Kebutuhan orang-orang akan jasa digital agency semakin tinggi mengingat, semua bisnis dituntut untuk go digitalagar mereka mudah dikenal orang. Karena itu, ada banyak digital agency yang berdiri di berbagai kota di Indonesia.

Mereka mengusung visi dan misi yang berbeda-beda. Diantara sekian agensi yang ada, Digipal.id muncul sebagai digital agency dengan filosofis yang kuat. Memposisikan diri sebagai teman, mereka ingin membantu klien mereka untuk berkembang lewat beragam jasa yang ditawarkan.

Baca juga: Paper Story: Go Digital dengan Ahidah Web

Pada Paper Story kali ini, Tim Paper.id berkesempatan untuk mewawancarai Bapak Lianto, salah satu pemilik dari Digipal.id. Simak hasil wawancara kami dengan beliau lewat cerita dibawah ini.

Mengusung konsep “Teman Digital”, Digipal.id Ingin Bantu UMKM untuk berkembang

Bapak Lianto menuturkan bahwa Digipal.id berdiri pada tahun 2018. Usaha ini sendiri merupakan gabungan dari beberapa agensi yang bergerak di bidang digital agency dan web development. Kemudian, mereka memutuskan untuk menamakan diri mereka sebagai Digipal.id. “Sesuai Namanya, kami ingin menjadi teman digital bagi UMKM yang ingin go digital” tutur pak Lianto.

Ada beragam jenis servis yang ditawarkan oleh Digipal mulai dari brand creation, pembuatan website, manajemen social media, Digital Marketing, CRM dan pembuatan aplikasi untuk bisnis (iOS dan Android). Bisa dibilang, servis tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh hampir semua jenis usaha di Indonesia.

Baca juga: Paper Story: Deli Catering, Hingga Hobi menjadi Bisnis

Pak Lianto mengatakan bahwa ia sudah melayani berbagai macam jenis usaha. Kebanyakan, usaha yang membutuhkan jasa Digipal.id bergerak di bidang Food and Beverage, salon, spa, barbershop, dan toko online.

Selama menjalani usaha ini, ada beragam tantangan yang dihadapi oleh Pak Lianto. Dalam hal menghadapi klien, ia kerap kesulitan dalam menerjemahkan keinginan klien. Namun, berkat ketelatenannya, ia berhasil melewati hal itu dan membuat klien puas akan pekerjaannya.

Selain itu, tantangan lainnya yang juga dihadapi adalah masalah operasional. Untuk menghemat tenaga dan waktu, ia menggunakan Paper.id sebagai software yang membantunya dalam urusan pengelolaan keuangan.

Alasan Bapak Lianto menggunakan Paper.id untuk usahanya

Untuk mempermudah Pak Lianto dalam urusan penagihan, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan Paper.id. Awal perkenalannya dengan Paper.id terjadi secara tidak sengaja karena, ia mendapatkan rekomendasi dari temannya.

Merasa penasaran, ia memutuskan untuk menggunakannya dan merasa cocok. Hingga kini, ia selalu menggunakan aplikasi Paper.id dalam urusan pembuatan invoice. Membuat invoice menjadi lebih mudah karena ia tinggal mengisi data secara langsung tanpa perlu repot-repot membuka Excel.

Opsi pengiriman lewat aplikasi messenger juga sangat membantu beliau dalam pengiriman invoice. Ia bisa menghemat waktu dan menggunakannya untuk kepentingan lain yang lebih penting. Selain invoice, ia juga kerap menggunakan fitur dashboard untuk melihat keuntungan dan juga account receivable yang ia miliki.

Pemantauan secara langsung membantu dirinya dapat mengetahui kondisi keuangan secara cepat tanpa repot-repot melihat excel atau catatan pembukuan. Semuanya menjadi serba mudah dan cepat.

Ingin usahanya diliput seperti Pak Lianto? Gunakan Paper.id dan bergabunglah bersama 100.000 pengusaha yang telah menggunakannya.

Pakai Paper gratis dan tersedia pada Desktop dan Android sehingga, Anda bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. DAFTAR GRATIS SEKARANG DISINI!

(Visited 220 times, 1 visits today)