Tingginya kebutuhan orang-orang akan alat-alat komputer dan elektronik mendorong munculnya banyak toko komputer yang berada di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, ada banyak toko komputer yang menjual berbagai macam barang elektronik untuk komputer dan lainnya.

Salah satunya adalah, Haffytech , toko komputer yang berlokasi di Denpasar ini sudah berdiri sejak lama. Haffytech menjual berbagai macam barang komputer dan alat-alat kantor lainnya untuk kebutuhan kantor dan lainnya.

Kali ini, Paper.id berkesempatan untuk mewawancarai Bapak Habibie, pemilik dari Toko Haffytech. Berikut hasil wawancaranya.

Baca juga: Bisnis online B2B dan cara mengembangkannya

Kapan berdirinya Haffytech?

Haffytech berdiri sekitar 10 tahun lalu (2019) dan berawal dari sebuah warnet. Seiring berjalannya waktu, Haffytech berkembang dengan menjual barang-barang untuk komputer, kantor, dan lainnya seperti CCTV dan penangkal petir.

Bagaimana perkembangan Haffytech hingga kini?

Haffytech kini telah berkembang sebagai toko komputer yang menjual barang-barang komputer, kebutuhan kantor dan juga layanan servis. Selain barang-barang komputer, kami juga menyediakan peralatan kantor seperti CCTV dan penangkal petir. Untuk CCTV, kami memberikan pelayanan untuk instalasi langsung dan fitur servis untuk penangkal petir yang rusak.

Kini, ada 8 orang yang bekerja di Haffytech dan menangani operasional kantor. Mereka semua terbagi kedalam beberapa divisi yang ada di kantor.

Siapa saja pelanggan Haffytech?

Klien kami kebanyakan berasal dari daerah Badung dan Denpasar. Umumnya, pelanggan kami bergerak di bidang hotel, kantor, dan vila. Barang-barang yang biasanya dipasang adalah CCTV.

Apa suka dan duka yang bapak alami selama menjalani bisnis ini?

Ada banyak suka duka yang dialami. Salah satu pemasalahan umum yang sering terjadi adalah, keterlambatan pembayaran. Hal ini bisa menganggu kegiatan operasional kantor. Untuk mengatasinya, Haffytech selalu meminta pembayaran di muka sebanyak 50% – 70% agar masalah ini bisa teratasi. Selebihnya, Haffytech terus bergerak untuk mengembangkan diri agar menjadi lebih baik.

Baca juga: Bahan baku dan proses pembeliannya di perusahaan manufaktur

Bagaimana bapak berkenalan dengan Paper.id?

Saat itu, saya sedang iseng-iseng mencari aplikasi akuntansi lewat Google. Kemudian, saya menemukan Paper.id dan mencobanya. Setelah beberapa saat, saya merasa cocok dengan Paper.id dan terus menggunakannya hingga sekarang.

Fitur apa saja yang bapak gunakan di Paper.id?

Saya sering menggunakan fitur invoice untuk pembelian barang yang dilakukan oleh klien saya. Lewat situ, saya bisa membuat invoice dengan mudah.

Apa yang membuat bapak tetap menggunakan Paper.id?

Paper.id membuat saya bisa lebih mudah mengetahui kondisi keuangan perusahaan saya lewat dashboard. Selain itu, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan dan saya bisa mengerjakannya langsung lewat HP saya.

Apa pesan bapak untuk Paper.id untuk kedepannya?

Paper.id sudah bagus tapi saya berharap agar Paper.id bisa mengembangkan dirinya lebih baik kedepannya.

Demikian hasil wawancara kami dengan Haffytech. Ayo gunakan Paper.id dan buat pengelolaan keuangan kamu jadi lebih baik dan praktis!

(Visited 320 times, 1 visits today)