood.

Baca Juga: Contoh & Cara Mudah Menghitung HPP Bisnis Minuman

Ide Nama Usaha Minuman Kekinian: Matcha

Berikut rekomendasi nama dan kesan yang ingin ditimbulkan:

  • Matcha Mood – menonjolkan chill dan ketenangan saat menikmati matcha.
  • Green Fresh – unik, kesannya bisa menunjukkan sisi lain produk.
  • Go Matcha – energik dan kesan anak muda.
  • Zen Matcha – kesannya menenangkan.
  • Matcha Rush – untuk vibe cepat dan aktif.
  • Matcha Wavetrendy dan menyesuaikan gaya hidup saat ini.
  • MatchaBee – unik, gemas, dan mudah diingat.
  • Matcha Lush – memberi kesan premium dan selalu dicari.
  • Daily Matcha – menargetkan yang setiap hari minum matcha.
  • Matcha Talk – nongkrong sambil minum matcha.

Itu dia beragam ide nama usaha minuman kekinian berdasarkan produk yang sedang populer.

Nama brand adalah cermin dari visi dan nilai bisnismu.

Dengan pilihan ide nama usaha minuman kekinian yang tepat, kamu bisa bikin calon pelanggan langsung tertarik dan ingat terus brand-mu.

Content Writer dengan 4 tahun pengalaman menangani konten beragam topik di berbagai industri baik B2C dan B2B, termasuk bisnis, ekonomi, keuangan, dan sebagainya. Saat ini menulis di Paper.id untuk memperkaya wawasan pemilik bisnis dan memajukan industri B2B seluruh Indonesia.
Nadiyah Rahmalia