Dalam kisah sukses kali ini, Paper.id menemui seorang pengusaha yang bergerak di bidang jasa fotografi, Best Foto Studio yang dimiliki oleh Bapak Djong Surya Atmandra. Usahanya berada di Jalan Industri, Jakarta tersebut telah berdiri cukup lama. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, Beliau menggunakan strategi digital untuk memasarkan usahanya.

Simak perjalanan Bapak Djong dalam menjalankan usahanya lewat dalam hasil wawancara antara Paper.id dengan beliau  tentang kisah sukses Best Foto Studio di bawah ini!

Kapan Best Foto Studio didirikan bagaimana awal berdirinya?

Berdiri pada tahu 2009 di Pademangan, Jakarta, pada awalnya Best Foto Studio merupakan studio foto yang didirikan oleh tante saya sebagai usaha sampingannya. Akhirnya, studio foto tersebut menjadi milik saya hingga sekarang dan berlokasi di Jln. Industri, Jakarta.

Baca juga: Kisah sukses: Meraup untung dengan jualan makaroni dungdung

Alasan apa yang melatarbelakangi pemilihan studio foto sebagai jenis usaha Anda?

Dari kecil, saya sudah di doktrin oleh tante saya bahwa saya adalah seorang fotografer. Setelah lulus, saya akhirnya memegang studio foto yang didirikan oleh tante saya yang berdiri hingga kini.

Ada berapa karyawan yang bekerja di Best Foto Studio?

Hingga kini, ada 2 orang karyawan yang bekerja disini. Satu mengurus edit foto dan satu lagi mengurus bagian photo booth.

Bapak Djong Surya Atmandra, Pemilik dari Best Foto Studio

 

Alasan mengapa memilih untuk memasarkan Best Foto Studio melalui website?

Sejak awal, saya sadar bahwa dunia digital bisa menjadi medium yang bagus untuk memasarkan usaha. Hal ini telah saya sadari sejak saya masih kuliah. Karena itu, saya memutuskan untuk membuat website pada tahun 2009 untuk Best Foto Studio. Bukan itu saja, saya juga belajar Social Networking untuk membantu saya dalam memasarkan usaha saya lewat website dan media social.

Di website, saya memilih beberapa keyword yang tepat dan memaksimalkan keyword tersebut. Hasilnya, website saya bisa mendapatkan atensi yang baik. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang mengetahui studio foto saya dari internet.

Baca juga: Contoh surat tagihan dan penjelasannya

Paket foto apa saja yang ditawarkan oleh Best Foto Studio?

Best Foto Studio menawarkan 4 macam paket foto, paket foto prewedding/couple, maternity, kelulusan dan foto keluarga. Dari keempat paket yang ditawarkan, saya sering menerima pekerjaan untuk paket prewed dan maternity. Untuk prewed, saya sudah melayani prewed di dalam negeri dan luar negeri.

Siapa saja yang menjadi pelanggan dari Best Foto Studio?

Banyak orang yang pernah menjadi pelanggan saya. Mulai dari orang biasa hingga beberapa figure terkenal tanah air. Gisel, Gading Marten, Hijau Daun, Dewi Persik merupakan orang-orang yang pernah menggunakan jasa saya.

Apa pengalaman menarik bapak selama menjalani usaha bapak?

Pengalaman paling menarik terjadi saat saya melakukan pekerjaan untuk foto prewed bagi salah satu pasangan di Bali. Saat itu, saya harus mendaki ke sebuah gunung di Bali. Disana, kamera yang saya bawa tidak bisa digunakan. Sejak saat itu, saya selalu membawa 2 kamera agar tetap bisa memotret jika salah satu kamera yang saya bawa tidak bisa.

3

Bagaimana perkenalan Anda dengan Paper.id?

Awalnya, saya hanya mencari software akuntansi di Google. Saat itu, saya menemukan software Paper.id. Saya langsung mencobanya dan merasa pas karena, software Paper.id tepat bagi saya.

Bagaimana kesan dan pesan Anda selama menggunakan Software Paper.id

Menurut saya, software dari Paper.id sangat mudah untuk digunakan terutama bagi mereka yang tidak mengerti akuntansi. Selain itu, ada banyak fitur dan email Paper telah terdaftar dalam whitelist sehingga email yang dikirim akan masuk Inbox bukan spam. Hal ini penting bagi setiap orang agar memudahkan orang-orang dalam mengecek Invoice yang saya kirim.

Demikian wawancara Paper.id mengenai kisah sukses dari Best Foto Studio. Semoga kisah ini dapat memberikan inspirasi kepada semua orang.

google_play_customer_io

(Visited 455 times, 5 visits today)