Pada Paper Story edisi kali ini, Tim Paper menemui Bapak Aulia Luqman Aziz. Beliau merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi di Malang dan memiliki beberapa usaha, salah satunya adalah usaha penerjemahan dengan website Terjemahjurnal.com.

Usahanya dimulai sejak tahun 2012 dimana, ia menangani permintaan untuk menerjemahkan dokumen-dokumen akademis seperti jurnal ilmiah sendiri. Seiring berjalannya waktu, usahanya terus berkembang dan sudah ada 13 orang yang bekerja di usaha penerjemahannya. Kebanyakan, yang bekerja di tempat penerjemahannya adalah temannya dan rekomendasi dari teman-temannya juga.

Baca juga: Paper Story: Graha Properti, bisnis properti yang sudah go-digital

Proses pengerjaannya sendiri memakan waktu 4-7 hari tergantung kesulitannya. Klien Pak Aulia berasal dari orang-orang yang sedang menempuh S2 dan S3 dimana, mereka membutuhkan jasa penerjemahan untuk membantu mereka dalam menerjemahkan tugas akhir mereka.

Tingginya tingkat permintaan membuat Pak Aulia merasa kesulitan, karena ia juga masih harus mengurus segala kegiatan usahanya sendiri termasuk mengelola keuangan. Karena itu, ia membutuhkan software bisnis yang dapat membantunya dalam mengelola keuangan bisnisnya.

Dalam pencariannya, ia sempat menggunakan beberapa software akuntansi yang ia dapat dari Google atau rekomendasi temannya. Namun, ia merasa tidak cocok karena berbagai macam alasan. Akhirnya, ia menemukan software akuntansi yang tepat untuk usahanya, Paper.id. Ia mulai menggunakannya dari pertengahan tahun 2018 hingga kini.

Menurut Pak Aulia, ada 2 dampak positif yang ia rasakan selama menggunakan Paper.id. Pertama, mengirim invoice jadi tidak ribet. Awalnya, ia harus membuatnya di excel, mengubahnya ke PDF dan baru mengirim ke kliennya. Setelah menggunakan Paper, ia tidak lagi kesulitan dalam membuat invoice karena, ia hanya tinggal mengisi form invoice dan mengirimkan ke kliennya lewat Email atau Whatsapp.

Baca juga: Menilik jasa kebersihan MD Clean Bogor

Kedua, ia bisa mengatur keuangan usahanya dengan lebih mudah karena, ia bisa melihat langsung laporan keuangan usahanya lewat Dashboard aplikasi dimana saja dan kapan saja. Ia merasa sangat terbantu berkat kehadiran aplikasi Paper.

Terakhir, software Paper tersedia dalam versi Desktop atau Android. Hal ini membuatnya bisa dengan mudah mengerjakan pekerjaannya dimanapun dan kapanpun. Untuk pembuatan invoice, ia bisa mengerjakannya lewat PC dan ia bisa mengecek keuangan usahanya lewat HPnya. Segala kemudahan bisa dirasakan oleh Bapak Aulia hanya dalam satu software, Paper.id! Ingin merasakan hal yang sama seperti Pak Aulia, ayo daftar sekarang dan dapatkan kesempatan untuk menggunakan secara gratis!

google_play_customer_io

(Visited 63 times, 1 visits today)